11 Destinasi Wisata Hits di Pemalang Jawa Tengah - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

11 Destinasi Wisata Hits di Pemalang Jawa Tengah – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wisata Kedung Bening Pemalang (Instagram/@kabarpemalang)

pos solo.com, JAKARTA–Pemalang adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Letaknya di pesisir utara pulau Jawa. Meski berada di Pantura, wisata Pemalang tidak hanya pantainya saja. Ada juga wisata alam seperti air terjun, danau dan tempat wisata menarik lainnya.

Bagi Anda yang sedang berada di Pemalang, tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat wisata populer di kabupaten ini. Lalu apa saja tempat wisata di Pemalang? Berikut rekomendasinya khusus untuk Anda:

Green Tokopedia Promotion mengajak UMKM dan Pemda untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

1. Pantai Widuri

Pantai Widuri merupakan tempat wisata legendaris di Pemalang. Pasalnya, pantai ini sudah lama menjadi tujuan wisata bagi masyarakat lokal maupun luar daerah. Di kawasan Pantai Widuri terdapat Taman Air Widuri dengan banyak seluncuran air.

2. Pantai Joko Tingkir

Pilihan tempat wisata di Pemalang lainnya adalah Pantai Joko Tingkir. Pantai ini terletak di desa Nyamplungsari, kecamatan Petarukan. Tempat ini memiliki air laut berwarna biru dengan pepohonan pinus di sepanjang pantai. Pemandangan yang indah membuat banyak wisatawan datang ke tempat ini.

3. Kerudung bening

Tempat wisata alam di Pemalang lainnya adalah Kedung Bening. Di titik ini terdapat sebuah danau kecil dengan tebing di kanan dan kirinya. Air danau ini berwarna hijau Toska terbentuk dari reaksi mineral.

4. Kedungbund

Selain Kedung Benih, ada juga Kedung Bunder. Tempat ini merupakan sebuah danau kecil dengan air yang terlihat sangat menyegarkan. Pemandangan bebatuan dan pepohonan membuat tempat ini semakin indah.

5. Danau Rengganis

Danau Rengganis memiliki pemandangan hijau yang menyegarkan. Tempat ini sering dijadikan tempat perkemahan yang seru. Tempat wisata ini juga menjadi salah satu spot foto yang instagramable di Pemalang.

6. Air Terjun Sibedil

Pemalang tidak hanya memiliki pantai tetapi juga daerah dataran tinggi dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Salah satu tempat wisata Pemalang yang berada di dataran tinggi adalah Curug Sibedil. Air terjun ini terletak di Kecamatan Moga dengan ketinggian sekitar 10 meter. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan air terjun yang menyegarkan dengan suasana asri dan menenangkan.

7. Bukit Kukusan

Bukit Kukusan juga merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Pemalang. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan Gunung Slamet yang indah sebagai latar belakang. Bukit Kukusan adalah “tempat gantung” modern dan tempat foto Instagrammable.

8.Taman Langit Pulosari

Rekomendasi tempat wisata di Pemalang terbaru adalah Pulosari Sky Park. Tempat ini terletak di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari. Obyek wisata ini berupa gardu panjang beralas kaca. Melalui tempat ini Anda bisa melihat Gunung Slamet yang indah dan berfoto dengan pemandangan yang menarik.

9. Sungai Comal

Bagi Anda yang menyukai olahraga air seperti arung jeram atau arung jeram, mengunjungi Sungai Comal adalah pilihan yang tepat. Di tempat ini Anda bisa melakukan rafting yang bisa memacu adrenalin.

10. Air Terjun Bengkwah

Pilihan tempat wisata di Pemalang lainnya adalah Air Terjun Bengkwah. Di tempat ini terdapat air terjun yang indah dengan pemandangan hijau yang mempesona. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai.

11. Desa Teh Semugih

Rekomendasi tempat wisata di Pemalang lainnya adalah Kampoeng Teh Semugih. Kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi tempat ini mulai pukul 06:00 hingga 12:00 agar Anda dapat menyaksikan para petani memetik daun teh. Selain aktivitas petani, Anda juga bisa berswafoto dengan latar belakang kebun teh hijau yang terbentang luas.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Simak 11 Destinasi Wisata di Pemalang Jawa Tengah yang lagi hits.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button