11 Titik Kembang Api di Yogyakarta untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2023 - WisataHits
Yogyakarta

11 Titik Kembang Api di Yogyakarta untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2023

7. Bukit Obelix

Objek wisata yang terletak di atas tebing ini mengadakan perayaan malam tahun baru bertajuk “Temui Aku Di Obelix Hills Wonderland”, menurut laman Instagram resmi @obelixhills. Berbagai acara diadakan antara lain pertunjukan musik, pertunjukan tari, DJ, pertunjukan sulap, kembang api, cosplay, games, doorprize dan lain-lain.

Tiket masuk ke Obelix Hills pada Malam Tahun Baru adalah Rp 50.000 per orang. Pengunjung juga dapat memilih paket buffet dinner dengan menu tradisional Indonesia.

Harga makanan mulai dari Rp 200.000 per orang dengan minimal order 20 orang. Obelix Hills terletak di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

8. Haha pemandangan laut

HeHa Ocean View menggelar acara Malam Tahun Baru bertajuk Ocean Colourboration, seperti dikutip dari laman Instagram resminya @hehaoceanview. Wisatawan dapat menikmati kembang api di tepi laut pada malam tahun baru.

Selain itu, tersedia pilihan makan malam dengan menu Grill (BBQ) atau buffet Modern Cuisine dengan harga mulai Rp 100.000 per orang. Pesta pergantian tahun di HeHa Ocean View juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan antara lain stand up comedy, flash mob, karaoke, DJ dan band lokal.

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan laut selatan dari tepi tebing. HeHa Ocean View menawarkan pengunjung 11 tempat foto Instagrammable yang menghadap ke Samudra Selatan.

9. Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan bekas tempat penambangan yang diubah menjadi sarana wisata yang terbuat dari perbukitan batu Breksi dengan ukiran yang unik. Ada perayaan malam tahun baru di Tebing Breksi berupa Dinner and Camping Package atau Malam Tahun Baru Dinner & Camp.

Perkemahan ini terletak di Camphill Watu Tapak sebelah utara tebing Breksi. Harga paket dinner dan camping di Tebing Breksi adalah Rp 650.000 untuk kapasitas empat orang.

Paket sudah termasuk HTM, tenda, api unggun, live music, makan malam dan matras. Tebing Breksi terletak di Jalan Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gunung Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman.

10. Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara menjadi destinasi alternatif bagi masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun di pantai. Kembang api di Pantai Goa Cemara di Jalan Lintas Selatan, Patihan, Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

Daya tarik Pantai Goa Cemara adalah kawasan pinus yang pendek. Selain itu, fasilitas di Pantai Goa Cemara cukup lengkap, antara lain tempat kuliner, mushola, toilet, dan tempat parkir mobil.

11. Waduk sermo

Selain menikmati malam pergantian tahun di pantai dan pegunungan, warga Yogyakarta juga menyambut pergantian tahun di bantaran waduk, salah satunya Waduk Sermo. Kembang api dan pertunjukan musik berlangsung di Waduk Sermo.

Obyek wisata ini terletak di Dusun Sermo, Desa Hergowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Wisatawan juga bisa menikmati malam pergantian tahun dengan camping atau glamping di pinggir waduk seluas 1,57 kilometer persegi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button