12 Tempat Wisata di Cimahi Paling Hits dan Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

12 Tempat Wisata di Cimahi Paling Hits dan Wajib Dikunjungi

Air Terjun Cimahi

Curug Cimahi merupakan salah satu tempat wisata di Cimahi yang terletak di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Alamatnya persis Jalan Kolonel Masturi, Cisarua yang dekat dengan beberapa tempat wisata di Lembang.

Curug Cimahi mencapai ketinggian 85 meter dan merupakan yang tertinggi di kota Cimahi. Kawasan air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan udara yang begitu segar. Dengan luas kurang lebih 2 hektar, tempat wisata di Cimahi ini cukup terkenal dan memiliki kekhasan tersendiri.

Wisata alam Cimahi

Alam Wisata Cimahi atau biasa dikenal dengan AWC menawarkan destinasi yang indah, perpaduan pemandangan alam yang indah dengan taman bermain yang seru dan menarik. Didirikan oleh CV Kebun Tanu Anugrah, wisata alam Cimahi ini merupakan wujud keinginan pengusaha untuk mengembangkan potensi wisata di bidang pertanian, peternakan dan juga gastronomi.

Ada beberapa game seperti Rocking Bridge dan Flying Fox. Tempat wisata di Cimahi ini cocok sebagai tempat wisata keluarga, apalagi dengan anak-anak. B. untuk fasilitas lainnya seperti kolam renang, kolam ikan, rumah makan dan rumah makan dengan menu yang berbeda. Tempat wisata di Cimahi ini cocok untuk anda yang ingin mencari ketenangan jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Desa Cireundeu

Tempat wisata di Cimahi selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Kampung Cireundeu. Desa ini terletak di Cimahi Selatan. Di desa ini mereka masih memegang adat istiadat nenek moyang mereka. Kehidupan masyarakat yang tinggal di sini juga sangat unik. Karena makanan pokok mereka bukan nasi, melainkan singkong yang sudah dimasak.

Disini kamu bisa melihat peninggalan sejarah, keindahan alam dan juga adat istiadat yang sangat kental. Desa ini tidak dihuni oleh banyak orang. Desa ini hanya dihuni oleh 50 keluarga dan sekitar 800 orang tinggal di desa ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button