Pantai Coro Tulungagung - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Coro Tulungagung – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Pantai Popoh, Popoh, Besole, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Menyambut musim liburan tentunya menyenangkan jika diisi dengan tempat wisata yang memiliki pemandangan indah dan alam yang selalu asri. Bagi Anda yang belum pernah ke daerah Tulungagung, musim perayaan ini sangat direkomendasikan untuk mengunjungi daerah tersebut. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Misalnya Pantai Coro yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Atraksi Pantai Coro

Aktivitas Pantai CoroKredit gambar: Google Maps Arif Usman

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, istilah coro adalah hewan kecoa. Namun dari pengertian tersebut tidak serta merta membuat pantai itu penuh dengan kecoa juga. Justru di pantai Coro Anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah dan Anda akan selalu terjaga. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang mempesona. Hamparan pasir pantainya juga jauh dari kata kotor.

Di atas pasir, Anda bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari olahraga ringan hingga sekadar bermain dengan butiran pasir di jari-jari kaki. Saat air laut surut, Anda bisa melihat bebatuan karang yang menghiasi perairan di sekitar pantai. Tentunya akan membuat keindahan pantai semakin bertambah. Anda juga bisa mencari spot foto di antara bebatuan di pantai ini.

Daya tarik lain yang dimiliki Pantai Coro adalah jernihnya air laut yang dimilikinya. Warnanya yang biru muda membuat perairan di sekitar kawasan ini begitu eksotis. Tempat di sekitar pantai juga sangat nyaman. Karena di area tepi pantai, kamu bisa menemukan rimbunnya pepohonan yang terlihat begitu rindang. Anda juga bisa menikmati suasana pantai sambil berlindung di bawah rindangnya pepohonan.

Ketenaran pantai berpasir yang indah ini tidak lepas dari peran pemerintah dan pihak lain. Banyak saluran televisi yang menayangkan keindahan pantai ini, membuatnya semakin populer. Dengan keindahan alamnya menjadikan destinasi wisata ini wajib dikunjungi jika Anda melewatkannya saat berkunjung ke daerah Tulungagung.

Petunjuk Menuju Pantai Coro

Alamat Pantai CoroKredit Gambar: Google Maps Anang M

Untuk menuju tempat wisata ini, anda bisa menggunakan kendaraan roda 2 atau 4. Jika anda memulai dari perkotaan, perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar setengah jam. Anda dapat menuju ke barat daya untuk menuju pantai ini dari kota melalui daerah yang disebut Boyolangu. Sedangkan jika dimulai dari Pantai Popoh, tempat wisata Pantai Coro hanya berjarak sekitar 3 kilometer saja.

Dalam perjalanan menuju pantai, Anda juga bisa menikmati pemandangan persawahan penduduk setempat. Pemandangan ini juga bisa Anda abadikan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke daerah Tulungagung. Destinasi wisata dengan pemandangan indah Pantai Coro ini sendiri berada di kawasan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Harga tiket masuk Pantai Coro

Harga tiket masuk Pantai CoroKredit Gambar: Google Maps luxman engking

Seperti halnya tempat wisata lainnya, untuk memasuki kawasan pantai Anda juga perlu membayar tiket masuk dengan biaya tertentu. Parkir kendaraan di kawasan pantai yang ada juga akan dikenakan biaya parkir tergantung jenis kendaraan yang tersedia. Dari kombinasi kedua jenis biaya tersebut, masih terjangkau karena tidak melebihi Rp 50.000.

Untuk menghitung biaya berkunjung ke Pantai Coro, Anda bisa menjumlahkan biaya tiket, parkir, dan biaya transportasi. Anda juga bisa menghitung budget untuk membeli makanan untuk dinikmati di pantai. Biaya yang dikeluarkan juga akan diganti dengan pemandangan indah yang ditawarkan pantai.

Kegiatan menarik dilakukan di Pantai Coro

Aktivitas di Pantai CoroKredit gambar: Google Maps Arif Usman

Begitu Anda memasuki kawasan ini Anda akan disambut dengan pasir putih yang lembut. Perpaduan pasir putih dengan birunya laut lepas tentunya akan menghasilkan sensasi tersendiri bagi orang yang mengunjunginya. Ada juga banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi kawasan wisata ini. Sebut saja bermain air bersama keluarga atau si kecil sambil mencari spot foto unik di area sekitar pantai.

Karena berhadapan langsung dengan laut lepas juga membuat kawasan wisata ini memiliki hembusan angin yang cukup kencang. Bagi Anda yang tertarik bermain layang-layang, Pantai Coro adalah salah satu tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dengan kondisi alam yang demikian, tak ayal banyak pengunjung yang membawa layang-layang dengan berbagai ukuran untuk diterbangkan di kawasan pantai tersebut.

Bagi Anda yang sudah lelah seharian berkeliling kawasan ini, ada beberapa warung kecil yang siap menawarkan minuman untuk melepas dahaga. Sebut saja minuman menyegarkan berupa es yang akan diambil langsung dari pohon yang tumbuh di kawasan tersebut. Untuk menghabiskan waktu berlibur di destinasi wisata unggulan Tulungagung ini, Anda bisa bersantai di atas karang-karang cantik yang ada di kawasan tersebut.

Duduk di atas batu karang yang ada dan ditambah dengan semilir angin pasti akan membuat pikiran segar kembali. Kelelahan yang dirasakan akibat rutinitas sehari-hari akan sedikit berkurang dengan cara ini. Anda juga dapat menemukan foto yang bagus dengan mencari tempat dari atas di terumbu. Bagi Anda yang membawa si kecil, Anda juga bisa mengajaknya bermain dengan indahnya pantai-pantai berpasir yang ada di kawasan tersebut.

Akomodasi di Koro. Pantai

Akomodasi Pantai CoroKredit gambar: Google Maps Leni tri Utami

Bagi Anda yang ingin bermalam di pantai yang menawarkan pemandangan indah ini, pilihan yang bisa dipilih adalah camping atau berkemah di area tersebut. Tidak sedikit pengunjung yang melakukan aktivitas ini di Pantai Coro. Saat berkemah, Anda bisa menikmati suasana pantai yang eksotis sepanjang hari hingga malam tiba. Tentunya suasana malam di kawasan pantai juga akan berbeda.

Anda akan ditemani oleh suara deburan ombak yang terdengar merdu di telinga. Dekat dengan alam juga menjadi nilai tambah saat Anda memutuskan untuk berkemah di sini. Tentunya sebelum camping, kamu juga harus mempersiapkan berbagai hal terlebih dahulu. Mulai dari perlengkapan camping hingga bahan makanan yang akan dimasak selama menginap.

Memilih area camping untuk menginap di Pantai Coro juga harus dipertimbangkan dengan matang. Hal ini untuk meminimalisir munculnya hal-hal yang tidak diinginkan di pantai. Waktu bersama keluarga pasti akan terasa begitu hangat saat mencoba camping di kawasan wisata Tulungagung ini. Tertarik mencoba bermalam di tempat indah ini?

Fasilitas yang tersedia di Pantai Coro

Fasilitas Pantai CoroKredit gambar: Google Maps Arif Usman

Pantai yang juga bersebelahan dengan Pantai Dadap ini juga telah menyediakan beberapa fasilitas bagi para pengunjungnya. Sebut saja area parkir kendaraan, tempat khusus untuk beristirahat. Bagi Anda yang ingin berburu makanan lezat, di kawasan pantai juga terdapat warung atau warung yang menjual makanan dan minuman yang menggugah selera. Harga yang dikenakan untuk hidangan ini juga cukup terjangkau.

Fasilitas lain seperti toilet dan kamar mandi juga tersedia di kawasan wisata ini. Hal ini tentunya dilakukan untuk kenyamanan wisatawan yang datang berkunjung ke kawasan tersebut. Pembangunan fasilitas yang ada juga masih terus berlangsung agar dapat memberikan dampak yang baik di masa yang akan datang. Seperti halnya tempat wisata lainnya, masalah sampah juga akan menjadi perhatian besar di kawasan Pantai Coro ini.

Biasanya sudah disediakan tas besar untuk menampung sampah yang dibawa pengunjung. Kebersihan pantai tentunya akan menunjang kenyamanan para wisatawan itu sendiri. Dalam hal ini, kerjasama pengelola dan pengunjung pantai akan sangat diapresiasi demi kebersihan lingkungan yang ada. Tentunya pantai yang memiliki pemandangan indah akan semakin mempesona dengan kebersihan lingkungan yang dimilikinya.

Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di kawasan pantai ini. Mulai dari berburu spot foto menarik di terumbu karang hingga bermain air di perairan pantai. Saat berada di kawasan pantai, Anda bisa mendapatkan pengalaman berbeda dengan berkemah di tempat ini. Dengan pemandangan yang begitu indah disertai dengan keadaan alamnya yang masih terjaga, pantai ini banyak digemari oleh masyarakat dari dalam maupun luar daerah.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button