70 persen anak muda akan liburan staycation di akhir tahun 2022, cek promonya minggu ini! - WisataHits
Jawa Tengah

70 persen anak muda akan liburan staycation di akhir tahun 2022, cek promonya minggu ini!

Anak muda tertarik liburan staycation akhir 2022

Anak muda tertarik liburan staycation akhir 2022

HI-Online.com – Liburan staycation semakin diminati oleh anak muda yang sedang berburu obat di kamar hotel yang dipesan sambil menikmati beberapa layanan dan fasilitasnya.

Menurut laporan survei internal Traveloka September lalu, 70 persen pengguna muda di bawah usia 30 tahun telah merencanakan liburan mereka dalam waktu dekat jelang sisa tahun 2022.

Pasalnya, 75 persen pengguna telah merencanakan perjalanan liburan domestik dengan destinasi favorit seperti Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Didorong oleh pandemi, staycations merayap menjadi salah satu tren perjalanan paling populer dan menjadi bagian dari gaya hidup pengguna.

Staycation kini memiliki arti yang lebih luas dari sekedar menjadi liburan di kota istirahat sejenak (istirahat sejenak) untuk para pengejar obat. Google Year in Search Indonesia 2021 juga melaporkan hasil pencarian “staycation” di Mbah Google meningkat 85 persen.

Hal ini juga tercermin dari data internal Traveloka yang menunjukkan Staycation

oleh konsumen Traveloka di kota pada Agustus 2022, dua kali lipat dibandingkan tahun 2021.

“Menjelang akhir tahun ini, animo masyarakat terhadap hari raya cukup banyak. Untuk mendukung rencana liburan mereka, kami telah meluncurkan program promosi unggulan Traveloka Staycation Week 2022 yang menampilkan berbagai penawaran menarik hingga 70 persen untuk memberikan keuntungan lebih kepada konsumen,” kata Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka saat ditemui siang ini di Luncheon with Media, Kamis (20/10/2022).

Menurut Shirley, pertumbuhan staycation terus berlanjut sejak, selama dan setelah pandemi dimulai. Ditemukan bahwa pengguna muda di bawah usia 30 tahun lebih cenderung mencari akomodasi di hotel untuk liburan.

“Tren liburan staycation semakin populer seiring dengan meningkatnya jumlah konsumen yang traveling dan berlibur. Kami mencatat bahwa kegiatan pariwisata ini meningkat cukup pesat, mencapai dua kali lipat.

“Sebagai perusahaan teknologi yang terus berinovasi, kehadiran Traveloka Staycation Week 2022 merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan manfaat lebih dan memenuhi keinginan liburan konsumen jelang liburan akhir tahun.

Liburan Staycation Makin Diincar Anak Muda, Traveloka Luncurkan TSW 2022

Liburan Staycation Makin Diincar Anak Muda, Traveloka Luncurkan TSW 2022

Selanjutnya, sejalan dengan program pemulihan sektor pariwisata, Traveloka Staycation Week juga akan digelar sebagai bentuk dukungan berkelanjutan Traveloka terhadap inisiatif pemerintah dengan terus mempromosikan berbagai destinasi wisata untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata ke level pra-pandemi dan di waktu yang sama.” untuk membantu merangsang pertumbuhan bisnis bagi mitra. ,” katanya lagi.

Dijelaskan Shirley, tren staycation yang diminati anak muda digambarkan dengan kriteria, yakni dengan view yang menarik seperti laut/gunung. Dekat dengan destinasi populer, pusat perbelanjaan dan wiskul (wisata kuliner), terdapat kolam renang, fasilitas menarik seperti bathtub, sarapan pagi dan yang paling diminati adalah instagrammable atau hotel yang memiliki desain interior dan tampilan menarik.

“Pertimbangan utama lainnya bagi pengguna saat memilih akomodasi hotel adalah akses strategis, tarif terjangkau dan proses HSCE,” kata Shirley lagi.

Untuk mendukung rencana liburan masyarakat, Traveloka Staycation Week (TSW) 2022 kini siap menawarkan diskon hingga 70 persen pada berbagai produk akomodasi, transportasi, dan atraksi wisata untuk mewujudkan rencana liburan pengguna.

“Program TSW ini akan berjalan mulai 21 Oktober mulai besok jam 8 pagi dan akan berakhir pada 3 November 2022,” Shirley kembali membocorkan.

Gavin Gunawan, CEO dan Rev Director Verse Hotel, menyambut baik program ini dan mengatakan tren menginap dan liburan dalam beberapa bulan terakhir akan memicu harapan dan optimisme di antara para pemangku kepentingan industri pariwisata.

“Kami mengapresiasi Traveloka yang menginisiasi Traveloka Staycation Week yang kami pandang sebagai wahana untuk memperluas jangkauan pasar, memudahkan kami berinovasi, memberikan kemudahan dan menawarkan berbagai keuntungan bagi pelanggan yang menikmati liburan dan perjalanan yang ingin direncanakan.” ujarnya di acara yang sama.

Traveloka Staycation Week 2022 berlangsung selama dua minggu dan dibagi menjadi dua periode, yaitu periode booking dan periode menginap. Periode pemesanan akan berlangsung dari 21 hingga 28 Oktober 2022 dengan diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk. Masa residensi akan berlangsung dari 29 Oktober hingga 3 November 2022.

Meski demikian, selama masa menginap untuk kebutuhan liburan akhir tahun, konsumen bisa melakukan pemesanan dengan promo yang tak kalah menarik.

Selama Traveloka Staycation Week 2022, Traveloka dan mitra menawarkan diskon hingga 70 persen untuk pemesanan produk perjalanan mulai dari hotel dan penginapan liburan, tiket pesawat, transfer bandara, bus, dan perjalanan ke Traveloka Xperience untuk tempat wisata, tur, spa, dan kecantikan. produk serta banyak produk Traveloka lainnya.

Pada periode pemesanan 21-28 Oktober 2022, pengguna Traveloka bisa menikmati diskon hingga 70 persen sepanjang hari.

Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga murah, Traveloka mengadakan setiap pukul 12:00 hingga 23:59 WIB, TSW Hour, Traveloka Grand Bazaar dan Group Buy yang diadakan pada siang dan malam hari, konsumen mendapatkan diskon di tujuan wisata populer seperti Medan, Surabaya, Bali, Jakarta, Solo, Yogyakarta, Semarang, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Bekerja sama dengan lebih dari 6.900 pelaku industri pariwisata di tanah air, Traveloka juga siap memecahkan rekor MURI untuk jumlah orang yang membunyikan bel hotel terbanyak secara bersamaan, menandai dimulainya promosi Traveloka Staycation Week pada 21 Oktober. , 2022.

KONTEN IKLAN

Video Unggulan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button