Usai peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Pj Bupati Anang meminta Dirjo memajukan Kobar - WisataHits
Jawa Tengah

Usai peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Pj Bupati Anang meminta Dirjo memajukan Kobar

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN -Warga Muhammadiyah Kotawaringin Barat ikut serta menghadiri Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo 18-20 November 2022 mendatang.

Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Kobar, Anang Dirjo, mengucapkan selamat jalan atas kepergian mereka dengan menitipkan pesan kepada para peserta yang berangkat untuk menjaga nama baik daerah dan juga mempromosikan potensi dan pariwisata yang ada di Kobar.

Hal itu disampaikan Anang Dirjo saat mengirimkan delegasi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah (PDA) Aisyiyah Kotawaringin Barat untuk menghadiri Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo pada 18-20 November 2022.

Pelepasan berlangsung pada Rabu (16/11/2022) di halaman Kantor Bupati Kobar.

Baca Juga: VIDEO BERITA, Pria asal Palangkaraya ini tertangkap kamera CCTV mencuri sepeda motor saat waktu sholat

Baca Juga: H. Halikinnor Tak Mau Bahas Calon Kotim Pilbup 2024, Ingin Fokus Memenangkan Pemilu

Baca juga: Usai Pilkada 2024 di Sumbar, Bupati Petahana Anang Dirjo Dukung Pembentukan Badan Ad Hoc

Anang Dijrjo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mendukung penuh semangat peserta Muktamar Muhammadiyah ini.

“Saya berharap para peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dari Kobar dapat menjaga nama baik daerah dan membantu mempromosikan pariwisata dan potensi di daerah yang kita cintai ini,” ujar Anang Dirjo.

Pemerintah daerah juga mengakui pimpinan daerah Muhammadiyah Kotawaringin Barat dan seluruh jajarannya atas keikutsertaannya dalam Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Dengan diselenggarakannya Musyawarah Nasional Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di kota Surakarta, ia berharap dapat meningkatkan semangat warga Muhammadiyah dan Aisyiyah terhadap organisasi tersebut.

“Dalam artian, keputusan yang dihasilkan dapat mempengaruhi kemajuan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Kemudian ia juga berharap agar seluruh peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat mengikuti acara tersebut dengan penuh tanggung jawab, memimpin dan melaksanakannya.

Selain itu, para peserta juga dapat disiplin dalam waktu sebagaimana dalam tradisi Muhammadiyah untuk dapat menampilkan diri sebagai Uswah Hasanah dalam Berfastabiqul Khairat dengan mengedepankan nilai-nilai kebaikan dan kemaslahatan bagi umat dan bangsa.

Baca Juga: Warung Jamur Jablai Lingkar Sampit Selatan, Wabup Kotim Irawati Terkena Sanksi Adat

Baca Juga: Antisipasi Pengurus KPPS, KPU Kobar Buat Aplikasi Khusus Pencatatan Hasil Pemilu

Baca juga: Jelang Pilkada 2024, KPU Kotim sosialisasikan rekruitmen badan ad hoc dan aplikasi SIAKBA

“Saya berdoa agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan lancar serta selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button