12 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru di Yogyakarta Ada Kembang Api - WisataHits
Yogyakarta

12 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru di Yogyakarta Ada Kembang Api

KOMPAS.com – Masyarakat bisa merayakan malam tahun baru di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja. Ada sejumlah tempat untuk merayakan malam tahun baru di Yogyakarta.

Perayaan malam tahun baru di Yogyakarta diisi dengan berbagai kegiatan antara lain kembang api di tepi laut, kembang api di atas tebing, pertunjukan seni tradisional, pertunjukan musik dan lain sebagainya.

Baca juga: Acara Malam Tahun Baru di DIY Tersebar di Beberapa Lokasi, Jelaskan Overcrowding

Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan, pemerintah memperluas perayaan Tahun Baru Yogyakarta untuk mengatasi serbuan pengunjung.

“Pertama-tama kami akan mendistribusikan penyelenggaraan event pariwisata sepanjang Nataru (Natal dan Tahun Baru),” ujarnya. Kompas.comJumat (23/12/2022).

Monumen Yogyakarta.Shutterstock Tugu Jogja.

Berikut 12 Tempat Merayakan Malam Tahun Baru di Yogyakarta yang dirangkum oleh Kompas.com.

1. Dia memiliki pemandangan langit

Dia memiliki pemandangan langitShutterstock Pemandangan Langit HeHa

Menurut informasi dari halaman Instagram resminya, HeHa Sky View mengadakan pesta Malam Tahun Baru 2023.

Pesta Malam Tahun Baru 2023 di HeHa Sky View dimulai pukul 17.00 WIB. Kembang api, musik live, dan DJ termasuk di antara banyak acara di pesta Malam Tahun Baru. harga pintudan penampilan band-band lokal.

Harga tiket HeHa Sky View New Year’s Eve Party 2023 mulai dari Rp150.000 hingga Rp500.000 per orang. Wisatawan yang tertarik untuk menikmati perayaan malam tahun baru 2023 di HeHa Sky View dapat membeli tiket melalui tautan di akun resmi Instagram.

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian, sehingga cocok untuk lokasi malam pergantian tahun. HeHa Sky View juga memiliki restoran yang dilengkapi dengan atap.

Baca Juga: Harga Tiket HeHa Sky View Liburan Tahun Baru Imlek 2023

2. Pemandangan Laut HeHa

Wisata Pemandangan Laut Heha di Gunungkidul, Daerah Istimewa YogyakartaKOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Wisata Pemandangan Laut Heha di Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta

HeHa Ocean View menggelar acara Malam Tahun Baru bertajuk Ocean Colourboration, seperti dikutip dari laman Instagram resminya

Wisatawan dapat menikmati kembang api di tepi laut pada malam tahun baru. Selain itu, tersedia pilihan makan malam dengan menu Grill (BBQ) atau buffet Modern Cuisine dengan harga mulai Rp 100.000 per orang.

Pesta pergantian tahun di HeHa Ocean View juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan antara lain stand up comedy, flash mob, karaoke, DJ dan band lokal.

Masyarakat yang ingin menikmati malam tahun baru di HeHa Ocean View dapat menghubungi nomor yang tersedia di akun Instagram resminya: @hehaoceanview.

Seperti diketahui, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan laut selatan dari tepi tebing. HeHa Ocean View menawarkan 11 spot foto Instagramable untuk pengunjung dengan pemandangan Laut Selatan.

Baca Juga: Pemandangan Tanah Lot dan Laut HeHa, Spot Paling Dicari dengan Pemandangan Indah di Tahun 2022

3. Tebing Breksi dan Watu Tapak

Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta DOC.  ShutterstockSHUTTERSTOCK Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta DOC. Shutterstock

Tebing Breksi merupakan bekas tempat penambangan yang diubah menjadi sarana wisata yang terbuat dari perbukitan batu Breksi dengan ukiran yang unik.

Di Tebing Breksi ada perayaan malam tahun baru dalam bentuk paket makan malam dan tabernakel atau berkemah, atau New Year’s Eve Dinner & Camp, berdasarkan informasi dari laman resmi Instagram. Perkemahan ini terletak di Camphill Watu Tapak sebelah utara tebing Breksi.

Harga paket dinner dan camping di Tebing Breksi adalah Rp 650.000 untuk kapasitas empat orang. Paket termasuk HTM, tenda, api unggun, musik live, makan malamdan tikar.

Tebing Breksi terletak di Jalan Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gunung Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja Terbaru, buka dari subuh hingga senja

4. Pondok & Restoran Mercusuar Baron

Baron Lighthouse Cottage & Eatery adalah resort yang berdekatan dengan Mercusuar Baron, dekat Pantai Baron, Gunungkidul. Kutipan oleh Panggung JogjaResor ini menawarkan pemandangan laut lepas.

Menyambut tahun baru, Baron Lighthouse Cottage & Eatery akan mengadakan pesta kembang api, berdasarkan informasi dari akun Instagram resminya. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan kembang api dengan latar belakang laut lepas.

Baca Juga: Berwisata Ke Pantai Baron Gunungkidul, Jangan Kaget Kalau Airnya Berubah Menjadi Coklat

5. Bukit Obelix

Senja di Obelix Hills.Instagram @obelixhills Twilight di Obelix Hills.

Tempat wisata yang terletak di atas tebing ini mengadakan perayaan malam tahun baru bernama Meet Me In Obelix Hills Wonderland, menurut laman Instagram resmi mereka.

Berbagai acara diadakan antara lain pertunjukan musik, pertunjukan tari, DJ, pertunjukan sulap, pesta kembang api, permainan kostumPermainan, harga pintudan lainnya.

Harga tiket masuk Obelix Hills pada malam tahun baru adalah Rp 50.000 per orang. Pengunjung juga dapat memilih paket buffet dinner dengan menu tradisional Indonesia, dengan harga mulai Rp 200.000 per orang dengan minimal pemesanan 20 orang.

Obelix Hills terletak di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Panduan Wisata Obelix Hills, Fasilitas, Jam Operasional, Tiket, dan Rute

6. Gunung Wangi

Obyek wisata Gunung Wangi terletak di Dusun Bangkel, Desa Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Bantul. Dari tempat ini, wisatawan bisa menikmati indahnya panorama Yogyakarta di malam hari penuh kerlap kerlip lampu, menurut laman Bantulpedia Pemkab Bantul.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (23.12.2022) pesta bunga dan akustik akan berlangsung di Gunung Wangi. Dengan demikian, masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya dapat menikmati malam tahun baru di Gunung Wangi diiringi kembang api, musik akustik dan panorama kota Yogyakarta dari ketinggian.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button