Jeep Avenger, SUV elektrik pertama yang diluncurkan untuk pasar Eropa, berdesain sporty dan futuristik - WisataHits
Jawa Tengah

Jeep Avenger, SUV elektrik pertama yang diluncurkan untuk pasar Eropa, berdesain sporty dan futuristik

mobilinanews (Amerika) – Produsen mobil asal Amerika Serikat, Jeep, mulai serius mengembangkan mobil listriknya. Untuk itu, mereka telah menyiapkan SUV listrik bernama Jeep Avenger yang akan debut di Paris Motor Show 2022.

Menurut laporan, SUV kecil ini, yang dikembangkan untuk pasar Eropa berdasarkan induknya Stellantis, mampu melakukan perjalanan jauh dengan jangkauan 400 km.

Jeep meluncurkan desain Avenger bulan lalu. Sebagai mobil listrik, Jeep Avenger tidak hanya terlihat sporty dan futuristik di luar, tetapi juga meyakinkan di dalam.

Jeep Avenger, yang memperkenalkan Carscoops, didasarkan pada arsitektur eCMP, seperti Peugeot e-2008, Opel Moka-e dan Citroen DS3 E-Tense, sehingga terlihat dan terasa lebih kompak untuk mendukung mobilitas perkotaan.

SUV baru ini dilengkapi dengan motor listrik 400 volt yang dipasang di depan yang menghasilkan torsi 260 Nm. Motor listrik yang digunakan identik dengan banyak kendaraan listrik lainnya dari portofolio Stellantis.

Namun menurut Jeep, sepeda listrik generasi kedua ini memiliki basis sendiri dari joint venture antara Stellantis dan Nidec Leroy-Somer Holding. Energi tersebut disimpan dalam baterai berkapasitas 54 kW.

Jeep mengklaim dengan kapasitas baterai yang dimilikinya mampu mencapai 400 km, bahkan hingga 550 km sehingga sangat nyaman bagi pengguna baik di dalam maupun luar kota.

Mobil ini menggunakan beberapa model kabel. Ada 4 kabel mode 100kW dan pengisi daya cepat. Baterai dapat diisi dengan cepat dari 20-80% hanya dalam 24 menit. Saat terhubung ke kabel Mode 3 11kW, pengisian penuh membutuhkan waktu 5,5 jam.

Untuk pemasaran, Jeep mengatakan Avenger 1st Edition akan tersedia di Italia dan Spanyol dengan mesin bensin turbocharged dan kendaraan listrik. Model ini juga memiliki mode berkendara yang berbeda yaitu Normal, Eco, Sport, Snow, Mud dan Sand. Ada juga fitur Hill Descent Control.

Setelah diinvestasikan kembali, Jeep Avenger akan diproduksi di pabrik Stellantis di Tychy, Polandia. Model ini sudah bisa dipesan terlebih dahulu. Peluncuran untuk pasar akan dimulai pada awal 2023.(elk)

Source: www.mobilinanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button