Bengkel pengolahan makanan, menumbuhkan jiwa wirausaha - WisataHits
Yogyakarta

Bengkel pengolahan makanan, menumbuhkan jiwa wirausaha

Bengkel pengolahan makanan, menumbuhkan jiwa wirausaha

tanpa judul

Krjogja.com – WONOSARI – Untuk mendorong kemandirian ekonomi masyarakat, Desa Budaya Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul menggelar workshop pengolahan makanan di kompleks destinasi wisata Sendang Beji. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat dan dirancang untuk mendorong tumbuhnya jiwa wirausaha.

“Pelaksanaan workshop dimaksudkan sebagai ruang pengembangan jiwa kewirausahaan. Jadi, tentu ada harapan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Ketua Mandiri Budaya Desa Bejiharjo Karangmojo Purwowinanto, Rabu (28/12/2022).

Ia mengungkapkan, workshop seni rupa, blangkon, wayang sodo, sablon digital, sandal ukir dan batik tulis juga digelar selain pengolahan makanan. Potensi yang ada di Bejiharjo cukup besar, diharapkan masyarakat dapat menambah pelaku usaha lagi. Sehingga keberadaan desa budaya mandiri yang didukung dengan potensi wisata berdampak pada peningkatan perekonomian kotamadya.

“Mudah-mudahan peserta workshop ini juga bisa memulai usaha. Karena banyaknya wisatawan yang datang ke Bejiharjo berpotensi bagi masyarakat untuk membuka usaha,” imbuhnya.

Bejiharjo, lanjutnya, memiliki potensi wisata yang besar mulai dari Gua Pindul, Sendang Beji, Sepanjang Kali Oya dan masih banyak lainnya. Dengan tumbuhnya usaha baik jasa maupun lainnya akan mampu mendorong peningkatan kekayaan masyarakat. “Keberadaan Kampung Mandiri Budaya dimaksudkan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat,” jelasnya. (mati)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button