Pantai Caseo, pantai pasir putih dengan bebatuan yang luar biasa di Bulukumba - WisataHits
wisatahits

Pantai Caseo, pantai pasir putih dengan bebatuan yang luar biasa di Bulukumba

Harga tiket: untuk membebaskan, Jam operasional: 24 jam, Alamat ; Darubiah, Kec. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kasus: Verifikasi lokasi

Bagi sebagian dari Anda, Pantai Kasoso mungkin terlihat sedikit asing. Lokasi pantai berada di Dusun Caseo, Kecamatan Bantu Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Tempat ini memang menjadi salah satu tempat terindah yang bisa dikunjungi dan merupakan surga tersembunyi di Kabupaten Bulukumba.

Pantai ini juga sering disebut Kampung Perempuan. Dikatakan karena memang banyak wanita yang ditelantarkan oleh suaminya untuk pergi bekerja mencari ikan, dimana ketika pengunjung datang ke pantai hanya ditemukan wanita saja.

Pantai Caseo adalah tempat liburan yang bagus untuk dikunjungi bersama rombongan keluarga Anda. Termasuk wisata alam yang tergolong baru di Kabupaten Bulukumba. Namun meski masih baru, tempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan.

Daya Tarik Pantai Kaso

Kredit gambar: Google Maps Reskiawati Anwar

1. Pemandangan yang bagus

Tentu saja daya tarik utama dari pantai ini adalah keindahan pemandangannya. Di sinilah pengunjung akan melihat gulungan ombak berpadu dengan langit biru dan pasir putih. Perpaduan tersebut tentunya akan menciptakan keindahan yang pasti tidak akan bisa Anda lupakan.

2. Sarana dan prasarana yang lengkap

Salah satu daya tarik Pantai Kaso adalah di tempat ini Anda akan menemukan beberapa gazebo yang telah disediakan oleh pengelola wisata. Namun perlu diketahui bahwa untuk menggunakan gazebo, pengunjung harus membayar sewa terlebih dahulu.

Selain menyediakan gazebo di pinggir pantai, Anda juga tidak akan kesulitan mencari restoran. Beberapa restoran dan juga warung makan sederhana dapat ditemukan di sekitar pantai, jadi Anda tidak perlu takut kelaparan selama berlibur di pantai ini. Menu masakan yang ditawarkan juga cukup enak dan nikmat.

3. Pantai Pemancingan di Caseo

Atraksi di Pantai KasoKredit gambar: Google Maps Hanno Saputra

Atraksi yang satu ini pastinya sangat cocok bagi Anda yang memang hobi memancing. Mayoritas penduduk yang tinggal di sekitar pesisir berprofesi sebagai nelayan.

Selain itu, tempat ini memiliki banyak tempat memancing yang patut Anda coba. Itu sebabnya, saat Anda memutuskan untuk berlibur ke tempat ini, jangan lupa membawa perlengkapan memancing.

4. Keindahan matahari terbit dan terbenam

Pemandangan indah pesisir Kabupaten Bulukumba akan semakin menawan bila Anda datang ke tempat ini menjelang sunset atau sunrise. Karena semburan mentari sore berpadu dengan indahnya langit di atas akan membuat suasana di sekitar pantai begitu romantis dan syahdu.

Saat momen-momen tersebut sudah banyak, pengunjung mengambil kesempatan untuk mengabadikan momen bersama orang-orang di sekitar mereka atau pasangannya. Keindahan sunset saat kontes pantai menjadi salah satu daya tarik utama kenapa pantai ini begitu populer.

Menikmati sunrise di Pantai Kasoso tak kalah indahnya dengan saat menunggu matahari terbenam. Nantinya, keindahan matahari terbit bisa Anda lihat saat tiba di tempat ini pada pukul setengah enam pagi. Karena pada saat itulah matahari akan mulai perlahan muncul.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Tiket masuk ke Pantai CaseoKredit gambar: Google Maps Hanno Saputra

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengunjungi Pantai Caseo, pantai ini terletak di Desa Caseo, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Lokasi pantai cukup jauh dari bagian kota yang ramai. Namun tempatnya cukup dekat dan cukup terjangkau jika menggunakan arah yang sama menuju kawasan wisata Tanjung Bira.

Jika nanti ingin mengunjungi Pantai Caseo, ikuti saja rute yang sama saat ingin mengunjungi Pantai Tanjung Bira. Dari jalan ini perlu menempuh jarak sekitar 5 km untuk sampai di lokasi wisata. Nanti, Anda akan menemukan indikasi yang menyuruh Anda belok kiri.

Ketika ingin mengunjungi pantai ini cukup sulit, karena tidak banyak petunjuk yang jelas. Selain itu, jalan menuju kawasan wisata ini agak sulit jika pengunjung harus menggunakan mobil karena kondisi jalan yang cukup sempit.

Oleh karena itu, jika Anda tidak datang dalam rombongan, sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua. Dengan begini, aktivitas liburan nanti pasti jadi lebih seru dan menyenangkan. Gunakan panduan rute Google Maps untuk menemukan kawasan wisata dengan lebih mudah.

Yang tidak kalah menarik dari pantai Kaso ini adalah pengunjung yang datang tidak akan dikenakan biaya masuk. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir. Dan untuk jumlah uang, parkir cukup terjangkau. Karena itu, bisa dikatakan pantai ini merupakan salah satu kawasan wisata murah Kabupaten Bulukumba.

Hal menarik untuk dilakukan di Pantai Caseo

Aktivitas Seru di Pantai CaseoKredit gambar: Google Maps Abraham Hamid

1. Menyelam

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di pantai adalah menyelam. Pengunjung dapat menikmati jernihnya air laut sepuasnya di Pantai Kasoso dengan melakukan aktivitas ini. Batu-batu kecilnya begitu indah dan tertata rapi, serta pasir putih di dasar air lautnya begitu indah.

2. Berenang

Rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke pantai di sini tapi tidak berenang. Anda juga bisa berenang di area sekitar tebing dan taha tanpa merasakan terik matahari. Nantinya, panas matahari akan terhalang oleh tebing dan bebatuan.

Selain berenang, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah bermain pasir bersama buah hati Anda. Pasir di sini putih, lebar dan halus. Karena sangat cocok dijadikan sebagai tempat bermain, terutama untuk anak-anak.

3. Nikmati pemandangan alam

Pantai Caseo menyuguhkan panorama alam yang sungguh menakjubkan dengan birunya air laut dan pasir putih yang terhampar di sepanjang pantainya. Di pantai inilah pengunjung akan melihat batu-batu besar di pantai yang terlihat seperti pulau-pulau kecil.

Batu di sana sering disebut Batu Taha. Mereka yang menyukai fotografi sering menggunakan bebatuan sebagai latar belakang dan Batu Taha berada di mulut pantai dan akan terlihat lebih bagus dengan perpaduan bebatuan di sekitar pantai.

Bebatuan karang menyatu dengan hamparan pasir yang tersebar di sekitar pantai. Perpaduan pemandangan alam ini membuat wajah pantai semakin cantik dan indah. Selain keindahan bebatuannya, Anda juga akan melihat hamparan tebing yang cukup panjang.

Anda akan melihat tanaman yang terlihat rindang dan rindang untuk tumbuh subur. Pemandangan alam membuat pantai ini begitu indah. Vegetasi pada tebing merupakan bagian dari hutan dimana hutan tersebut memiliki berbagai flora dan fauna.

4. Berburu spot foto

Jangan lupa membawa kamera dan mengabadikan setiap momen kunjungan pantai Anda. Hamparan pasir di Pantai Kasoso benar-benar unik dan layak untuk difilmkan.

Anda dapat membuat objek fotografi pohon dan bebatuan. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini memang sengaja untuk mengabadikan semua keindahan yang ada disana. Bahkan beberapa pengunjung juga menjadikan pantai cantik ini sebagai tempat untuk melakukan foto prewedding.

Fasilitas yang tersedia di sekitar pantai

Fasilitas yang tersedia di sekitar pantaiKredit gambar: Peringkat Google Maps Slavica

Meski Pantai Kasoso tidak memungut biaya masuk atau tiket masuk kepada pengunjung, namun soal fasilitas, tempat ini sudah sangat memadai. Sarana dan prasarana yang disediakan oleh pengelola wisata akan dapat menunjang kegiatan wisata.

Di sekitar pantai terdapat tempat parkir, sehingga bagi Anda yang beroda empat atau dua dapat memarkirkan kendaraannya di sana.

Fasilitas pendukung lainnya seperti kamar mandi dan toilet telah disiapkan. Namun perlu diketahui bahwa untuk menikmati fasilitas ini pengunjung akan dikenakan biaya tersendiri.

Demikian ulasan lengkap tentang daya tarik fasilitas dan lain-lain Pantai Caseo yang berada di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Saat Anda sedang berpikir untuk mencari tempat liburan yang asri dan indah, Pantai Bulukumba bisa dijadikan alternatif.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button