5 Lokasi Pecinan di Jabodetabek All - WisataHits
Jawa Barat

5 Lokasi Pecinan di Jabodetabek All

KOMPAS.com – Kawasan Pecinan saat ini diminati banyak orang. Ada beberapa kawasan Pecinan yang bisa dikunjungi di Jakarta dan sekitarnya.

Tempat-tempat di Pecinan banyak menarik perhatian pengunjung karena nilai estetikanya. Selain itu untuk orang biasa tentunya karena banyak sekali spot foto yang bagus dan instagramable di sana.

Berikut 5 Tempat Pecinan di Jabodetabek yang bisa Anda kunjungi.

Glodok

Kawasan Glodok Jakarta Barat memiliki banyak spot Chinatown yang menarik.

Jika ingin melihat vihara bisa datang ke Alun-Alun Enam, Alun-Alun 9 atau ke Dharma Bakti. Ketiganya menarik untuk dikunjungi sambil menyaksikan peribadatan umat Buddha.

Jika Anda menyukai kuliner, Anda juga bisa pergi ke Gang Gloria, Pantjoran Tea House atau Pancoran Chinatown Point. Ada banyak kuliner legendaris yang enak dan juga spot foto menarik.

Anda juga bisa mengunjungi gedung Candra Naya. Ada sejarah bangunan tua dan juga spot foto instagramable.

PIK Pantjoran

PIK PantjoranPantjoran PIK Pantjoran PIK

Tempat yang satu ini sedang naik daun di dunia maya. Banyak orang pergi ke Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) karena merupakan tujuan wisata kuliner.

Ada banyak kuliner enak di sini, seperti Kwetiau 28 AHo, Squid World, Jumbo Dessert, Es Kopi Tak Kie, Chi Chong Fan Pluit Sakti dan masih banyak tenant lainnya.

Selain kulinernya yang nikmat, ada spot foto yang menarik. Salah satunya adalah menara PIK Pantjoran yang ikonik, yang selalu menjadi spot foto para pengunjung.

Pasar Lama Tangerang

Tampak depan Kelenteng Boen Tek Organik terletak di pasar lama kota TangerangKompas.com / gabriella wijaya, Kelenteng Boen Tek Bio, tampak depan, terletak di pasar lama kota Tangerang

Di Pasar Lama Tangerang, Anda bisa mengeksplor kelezatan kulinernya. Ratusan penjaja makanan dan minuman berjejer di sana.

Masakan di sana didominasi oleh street food seperti sate cumi, roti cane India, Es Podeng, Bakso Mas Gino, Es Bun Tin, Bubur Mie Kepiting Hokie, telur gulung, sempol ayam dan masih banyak lainnya.

Meski terkenal dengan masakannya, tempat ini juga menjadi pusat peribadatan warga Tionghoa di Tangerang. Ada banyak kuil kuno seperti Kuil Boen Tek Bio, Boen San Bio dan Boen Hay Bio.

Ketiga candi tersebut menonjol karena sudah ada sejak lama. Pengunjung dari berbagai agama juga dapat memasuki kuil.

Baca Juga: 6 Restoran Halal di Kawasan Chinatown Singapura

Jalan Suryakencana Bogor

Wisata Kuliner di Jalan Suryakencana, BogorDERMAGA. SHUTTERSTOCK Food Tour di Jalan Suryakencana, Bogor

Sama seperti Pasar Lama Tangerang, ada juga Pecinan di Jalan Suryakencana Bogor yang disebut Lawang Suryakencana.

Lawang Suryakencana adalah Pecinan dengan berbagai macam kuliner khas China yang legendaris.

Diantaranya Laksa, Siomay, Ngo Hiang, Siomay, Toge Goreng hingga Soto Mie. Harganya terjangkau dan rasanya enak.

Desa Wisata Ciangsana

Wisata Kampung Tionghoa di Gunung Putri, Bogor (Dok. Wisata Kampung Tionghoa di Gunung Putri, Bogor (Dok.

Di Cibubur, tepat di kota pariwisata, ada sebuah tempat bernama Kampung Wisata Ciangsana. Dinamakan Ciangsana karena terkait dengan Jalan Desa Ciangsana.

Kawasan ini dulunya ramai dikunjungi pengunjung, terutama saat Tahun Baru Imlek. Namun, acara pascapandemi tidak lagi diadakan di lokasi ini dan banyak bisnis tutup.

Jika ingin berfoto di sana, tempat yang dikenal dengan nama Kampung Cina ini masih bisa dikunjungi. Ada banyak peluang foto ala Chinatown yang menarik di sana.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: megapolitan.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button