Disnaker Wonogiri mengadakan bursa kerja virtual gratis, catat tanggalnya! - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Disnaker Wonogiri mengadakan bursa kerja virtual gratis, catat tanggalnya! – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Brosur Virtual Job Fair Wonogiri akan digelar Disnaker Wonogiri pada 8-10 November 2022. (Khusus / Disnaker Wonogiri).

Solopos.com, WONOGIRI — Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Wonogiri akan mengadakan acara virtual Bursa Kerja atau bursa kerja virtual, Selasa-Kamis (8-10 November 2022). Para pencari kerja dan perusahaan dari Wonogiri dan luar Wonogiri dapat menghadiri acara tersebut secara gratis.

Acara ini merupakan yang kedua kalinya di tahun ini. Peserta yang ingin mendaftar dapat mengakses halaman jobfair.kemnaker.go.id. Disnaker Wonogiri bertujuan untuk Bursa kerja virtual diikuti oleh perusahaan lokal dan nasional.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Sekretaris Disnaker Wonogiri Bambang Muladi membenarkan informasi mengenai acara yang berlangsung pada minggu kedua November 2022 itu solopos.com, Sabtu (15/10/2022), Bambang mengaku pihaknya masih melakukan komunikasi dengan perusahaan-perusahaan di Solo Raya.

“Kami masih dalam proses sekarang pencarian pekerjaan [mencari lowongan pekerjaan dari pencari kerja]di perusahaan-perusahaan se-Solo Raya,” ujarnya.

Petugas pelaksana Disnaker Wonogiri, Swari Hardiningsih menjelaskan pelaksanaannya Bursa kerja virtual Rencananya akan diadakan dua kali dalam setahun.

Baca Juga: Pasca Kecelakaan Kerja, Disnakertrans Jateng dan Disnaker Wonogiri Kunjungi PT PPI

Pencarian Kerja Online on line Hal ini juga dinilai efektif karena perusahaan yang berlokasi jauh dari Wonogiri dapat dijangkau oleh pencari kerja di Wonogiri.

Selain itu, baik pencari kerja maupun pemberi kerja (perusahaan) dapat langsung melacak jumlah pelamar kerja dan jenis lowongan.

“Apa yang dapat Anda lihat sekarang adalah bahwa ada lowongan pekerjaan di operator manufaktur, layanan keuangan, pakaian jadi, spa, dan komunikasi. Kemungkinannya hanya meningkat saat dimulai bulan depan [November],” dia menambahkan.

Semuanya untuk mempromosikan acara Bursa kerja virtual Swari mengatakan kepada warga Wonogiri bahwa Disnaker Wonogiri mengambil dua jalan, melalui media sosial dan mencetak brosur atau spanduk untuk disebarluaskan.

Baca Juga: Tidak Semua Tenaga Kerja Terima BSU, Pemkab Wonogiri Koordinasikan dengan Pelaku Usaha

“Kami akan membagikan selebaran di setiap kecamatan dan beberapa akan dipasang di tempat-tempat wisata. Karena mungkin disana [tempat wisata] itu banyak pengunjung. Mudah-mudahan informasinya bisa dilihat,” ujarnya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button