Jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2022 turun drastis, target tidak tercapai - WisataHits
Jawa Barat

Jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2022 turun drastis, target tidak tercapai

Jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2022 turun drastis, target tidak tercapai

BERITA PRIANGAN – Sepanjang periode 2022 kemarin, jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah properti wisata di Kabupaten Tasikmalaya turun cukup drastis. Akibatnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tasikmalaya dari sektor pariwisata jauh dari target yang ditetapkan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Nana Heryana mengatakan, pihaknya menargetkan PAD dari sektor pariwisata tahun lalu sebesar Rp2 miliar.

Namun kenyataannya, jumlah kunjungan ke Kabupaten Tasikmalaya mengalami penurunan drastis sehingga target tidak tercapai. “Kami telah melakukan berbagai upaya agar kunjungan meningkat. Tapi ternyata akhir tahun lalu belum bisa mencapai target,” kata Nana, Selasa, 10 Januari 2023.

Baca Juga: Pencuri Mobil Berulang Ditangkap Warga Tasikmalaya Divonis 2 Tahun 6 Bulan Penjara, 3 Temannya Masih DPO

Nana menemukan penurunan kunjungan wisatawan ke berbagai properti wisata di Kabupaten Tasikmalaya dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Di antaranya, kondisi perekonomian masyarakat yang tidak stabil pascapandemi Covid-19, adanya anomali cuaca yang tidak menentu serta seringnya terjadi gempa di beberapa daerah.

Faktor yang tidak kalah pentingnya adalah minimnya infrastruktur di wilayah tersebut. Jadi, selain objek wisata, tidak ada daya tarik bagi wisatawan.

Baca Juga: Ketua PB3R Kejaksaan Banjar Bobby Intan Budiman Matikan Alter, Jenazah Dimakamkan di Bandung

“Tentunya ke depan sarana dan prasarana di destinasi wisata harus didesain sedemikian rupa sehingga menjadi magnet bagi wisatawan. Sehingga kunjungan bisa meningkat,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button