Informasi terkini, rute dan tips - WisataHits
Jawa Timur

Informasi terkini, rute dan tips

Informasi terkini, rute dan tips

Tak hanya Blitar yang terkenal dengan Wisata Makam Bung Karnos, Blitar juga memiliki taman bermain seru bernama Taman Blitar. Blitar Park juga sering disebut-sebut sebagai versi Jatim Park mudah.

Nah, jika kamu tertarik untuk mengunjungi Taman Blitar, kamu bisa cek di bawah ini untuk informasi terbaru tempat wisata tersebut!

1. Lokasi, jam buka, dan harga tiket

Taman Blitar: Informasi terkini, rute dan tipsTaman Blitar (IDN Times/Fika Febriana)

Taman Blitar terletak di Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Jika Anda belum pernah ke Taman Blitar, jangan khawatir untuk menemukannya. Pasalnya, tempat wisata ini letaknya strategis tepat di tepi jalan provinsi yang menghubungkan Blitar dengan Malang. Taman Blitar buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

Tiket masuk Blitar Park tidak semahal Jatim Park, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan menguras kantong. Di tahun 2023, Anda hanya perlu membayar Rp20.000 untuk tiket masuk dan Rp35.000 untuk kartu pass. Tiket masuk hanya untuk Anda yang ingin jalan-jalan tanpa menaiki wahana. Sedangkan jika membeli tiket pass, Anda bisa menaiki 21 wahana yang ada di Taman Blitar.

2. Rute Menuju Taman Blitar

Taman Blitar: Informasi terkini, rute dan tipsTaman Blitar (IDN Times/Fika Febriana)

Karena Taman Blitar berada di jalan provinsi, akses menuju Taman Blitar sangat mudah. Bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Jika Anda berangkat dari pusat kota Blitar, Anda perlu mengambil petunjuk arah menuju Desa Pojok di Kecamatan Garum yang berjarak sekitar 5 kilometer dengan waktu tempuh 10-15 menit berkendara. Jika masih bingung, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi petunjuk arah.

Jadi jika Anda bepergian dengan kereta api bisa turun di Stasiun Garum yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kemudian naik ojek menuju Taman Blitar.

3. Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Taman Blitar

Taman Blitar: Informasi terkini, rute dan tipsTaman Blitar (IDN Times/Fika Febriana)

Taman Blitar merupakan sebuah taman bermain, tentunya kegiatan menyenangkan pertama yang bisa anda lakukan disini adalah wahana permainan. Meski baru dibuka akhir tahun 2019 lalu, wahana di Blitar Park sudah lengkap lho! Berikut daftar wahana yang ada di Blitar Park:

  • pergi kart
  • Slide Pelangi.
  • sepeda air.
  • kora kora
  • Gurita.
  • sepeda udara.
  • Pernikahan berputar.
  • korsel keberuntungan.
  • bom mobil.
  • zona permainan.
  • Bioskop 5D dan banyak lagi.

Usai bermain wahana, anak-anak biasanya sangat senang berenang. Nah, di Blitar Park juga ada kolam renang khusus untuk anak-anak dan dewasa lho!
Setelah puas berenang, pengunjung bisa berfoto di berbagai spot yang tersedia. Mulai dari spot foto taman, spot foto gang pelangi hingga spot foto di depan wahana. Sangat menyenangkan!

Baca Juga: 6 Restoran Steak di Blitar, Enak dan Murah!

4. Fasilitas di Taman Blitar

Taman Blitar: Informasi terkini, rute dan tipsTaman Blitar (IDN Times/Fika Febriana)

Blitar Park tidak hanya menawarkan berbagai wahana bermain, tetapi juga berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pengunjung. Ada tempat parkir yang luas, mushola, toilet, foodcorutKafe, pusat oleh-oleh hingga taman bermain khusus anak-anak.

Jika Anda tidak terlalu suka berjudi di daerah tersebut di luar, Anda dapat mencoba permainan dalam di zona permainan. Di zona permainan ini banyak sekali permainan seperti di Timezone.

5. Tips mengunjungi Taman Blitar

Taman Blitar: Informasi terkini, rute dan tipsTaman Blitar (IDN Times/Fika Febriana)

Agar liburan Anda di Taman Blitar semakin berkesan dan menyenangkan, simak dan terapkan tips berikut ini:

  • Pastikan tubuh dalam kondisi terbaik.
  • Bawalah uang yang diperlukan. Ada baiknya membawa uang tunai ekstra untuk kebutuhan mendadak.
  • Amankan barang-barang pribadi.
  • Awasi anak-anak saat bermain.
  • datang besok pagi Karena pada sore hari semakin banyak pengunjung yang datang sehingga menimbulkan antrian dengan beberapa wahana.
  • menyalakan hari dalam seminggujika tidak ingin terlalu ramai.
  • Jika Anda ingin merasakan nuansanya Taman Hiburan yang dipenuhi dengan lampu, Anda bisa datang di malam hari.

Liburan ke taman bermain tidak selalu membuat kantong kering. Kehadiran Blitar Park bisa dijadikan alternatif jika ingin berlibur di taman bermain yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Jadi kalau ada kesempatan, jangan lupa untuk mengunjunginya ya!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Bengkel Motor dan Mobil di Blitar

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button