Kontribusi pariwisata olahraga merupakan faktor utama dalam meningkatkan pariwisata do-it-yourself - WisataHits
Yogyakarta

Kontribusi pariwisata olahraga merupakan faktor utama dalam meningkatkan pariwisata do-it-yourself

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — wisata olahraga dimaksudkan untuk membantu mendongkrak pariwisata dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke toko perlengkapan rumah. Bahkan, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan kenaikan tersebut cukup signifikan.

Singgih sebut potensi wisata olahraga di DIY juga sangat besar. Saat ini sudah banyak event olahraga yang digelar untuk mengangkat potensi tersebut wisata olahraga Ini.

“Luar biasa (potensi dimulai dari sepeda, lari, lalu aktivitas) Olahraga yang lain luar biasa. Khusus lari dan bersepeda banyak sekali eventnya,” kata Singgih.

Dia berkata, wisata olahraga ada di DIY efek pengganda. Di sana, wisata olahraga Hal ini juga mempengaruhi profitabilitas masyarakat DIY.

“Yang jelas dari sisi akomodasi pasti (terpengaruh), transportasi aman, kemudian dari sisi kuliner juga akan sangat penting. Jadi itu kontribusi yang sangat bagus,” katanya.

Menurutnya, setiap daerah memiliki potensi di sektor DIY wisata olahraga berbagai. Namun, jika acara wisata olahraga Disimpan di DIY di satu daerah, itu akan berdampak pada daerah lain.

“Kalau kita bicara acara di Prambanan pasti daerah Sleman di sisi timur atau satu lajur, pasti penuh dulu, lalu menyebar ke kota Yogyakarta. Kalau eventnya diadakan di kota Yogyakarta, pasti kota Yogya dan sekitarnya akan ramai dulu,” jelasnya.

Pokoknya, acara selesai wisata olahraga tidak hanya terfokus pada satu tempat. Namun juga di daerah DIY lainnya agar dapat mengimbangi pengembangan potensi wisata di seluruh wilayah DIY.

“Kami juga mendistribusikan agar acara tidak berkumpul di satu tempat. Misalnya kita bekerja di sana dengan biro iklan atau dengan Dispars, itu bagian dari bagaimana kita mendistribusikan dampak pariwisata agar seimbang di DIY,” tambah Singgih.

Source: repjogja.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button