15 Tempat Wisata Terbaru di Pemalang dan Wisata Yang Lagi Dikunjungi - WisataHits
wisatahits

15 Tempat Wisata Terbaru di Pemalang dan Wisata Yang Lagi Dikunjungi

15 Tempat Wisata Terbaru di Pemalang dan Wisata Yang Lagi Dikunjungi

Pemalang merupakan salah satu tujuan berlibur para wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah. Kota yang berjuluk kota Grombyang ini memang cukup terkenal dengan banyaknya tempat yang bisa dikunjungi baik untuk berfoto maupun untuk liburan singkat.

Kota yang cukup padat penduduknya ini mampu mendatangkan wisatawan setidaknya 300.000 pengunjung setiap tahunnya. Hal ini mampu meningkatkan pendapatan kota Pemalang dari sektor pariwisata.

Tempat wisata di Pemalang cukup beragam karena kota ini secara geografis terletak di dataran tinggi dan beberapa daerah berada di dataran rendah. Sehingga tidak menutup kemungkinan terbentuk banyak tempat yang akhirnya diresmikan sebagai tempat wisata. Berikut beberapa daftar kunjungan tersebut:

1. Taman Air Widuri

Taman Air WiduriKredit gambar: Google Maps Ricko Safera

Arena bermain akan banyak diminati bagi anda yang berwisata bersama keluarga besar, maka Widuri Water Park adalah pilihan yang tepat. Di sini kamu bisa menikmati berbagai jenis wahana baik di dalam gedung maupun wahana air.

Untuk masuk ke taman bermain ini, Anda hanya perlu menyiapkan Rp 20.000 pada hari kerja dan Rp 25.000 pada hari libur. Setiap harinya tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama pada hari libur nasional dan libur tahun baru.

Harga tiket: Rp20.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Yos Sudarso, Widuri, Kec. Malang, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

2. Gunung Slamet

Puncak Gunung SlametKredit gambar: Google Maps Jay Xprm

Bagi pecinta alam atau yang suka mendaki gunung, belum lengkap rasanya jika belum merasakan keindahan puncak Gunung Slamet. Dengan ketinggian 3.428 mdpl, gunung ini memiliki medan yang cukup menantang untuk didaki.

Lokasinya yang berada di antara 5 kabupaten di Provinsi Jawa Tengah menjadi daya tarik utama dari gunung aktif ini. Harga untuk mendaki Gunung Slamet cukup terjangkau yaitu Rp30.000.

Harga tiket: Rp30.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sawah dan kebun, Gunungsari, Kec. Pulosari, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

3. Pantai Widuri

Pantai WiduriKredit gambar: Google Maps Dian Nafi

Siapa yang tidak tahu Pantai Widuri? Pantai yang terkenal dengan keindahan ombaknya ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Keunikan lain dari pantai ini adalah adanya jembatan kayu panjang yang membentang hingga ke bibir pantai.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, yaitu di Jl. Yos Sudarso, Widuri, Kec. Pemalang membuat pantai ini mudah ditemukan. Jalurnya cukup mudah jika menggunakan kendaraan roda 4.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Yos Sudarso, Widuri, Kec. Malang, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

4. Pantai Joko Tingkir

Pantai Joko TingkirKredit gambar: Twitter Kabar baik dari Indonesia

Ada banyak pantai di Pemalang termasuk Pantai Joko Tingkir, ombaknya tidak terlalu tinggi untuk Anda bermain air laut, namun jika membawa anak-anak tetap diperlukan pengawasan orang tua.

Harga untuk masuk ke kawasan pantai ini dipatok Rp 5.000 per orang. Dengan luas 1,5 hektar memberikan kebebasan setiap pengunjung untuk bermain dan berlarian di sekitar pantai ini. Pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang ada di kota pemalang.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Raya Joko Tingkir, Nyamplungsari, Kec. Petarukan, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

5. Danau Rengganis

Danau RengganisKredit gambar: Google Maps Nji-ng

Destinasi wisata selanjutnya yaitu Telaga Rengganis merupakan telaga yang dipercaya masyarakat Pemalang menyimpan banyak legenda dan mitos. Namun dilihat dari sektor wisatanya, danau ini cukup menarik untuk dikunjungi.

Berada di kawasan Watu Kumpul, Pemalang membuat tempat ini cukup mudah ditemukan. Selain menyuguhkan pemandangan danau di tempat ini, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam lainnya seperti tumbuhan yang tumbuh di sekitar.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kadedelan, Gapura, Kec. Watukumpul, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

6. Hutan Mangrove Mojo Pemalang

Hutan Mangrove Mojo PemalangKredit gambar: Google Maps Heri Riyanto Suryokartojoyo

Selain wisata pantai, di kota Pemalang juga terdapat hutan mangrove Mojo dengan luas 410 hektar. Di tempat ini juga terdapat areal tambak yang cukup luas, yakni 1.940 hektar.

Untuk bisa masuk dan menikmati langsung hutan mangrove ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang Rp 10.000 untuk setiap pengunjung. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama warga lokal, namun wisatawan dari luar daerah tidak kalah antusiasnya.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sigedang, Mojo, Kec. Ulujami, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

7. Gunung Gajah

gunung gajahKredit gambar: Google Maps Irwan Agus

Jika Anda ingin mencoba mendaki gunung namun belum siap dengan medan terjal dan ketinggian gunung yang luar biasa, Anda bisa mencoba gunung Gajah. Dengan ketinggian 1.110 mdpl, gunung ini sangat cocok untuk para pemula yang ingin merasakan sensasi mendaki.

Disebut Gunung Gajah karena jika dilihat dari atas, bentuk gunung ini akan menyerupai gajah. Di tempat yang masih mempertahankan karakter alamnya ini, masih terdapat beberapa kera yang menampakkan diri kepada pengunjung yang datang.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Ngrancah, Gajah, Kec. Sambit, Kab. Ponorogo, Jawa Timur.

8. Air Terjun Sibedil

Air Terjun SibedilKredit gambar: Google Maps Syahrul Arifin

Bagi yang suka bermain air wajib mengunjungi Curug Sibedil yang letaknya tidak jauh dari kota sehingga tidak akan sulit untuk menemukannya. Meski tidak cukup tinggi, air terjun ini cukup menarik untuk dikunjungi.

Ada beberapa spot foto yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen indah selama berkunjung. Dari ketinggian 10 meter air yang turun dari atas akan terjun ke cekungan yang menyatu dengan tebing air terjun ini, sangat menarik bukan.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Mandiraja, Karangbulu, Sima, Kec. Semoga Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

9. Air Terjun Pitu

Air Terjun PituKredit Gambar: Google Maps Fian

Curug yang dalam bahasa Indonesia berarti air terjun, dan Pitu yang berarti tujuh. Salah satunya curug pitu atau air terjun tujuh, disebut demikian karena keunikannya yaitu terdapat aliran tujuh tingkat di air terjun ini.

Selain menikmati air terjun, Anda juga bisa melihat pemandangan alam yang masih sangat alami. Jalur yang ditempuh untuk mencapai tempat ini cukup sulit, selain menggunakan kendaraan juga harus berjalan kaki.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sawah dan hutan, Rhino, Kec. Belik, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

10. Mata Air Moga, Pemalang

Mata Air Moga, PemalangKredit gambar: Google Maps Mr D

Mata air moga merupakan mata air alami berupa kolam renang yang sudah ada sejak lama, namun baru diresmikan sebagai tempat wisata sekitar tahun 2008. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berlibur atau menjalani terapi pengobatan. . dengan mata air.

Tarif yang dikenakan untuk bisa menikmati mata air ini adalah Rp 2.000 untuk parkir. Pemerintah setempat terus meningkatkan fasilitas tempat wisata di Pemalang ini, salah satunya dengan menambah fasilitas umum seperti tempat ibadah dan warung makan.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Raya Moga – Pulosari Gamprit, Banyumudal, Kec. Semoga Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

11. Kerudung Bening

Bening HoodKredit gambar: Instagram Rozikin.nf

Disebut Kedung Bending karena airnya sangat jernih, air ini berasal dari mata air pegunungan. Tempat ini banyak diminati oleh para wisatawan, terutama anak muda yang suka berfoto di tempat ini.

Meski aksesnya tidak mudah, pemandangan yang disajikan tidak akan mengecewakan Anda. Untuk bisa merasakan sensasi tabir bening ini, pengunjung diberikan tiket masuk sebesar Rp 5.000.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sawah, Hutan, Watukumpul, Kec. Watukumpul, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

12. Gua Gunung Wangi

Gua Gunung WangiKredit gambar: Facebook Arya Rohitkusuma

Bagi Anda yang menyukai petualangan, mengunjungi goa Gunung Wangi akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Goa ini terdiri dari gugusan beberapa goa lainnya seperti goa siluman, goa perkawinan, goa buyung, goa laren dan goa bandung.

Di dalam goa ini anda akan melihat pemandangan yang sangat indah yaitu deretan stalagmit seperti tirai, tidak hanya itu anda akan merasakan suasana yang sangat alami saat memasuki goa ini.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Area persawahan/kebun, Kuta, Kec. Bantarbolang, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

13. Danau Silat

Danau SilatKredit gambar: Google Maps Andri Firmans

Berada di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Anda akan menjumpai Danau Silating. Berbeda dengan danau pada umumnya, di sini Anda bisa berkeliling danau menggunakan perahu angsa, juga terdapat beberapa wahana untuk anak-anak.

Untuk bisa mengunjunginya, Anda cukup membayar Rp 2.000 hingga Rp 4.000 tergantung harinya. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda sudah bisa menikmati jalan-jalan di danau ini.

Harga tiket: Rp2.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Belik, Sikasur, Pemalang, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

14. Kebun Teh Semugih

Perkebunan teh SemugihKredit gambar: Google Maps Pranoto Noto

Jika Anda ingin sedikit bersantai selama berlibur, Anda bisa mencoba datang ke Kebun Teh Semugih yang terletak di Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

Tak hanya menikmati suasana kebun teh, Anda juga bisa berfoto di beberapa spot yang sudah ditata dengan latar belakang kebun teh. Sangat menarik bagi pengunjung, terutama wanita.

Harga tiket: Rp25.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Raya Moga, Simadu Barat, Banyumudal, Kec. Semoga Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

15. Bukit Sukawera

Bukit SukaweraKredit gambar: Facebook Faruq Nur Habibi

Destinasi selanjutnya adalah Bukit Sukawara, sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi dan terletak di Desa Gombong. Bukit ini memiliki keunikan tersendiri yaitu seringkali terdapat kabut yang menyelimuti kawasan tersebut.

Banyak penduduk lokal dan pengunjung dari luar daerah masih menghidupkan bukit ini. Lokasinya tidak jauh dari kota dan mudah dijangkau. Seluruh biayanya juga cukup terjangkau yaitu Rp 3.000.

Harga tiket: Rp3.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Sikasur, Kec. Belik, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

Demikian ulasan beberapa destinasi wisata di Pemalang. Bagi Anda yang suka traveling, wajib memasukkannya ke dalam daftar wisata. Jangan lupa untuk menabung agar bisa berlibur ke tempat-tempat indah di Indonesia.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button