Catatan! Festival Cinderamata di Malioboro Gratis 1.000 Porsi Nasgor Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Catatan! Festival Cinderamata di Malioboro Gratis 1.000 Porsi Nasgor Solopos.com

SOLOPOS.COM – Suasana pembukaan Festival Souvenir Teras Malioboro 1, Sabtu (26/11/2022). – Harian Jogja/Abdulhamid Razak

Solopos.com, JOGJA — Untuk sepekan ke depan ada program wisata menarik di kawasan Malioboro Kota Jogja yaitu Festival Souvenir Teras Malioboro 1. Bahkan, panitia menyediakan 1.000 porsi nasi goreng untuk para pengunjung.

Program tur ini berlangsung mulai Sabtu (26/11/2022) hingga Minggu (4/12/2022). Pada pembukaan pada hari Sabtu dimeriahkan oleh penampilan seniman Woro Widowati dan pertunjukan seni khas Jogja.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Festival ini dikatakan dihadiri oleh ribuan pengunjung setiap hari. Festival souvenir ini terbagi dalam beberapa kategori, baik produk kuliner, kerajinan, maupun fashion.

“Tujuannya agar festival ini semarak dan memamerkan segala macam barang di Teras Malioboro 1,” kata Kepala Pusat Layanan Usaha UMKM Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta, Hellen Phornica, di sela-sela pembukaan.

Hellen mengatakan kategori Malioboro Culture Fest Terrace digelar 26-28 November. Pada acara ini pengunjung disuguhi berbagai stand fashion, aneka topi, sepatu, aksesoris dan aneka bakpia.

Baca Juga: Sabit Luka Saat Mencari Ilalang, Pemuda Bantul Malah Ngaku Jadi Korban Klitih

Dari 29 November hingga 1 Desember, tempat yang sama menjadi tuan rumah Festival Kerajinan Teras Malioboro, didukung oleh pertunjukan seni lokal yang menampilkan cenderamata berupa stan permata, kerajinan kayu, pernak-pernik, bantal dan lukisan.

Sedangkan Malioboro Terrace Cuisine Festival akan diselenggarakan mulai tanggal 2 hingga 4 Desember 2022, yang meliputi pecel pedas, jajanan pinggir jalan, bakmi dan lain-lain. Pada hari terakhir festival akan ditutup dengan acara memasak gratis dan disediakan 1.000 porsi nasi goreng.

Festival itu digelar, kata dia, untuk menyambut musim liburan akhir tahun dan memperkenalkan Teras Malioboro 1 kepada wisatawan. Di lokasi ini, pengunjung dapat berbelanja dan berwisata.

Wisatawan, lanjutnya, tidak perlu khawatir untuk membayar di Teras Malioboro 1 karena kebanyakan begitu penyewa Menggunakan sistem QRIS untuk memudahkan transaksi.

Baca Juga: Warga Wonosobo Diajak Ritual di Pantai Glagah Malah Kehilangan Motor

“Untuk memeriahkan Festival Souvenir tahun ini, kami bekerja sama dengan banyak pihak. Tujuannya agar festival ini dapat terkomunikasikan ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya Yogyakarta,” ujar Hellen.

Ia berharap Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1 tahun ini dapat menarik wisatawan dan memperkenalkan Teras Malioboro 1 kepada wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu juga bisa menciptakan romansa Jogja sebagai kota yang selalu punya cara untuk membuat wisatawan kembali lagi ke tempat ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY (Dinkop-UKM) Srie Nurkyatsiwi menambahkan, Teras Malioboro 1 merupakan tempat kegiatan ekonomi masyarakat. penyewa baik fashion, kerajinan tangan maupun kuliner, yang sebelumnya berada di sepanjang Jalan Malioboro. Sejak dibuka, Teras Malioboro 1 selalu diupayakan menjadi tempat yang populer dan ikonik bagi wisatawan.

“November dan Desember dianggap sebagai bulan dengan jumlah kunjungan wisatawan yang tinggi untuk bedah rumah, khususnya di kawasan Malioboro yang merupakan salah satu tempat paling populer dan tujuan terakhir untuk menikmati musim liburan setelah puas mengunjungi berbagai tempat wisata bedah rumah tadi. ,” dia berkata.

Pesan ini telah diposting di Harianjogja.com dengan judul Ayo! Jalan-jalan ke Festival Cinderamata di Teras Malioboro I Ada 1.000 Nasgor Gratis

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button