10 Wisata Pantai di Indramayu yang Paling Banyak Dikunjungi - WisataHits
wisatahits

10 Wisata Pantai di Indramayu yang Paling Banyak Dikunjungi

Temukan berbagai pilihan wisata pantai terbaik di Indramayu, Jawa barat. Obyek wisata bahari yang eksotis, populer, dan terpanas wajib Anda jelajahi saat berlibur.

Indramayu yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat menawarkan segudang pemandangan indah dan pesona alam yang memukau. Salah satu wisata alam yang pasti menjadi favorit para wisatawan adalah wisata laut yang tersebar di berbagai tempat di Indramayu.

Lanskap indah khas pantai berhasil memikat semua orang yang melihatnya. Penasaran dengan pantai yang ada? Berikut ulasan wisata pantai populer di Indramayu yang menawarkan keindahan alam memukau dan sayang jika Anda lewatkan.

1. Pantai Solikin

Wisata di Pantai SolikinKredit gambar: Twitter Ekstra Cholik

Objek wisata bahari pertama yang wajib Anda kunjungi saat liburan di Indramayu adalah Pantai Solikin. Pantai ini terlihat sedikit berbeda dengan pantai-pantai lainnya, dimana di tepi pantainya terdapat dinding batu karang dan deretan perahu nelayan yang berderet di sampingnya. Di garis pantai, pengunjung dapat melihat deretan pohon bakau dan beberapa gubuk yang memberikan kesan indah bagi kawasan tersebut.

Hutan bakau yang mempesona terlihat rimbun mengelilingi jalan pantai. Bahkan di sini kamu juga bisa menemukan tempat-tempat menarik yang sering diburu oleh anak muda untuk mengabadikan momen. Keindahan Pantai Solikin tidak hanya diketahui oleh masyarakat setempat, karena perbincangan mengenai pantai indah ini banyak beredar di berbagai jejaring sosial.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Eretan Wetan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

2. Pantai Cibugel

Wisata Pantai CibugelKredit gambar: Google Maps Jaki Njancouk

Pantai tempat bermuaranya Sungai Bugel ini kerap dianggap sebagai destinasi terbaik wisata bahari di kawasan Indramayu. Yang membuat Pantai Cibugel menarik adalah warna pasir pantainya yang putih bersih, dengan air laut dan ombak yang cukup tenang. Oleh karena itu banyak pengunjung yang kemudian tertarik untuk berenang atau bermain air di sekitar pantai.

Menurut beberapa pengunjung, waktu terbaik mengunjungi Pantai Cibugel adalah sore hari. Karena pemandangan matahari terbenam yang indah sangat layak untuk dinikmati dan dikejar. Tak heran jika objek wisata yang satu ini banyak dikunjungi pengunjung bahkan di luar hari libur. Bahkan jumlah wisatawan yang datang meningkat menjelang akhir pekan.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sukahaji, Kec. Patroli, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

3. Pantai Karangsong

Pantai KarangsongKredit gambar: Google Maps Didik N

Jika anda bosan dengan wisata bahari yang biasa, maka anda wajib mencoba mengunjungi Pantai Karangsong yang menawarkan liburan yang berbeda. Selain duduk dan jalan-jalan menikmati keindahan pantai, Anda akan diajak jalan-jalan mengelilingi hutan mangrove. Tanaman bakau yang tumbuh di sekitar pantai sangat subur dan beraneka ragam, sehingga Anda tidak akan bosan memandangi rimbunnya pepohonan.

Selain itu, salah satu daya tarik lain dari Pantai Karangsong adalah keberadaan Pulau Buaya yang dapat Anda jangkau dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dari pantai. Di sana Anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang mempesona sambil snorkeling atau diving. Jika tidak ingin menyelam, Anda bisa memancing atau berburu ikan segar di sini. Di pantai ini juga banyak pedagang yang menjajakan berbagai oleh-oleh.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Wanasari, Karangsong, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

4. Pantai Tanjung Pura

Wisata di Pantai Tanjung PuraKredit gambar: Google Maps LEAH 2Q

Pantai yang cukup luas dan bersih ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Karena luasnya, Pantai Tanjung Pura sangat cocok untuk dikunjungi keluarga, terutama yang memiliki anak kecil. Anak-anak bisa bermain pasir dengan puas dan berlari kesana-kemari tanpa harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya.

Selain itu, Pantai Tanjung Pura juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga pengunjung bisa bermain air sampai puas di sekitar pantai. Hanya saja air lautnya tidak sejernih pantai-pantai lainnya, karena rangkaian laut ini tidak jauh dari lokasi sungai Citarum yang airnya langsung mengalir ke laut. sehingga kawasan pantai Tanjung Pura masih terlihat bersih.

Harga tiket: Rp4.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Ujung, Gebang, Kec. Sukra, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

5. Pantai Dadap

Pantai DadapKredit gambar: Twitter Merdeka.com

Pantai Dadap yang terletak di wilayah Kabupaten Indramayu ini kerap dikunjungi warga sekitar hanya untuk melepas penat. Meski bukan liburan, objek wisata pantai ini selalu ramai pengunjung. Bagaimana tidak, disini wisatawan akan disuguhkan dengan panorama laut yang begitu menawan. Bagi anda yang berwisata ke daerah Indramayu, sayang sekali jika anda lewatkan untuk berkunjung ke sini.

Menjelang sore, Pantai Dadap akan semakin ramai dikunjungi pengunjung nonstop. Hal itu sangat wajar, mengingat betapa indahnya pemandangan sunset dari pantai. Bahkan setelah menikmati matahari terbenam, Anda bisa bermalam di beberapa hostel dengan fasilitas lengkap di sekitar Pantai Dadap.

Harga tiket: Rp2.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Dadap, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

6. Indahnya Pantai Balongan

Wisata Pantai Pantai Balongan IndahKredit gambar: Google Maps Ardi Art

Salah satu pantai yang juga sangat populer di Indramayu adalah Pantai Balongan Indah. Pantai ini juga sangat populer di kalangan pengunjung meskipun tidak berlibur. Salah satu alasan pengunjung senang berlibur ke sini adalah karena ombaknya yang tidak terlalu besar dan cenderung tenang. Sehingga berbagai aktivitas bermain pantai dapat dilakukan dengan nyaman, seperti berenang atau sekedar bermain air di pantai.

Anda juga bisa membawa anak-anak Anda berenang ke sini karena Pantai Balongan Indah terasa aman dan nyaman untuk bermain sepuasnya. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai deretan perahu nelayan yang bersandar di pantai di sini. Pemandangan ini memberikan nilai estetika tersendiri yang membuat pantai ini semakin indah. Banyak sekali pengunjung yang mengabadikan potret dengan latar belakang deretan perahu.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Raya Balongan, Kec. Balongan, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

7. Pantai Tirtamaya

Wisata di Pantai TirtamayaKredit Gambar: Video Google Maps SP

Pantai Tirtamaya seolah memiliki pesona alam yang tak pernah pudar, meski berbagai mitos dan legenda hidup berdampingan di sini. Pantai ini konon menjadi tempat berlabuhnya Ki Buyut Tuban, murid Sunan Bonang. Sehingga banyak orang yang mengunjungi pantai Tirtamaya untuk wisata religi atau ziarah dll.

Terlepas dari mitos-mitos tersebut, panorama pantai yang indah berpadu dengan birunya laut dan angin sepoi-sepoi yang menerpa wajah bisa membuat siapa saja yang ke sana terpesona. Pemandangan matahari terbit dan suasana senja adalah dua hal yang selalu dicari oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Mengunjunginya di siang hari juga bukan ide yang buruk, birunya langit cerah berpadu dengan warna safir laut tak pernah mengecewakan.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

8. Pantai Tiris

Wisata pantai TirisKredit gambar: Google Maps Heru.

Pantai Tiris berada di kawasan adat dan terkenal dengan keindahannya yang tiada duanya. Meski begitu, masih cukup banyak orang yang belum mengunjungi pantai ini sendirian, karena akses ke pantai ini dinilai cukup sulit. Untuk saat ini, manajemen masih melakukan perawatan khusus dan berbagai perbaikan. Sehingga nantinya akses ke Pantai Tiris bisa lebih baik.

Namun bagi Anda yang berjiwa petualang, Pantai Tiris bisa Anda kunjungi sekarang juga. Masih asri dan sepi, akan memberikan kesan seperti berada di pantai sendiri. Anda bisa bermain bebas di pantai tanpa diganggu oleh pengunjung lain. Pantai yang indah dengan suasana yang sejuk dan damai, jauh dari hiruk pikuk kota, tentu akan membuat segala penat dan penat hilang seketika.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Petit Kali, Bea Cukai, Kec. Paskan, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

9. Pantai Rendah Abang

Wisata Pantai Abang RendahKredit gambar: Google Maps Al fata resmi merah putih

Wisata laut selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat liburan di Indramayu adalah Pantai Lemah Abang. Pantai ini terletak di wilayah Kandanghaur dan dekat dengan jalan pantura sehingga objek wisata ini sering dikunjungi wisatawan. Bukan hanya karena lokasinya yang mudah dijangkau, keunikan Pantai Lemah Abang juga menjadi salah satu daya tarik yang terus didatangi pengunjung.

Daya tarik pantai ini terletak pada pasirnya yang berwarna kemerahan. Dimana warna akan terlihat lebih jelas saat terkena sinar matahari. Selain itu, fasilitas di pantai Lemah Abang juga cukup memadai karena sudah dikelola dengan cukup baik. Anda bisa menemukan area parkir yang luas, toilet, kamar mandi untuk bilas, serta beberapa pedagang yang menjual berbagai kuliner.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Eretan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

10. Pantai Glayem

Obyek wisata pantai GlayemKredit gambar: Google Maps Arif Silo

Pantai Glayem yang terletak di kawasan Juntinyuat ini sangat populer di kalangan wisatawan, karena keindahannya yang hampir mirip dengan Pantai Indrayanti di Yogyakarta. Keindahan wisata bahari ini sudah banyak terdengar di luar wilayah Indramayu, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati pesonanya. Setelah puas menjelajahi keindahan pantai, pengunjung bisa berwisata kuliner di dekat pantai.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pantai Glayem, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Dikenal sebagai daerah dengan pesona alam yang luar biasa, Indramayu sering dikunjungi wisatawan. Daya tarik yang menarik wisatawan datang dari letak geografisnya sendiri, yang menghasilkan berbagai wisata pantai yang mampu menyuguhkan keindahan yang tak ternilai harganya. Di sana pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam yang begitu asri, segar dan cocok untuk melepas penat.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button