Promosi pariwisata lokal, Mandiri Jogja Marathon 2022 digelar - WisataHits
Yogyakarta

Promosi pariwisata lokal, Mandiri Jogja Marathon 2022 digelar

Terkini.id, Makassar – Tahun ini, setelah sempat tertunda dua tahun akibat pandemi, Bank Mandiri kembali menggelar event marathon internasional di Yogyakarta bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022.

6.000 peserta dari berbagai daerah mengikuti kompetisi tahunan Bank Mandiri.

Ajang yang mempertandingkan kategori marathon (42.195 km), half marathon (21 km), 10 km dan 5 km ini akan digelar pada 14 Agustus 2022 di jantung pariwisata Yogyakarta, tepat di kawasan Prambanan.

Acara yang digelar sejak tahun 2017 ini juga merupakan wujud komitmen Bank Mandiri dalam mempromosikan keunikan dan keragaman pariwisata Tanah Air.

Untuk itu, dalam MJM 2022, Bank Mandiri juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mempromosikan dan mempromosikan kekayaan budaya dan produk lokal.

Langkah ini diharapkan dapat mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi di Yogyakarta dan sekitarnya, khususnya di segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Untuk mengoptimalkan hal tersebut, acara ini juga bekerja sama dengan berbagai pemerintah daerah antara lain Pemerintah Kabupaten Sleman, Polda DIY dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Ricky Andriano, Vice President Corporate Communications Bank Mandiri, mengatakan kerjasama ini menjadi kunci penting untuk membantu kelancaran acara, termasuk pengaturan lalu lintas agar masyarakat sekitar tetap terlibat.

“Tujuan besar Mandiri Jogja Marathon 2022 adalah pariwisata Indonesia khususnya Yogyakarta dapat tumbuh dan menggerakkan roda perekonomian agar berjalan optimal. Semoga ini juga bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi yang positif,” kata Ricky di Yogyakarta, 11 Agustus 2022.

Selain itu, tambah Ricky, sebagian besar pelari yang mengikuti lomba marathon ini berasal dari Jabodetabek dan kota-kota besar di Indonesia.

Termasuk beberapa WNA (orang asing) ekspatriat dari berbagai negara seperti Malaysia, Jepang, Australia, India, Brazil dan Singapura.

Pelaksanaan Kegiatan MJM 2022 juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Antara lain dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Di Jogja Marathon 2022, kesehatan dan keselamatan para peserta sudah kami prioritaskan sejak awal. Tidak hanya itu, MJM 2022 kali ini juga sudah mengikuti aturan Gugus Tugas Covid-19 sejak awal,” imbuhnya.

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan peserta MJM 2022, Bank Mandiri juga menggandeng PT AXA Mandiri Financial Services (AMFS) untuk memberikan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri.

Manfaat pertanggungan asuransi mencerminkan fokus Mandiri Group dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat.

Dengan melindungi peserta, Bank Mandiri berharap seluruh peserta dapat fokus memberikan yang terbaik karena terlindungi dari risiko kecelakaan. Pada saat yang sama, gambaran yang baik dari kompetisi MJM 2022 disampaikan.

“Komitmen dukungan Mandiri Group ini merupakan bentuk kepercayaan kami kepada para peserta dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat, termasuk Pemprov DIY, untuk menjadi tuan rumah event olahraga terbaik dan teraman,” tambah Ricky.

Source: makassar.terkini.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button