5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciblon Alam di Jogja, Murah dan Seru - WisataHits
Yogyakarta

5 Rekomendasi Tempat Wisata Ciblon Alam di Jogja, Murah dan Seru

Indonesia – Berkunjung ke Jogja tidak lengkap tanpa mampir ke berbagai destinasi wisata.

Bagi Anda yang sudah bosan dengan jenis wisata ini, saatnya menikmati kesegaran bermain air di tempat wisata alam. Nah, ini dia 5 rekomendasi tempat wisata alam ciblon murah di jogja yang bisa jadi destinasi liburan keluarga.

1. Air Terjun Pulosari

Objek wisata Air Terjun Pulosari terletak di Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Baca Juga: Klien Viral Sedih Kucing Diusir dari Kantor, Begini Tanggapan BCA

Wisata ini menyuguhkan air terjun kecil atau riam yang mengarah langsung ke sebuah kolam, tempat dimana wisatawan bisa Ziblon atau berenang. Dalam kondisi baik, air di genangan air memiliki warna kehijauan. Selain itu, suasana tempat ini sejuk karena masih asri dan dikelilingi banyak pepohonan.

Tiket masuk Curug Pulosari hanya seharga Rp 2000,- dan biaya parkir sepeda motor Rp 2000,-. Mobil Rp 5000,- sangat murah. Wisata air ini buka dari pukul 08:00 – 17:00.

2. Taman Sungai Mudal Sungai

Taman Sungai Mudal terletak di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Wisata ini menampilkan air terjun dan tempat pemandian dengan nuansa sejuk dan air kebiruan.

Wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti mushola, toilet, pendopo, warung makan dan permainan seperti rubah terbang dan tabung aliran. Ada juga persewaan ban dan jaket pelampung bagi wisatawan yang tidak bisa berenang.

Tiket masuk ke Mudal River Park hanya seharga Rp 10.000 dan dibuka pada pukul 08.30 pagi.

3. Air Terjun Bunga Soka

Tidak jauh dari Taman Sungai Mudal, terdapat Wisata Air Terjun Kembang Soka yang tak kalah menarik untuk dijadikan destinasi wisata air selanjutnya.

Wisata ini menyuguhkan air terjun yang mengalir langsung ke kolam pemandian. Ada tiga kolam Ciblon dengan kedalaman yang berbeda. Untuk merasakan sensasi berenang di air yang kebiruan, pengunjung disarankan untuk datang pada pagi hingga siang hari.

Fasilitas meliputi mushola, toilet, pendopo, warung makan, dan penyewaan pelampung, ring, dan celana bagi pengunjung yang tidak membawa baju ganti.

Tiket masuk Kembang Soka Tour hanya Rp 11.000,- dengan biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Wisata ini buka dari pukul 08:00 – 16:00.

4. Air Terjun Blue Lagoon

Kalau mau ciblon tipis di Jogja bagian utara tepatnya di kawasan Sawah, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, tidak jauh dari pusat kota.

Sesuai dengan namanya, Air Terjun Blue Lagoon merupakan tempat wisata renang berbentuk sungai dengan air yang jernih dan berwarna biru saat cuaca sedang bagus. Meski lokasinya tidak terlalu besar, namun dilengkapi dengan mushola, toilet, penitipan bagasi, paviliun, restoran, dan persewaan peralatan renang.

Tiket masuk Blue Lagoon hanya Rp 10.000,- dan parkir motor Rp 3.000,- mobil Rp 5.000,-. Wisata ini buka dari pukul 08:00 – 17:00.

5. Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk adalah objek wisata alam di Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun ini berada di tepi Sungai Oyo, jadi untuk menuju kesana harus naik perahu menyusuri sungai, dengan pemandangan tebing-tebing kapur yang memanjakan mata.

Wisata ini memiliki 3 mata air yaitu Ngandong, Dong Poh dan Ngumbul yang semuanya mengalir dan membentuk Sri Gethuk. Turis juga bisa Ziblon di sungai dekat air terjun karena airnya agak tenang.

Harga tiket masuk Sri Gethuk adalah Rp 15.000 per orang dan belum termasuk biaya perahu dan taman. Tur ini buka dari Selasa hingga Minggu dari pukul 08:00 hingga 16:00.

Ini dia 5 rekomendasi tempat wisata alam murah di Jogja. Jangan lupa untuk menghibur diri dengan menyegarkan pikiran agar tidak cepat lelah. Selamat berlibur..

Source: indotnesia.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button