Polresta Bogor sedang mempertimbangkan untuk memberlakukan masa ganjil Natal dan Tahun Baru - WisataHits
Jawa Barat

Polresta Bogor sedang mempertimbangkan untuk memberlakukan masa ganjil Natal dan Tahun Baru

Kota Bogor (ANTARA) — Polrestabes Bogor dan Polda Jabar mempertimbangkan pemberlakuan pembatasan kendaraan dengan memilih pelat nomor ganjil menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 untuk menghindari kemacetan.

Kasatlantas Polresta Kota Bogor Kompol Galih Apria dalam konfirmasi di Kota Bogor, Jumat, pemberlakuan ganjil genap akan terus meningkatkan atau menurunkan tingkat penyebaran COVID-19, serta kepadatan lalu lintas di jalan utama. jalan pada momen-momen krusial Natal dan Tahun Baru 2023.

“Alasannya mungkin bisa genap atau ganjil di akhir pekan karena COVID-19 meningkat,” katanya.

Baca Juga: Dirjen Perhubungan Darat Periksa Posko Lalu Lintas Gadog Bogor dan Pastikan Sudah Siap Sebelum Nataru

Galih mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, Satlantas Polrestabes Bogor akan meninjau skala prioritas berdasarkan situasi dan kondisi yang dihadapi di jalan raya.

Kasatlantas Polresta Kota Bogor menyebutkan sebanyak 145 pegawai Atlantistas akan dikerahkan untuk memantau lalu lintas selama periode Natal dan Tahun Baru.

Pasalnya, pihak kepolisian sudah memiliki data kunjungan tempat wisata di Kota Bogor pada momen Natal dan Tahun Baru 2022 yang mencapai sekitar 20.000 pengunjung Kebun Raya Bogor. Tempat wisata lainnya tidak termasuk dalam data.

Baca juga: Satpol PP Bogor “Nonggol Babat” Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Menurutnya, banyaknya kunjungan wisatawan ke Kebun Raya Bogor menjadi parameter kelancaran lalu lintas di pusat Kota Bogor, karena terletak di jantung kota.

Kebun Raya Bogor terletak di dekat Tuju Kujang, keluar dari Tol Jagorawi dan berbatasan dengan Istana Bogor, dikelilingi oleh dua pusat perbelanjaan yaitu Botani Square dan BTM Mall, serta Pasar Bogor dan Pusat Kuliner Surya Kencana.

Baca juga: Jelang Natal 2022, Polres Sukabumi Telusuri Jalur Alternatif Cikidang

Namun, menurut Galih, rekayasa lalu lintas tidak akan dilakukan secara normal alias dengan sistem satu arah (SSA) mulai dari Tugu Kujang hingga Jalan Otista, Jalan Ir H. Juanda, Jalan Sempur dan Jalan Pajajaran diberlakukan. Titik Tugu Kembali Kujang karena kondisi lalu lintas masih normal.

“Kita lihat perkembangannya. Saat ini masih normal, belum ada rencana ganjil genap.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button