17 Tempat Wisata Alam di Jogja, Rekomendasi Liburan Seru - WisataHits
Yogyakarta

17 Tempat Wisata Alam di Jogja, Rekomendasi Liburan Seru

pariwisata Yogyakarta

Perbesar

Air terjun yang indah (Sumber: Wikipedia)

13. Pantai Timang

Tempat wisata alam terdekat di Jogja adalah Pantai Timang yang terletak di Desa Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Satu hal yang menjadi magnet bagi wisatawan adalah keberadaan gondola yang menawarkan sensasi memompa adrenalin. Selain itu, tempat wisata ini memiliki tempat lain yang juga tidak boleh Anda lewatkan. Misalnya Bukit Karang yang tidak jauh dari pantai. Tempat ini tidak hanya sangat sering digunakan oleh wisatawan untuk berfoto, tetapi juga oleh para nelayan lokal untuk mencari udang lobster. Ada juga jembatan gantung yang biasa digunakan wisatawan untuk menuju Bukit Karang.

14. Air Terjun Sri Gethuk

Tempat wisata alam di Jogja selanjutnya adalah Air Terjun Sri Gethuk. Tempat ini terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen. Destinasi wisata ini merupakan pertemuan tiga mata air yaitu Ngandong, Dong Poh dan Ngumbul dengan debit air rata-rata mencapai 30-60 liter per detik. Tak heran jika tempat ini tidak pernah mengalami kekeringan meski sedang musim kemarau. Jika ingin menuju Air Terjun Sri Gethuk, perjalanan dapat ditempuh dalam waktu 1-1,5 jam dari pusat kota. T

15. Pantai Watu Lumbung

Wisata alam di Jogja yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Watu Lumbung. Tempat wisata ini terkenal dengan eksotisme tebing karang yang tersebar di sepanjang pantai. Tak heran jika pemandangannya begitu menawan. Tempat yang paling mencolok adalah keberadaan dua batu besar di bagian tengah pantai. Nama itu sendiri karena dua batu besar itu berbentuk seperti gudang atau lumbung beras. Jika ingin menikmatinya dari dekat, berhati-hatilah karena jalannya sangat sempit dan cukup licin.

16. Renda Suroloyo

Beralih ke Kabupaten Kulon Progo, destinasi wisata berat untuk memanjakan mata dan menenangkan pikiran, Puncak Suroloyo. Tempat wisata ini ternyata cukup terkenal sebagai tempat bagi semua orang yang membutuhkan ketenangan dan kedamaian. Selain itu, tempat wisata yang satu ini dipilih sebagai tempat berlangsungnya berbagai tradisi Keraton Yogyakarta. Daya tarik lainnya, di sini ada tiga sudut pandang atau padepokan yang memiliki nama sendiri, yaitu Suroloyo, Sariloyo dan Kaendran.

17. Pantai Samas

Tempat wisata alam di Jogja selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Pantai Samas. Tempat ini terletak sekitar 35 kilometer dari pusat kota dan mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi. Tempat ini juga memiliki Wisata Kuliner, Wisata Alam Pengklik Samas, Mercusuar Patehan, Taman Bunga Matahari dan tentunya Wisata Konservasi Penyu. Sebagian besar wilayah di pantai Samas ternyata juga menjadi habitat penangkaran penyu.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button