Tiket dan Wahana GOWA GARDEN TOUR - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana GOWA GARDEN TOUR

Tiket dan Wahana GOWA GARDEN TOUR

Harga tiket masuk Gowa Garden Tour: Rp 15.000 – Rp 25.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Malino, Bontomanai, Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia, 92171.

Wisata Taman Gowa merupakan sebuah taman hiburan dengan konsep perkebunan. Lokasinya berada di Sulawesi Selatan, tepatnya di Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Taman ini menampilkan berbagai fasilitas hiburan yang dikelilingi suasana kebun buah-buahan.

Wisatawan bisa belajar sedikit tentang buah-buahan dan tanaman hias. Selain itu, ada berbagai jalan-jalan yang bisa dilakukan bersama keluarga. Semua hiburan tersebut dapat dinikmati tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Tak heran jika Wisata Taman Gowa tidak pernah sepi pengunjung.

Tiket Masuk Wisata Taman Gowa

Harga tiket masuk Gowa Garden Tour terjangkau. Harga tiket berlaku untuk pengunjung berusia di atas 2 tahun. Tiket masuk sudah termasuk biaya berenang di Waterboom dan pemakaian gazebo. Tak perlu khawatir karena harga tiket wahana lainnya relatif murah.







Biaya masuk
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp 15.000
Tiket masuk Sabtu – Minggu dan hari libur nasional Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk, Wahana & Aktivitas MALINO HIGHLANDS Gowa

Jam buka

Gowa Garden Tour buka setiap hari. Hindari akhir pekan dan hari libur jika tidak ingin terjebak macet.






Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00

Wisata Taman Gowa

Pepohonan rindang yang menyegarkan suasanaSuasana di sekitar taman teduh dan asri – Foto: Google Maps/Edhelper Room

Destinasi wisata di Sulawesi Selatan tidak terbatas di kota Makassar saja. Tak jauh dari kota, ada Kabupaten Gowa. Jika Makassar menawarkan wisata pantai yang dinamis, Gowa justru sebaliknya. Kawasan ini memiliki sejumlah pemandangan dataran tinggi yang menyejukkan mata.

Gowa memiliki tanah yang subur, sehingga tak heran jika hasil pertanian menjadi andalannya. Hal ini menjadikannya sangat potensial sebagai kawasan agrowisata. Berbagai destinasi wisata bertema pertanian juga tersebar di seluruh kabupaten ini.

Salah satunya adalah Wisata Taman Gowa. Berjarak sekitar 18 kilometer dari pusat kota Makassar, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi saat akhir pekan atau musim liburan tiba. Wisata Taman Gowa menawarkan tempat rekreasi yang menarik bagi keluarga. Perkebunan buah segar berkolaborasi dengan fasilitas hiburan berkualitas.

Baca Juga: Memilih Destinasi Wisata Terbaik di Gowa

Agrowisata Kecil untuk Keluarga

Aneka tanaman yang menghiasi taman wisata Gowa GardenDeretan tanaman hias di antara kebun buah yang rimbun – Foto: Google Maps/fachrul mujahid

Seperti namanya, daya tarik utama dari taman wisata ini adalah tamannya. Taman yang dimaksud adalah taman buah. Pengunjung bisa menemukan berbagai jenis buah-buahan yang biasa dimakan sehari-hari. Seperti jeruk, mangga, rambutan dan durian.

Hanya pengelola yang berwenang memetik buah di sana. Namun, pengunjung bisa datang dan mencicipinya jika sedang musim. Jadi jangan asal pilih ya?

Kebun buah ini juga menjadi penunjang pendidikan bagi sang buah hati. Pengunjung bisa langsung mengenalkan karakter dan ciri khas berbagai jenis pohon. Tak hanya buah-buahan, berbagai tanaman hias juga ada di sini. Selain sebagai vektor pendidikan, keberadaan tumbuhan ini juga berperan sebagai penyejuk.

Berjalan melalui taman wisata ini, pengunjung tidak perlu khawatir kepanasan. Karena kemanapun kamu pergi, keteduhan pepohonan akan selalu menyambutmu. Menjelajahi setiap sudut taman memang lebih menyenangkan dengan berjalan pelan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Gowa Discovery Park

jalan air

Kolam renang dengan seluncuran ekstrimArea waterboom dengan berbagai jenis kolam dan berbagai seluncuran air – Foto: Google Maps/indrawan santoso

Satu lagi wahana favorit wisatawan yang datang ke Wisata Taman Gowa. Taman ini menawarkan beberapa kolam renang dengan wahana. Ada kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Kolam di sini memiliki kedalaman maksimal 1,6 meter. Setiap kolam memiliki pancuran dan seluncuran. Salah satu yang terbaru adalah seluncuran ekstrim yang berputar tinggi. Di sini juga tersedia persewaan pelampung karet untuk menambah keasyikan meluncur.

Dipasang

Wahana kereta crawler cukup seru di Wisata Kebun GowaBeragam wahana yang tersedia tidak hanya dapat dinikmati oleh anak-anak tetapi juga oleh orang dewasa – Foto: Google Maps/gowa garden tour

Area lain yang selalu ramai adalah taman bermain. Wahana yang tersedia bisa bersandingan dengan permainan yang biasa ditemukan di mall-mall besar. Ada set koin, kereta api, dan mobil boom. Semuanya ideal untuk anak-anak hingga usia sekolah dasar.

Wisata Taman Gowa menawarkan taman hiburan yang dikelilingi suasana taman. Bermain di sini serasa turis sedang bermain di halaman belakang rumah sendiri. Suasana asri bisa dinikmati melalui mountain bike rides atau e-bikes. Bagi yang ingin hemat energi, kendaraan ini dapat bermanfaat bagi kendaraan di sekitarnya.

kolam pemancingan

Dekorasi jalanan yang InstagrammableBanyak tempat dengan penataan yang menarik untuk dijadikan spot foto di kawasan wisata ini – Foto: Google Maps/Macin Gun

Wisata Taman Gowa tidak hanya menyediakan sarana hiburan untuk anak-anak. Bahkan orang dewasa dapat menikmati waktu mereka di sini. Selain berkeliling melihat berbagai jenis tumbuhan, pengunjung juga bisa memancing.

Ada kolam berukuran 4 kali 4 meter dengan berbagai jenis ikan. Ikan yang tersedia antara lain ikan mas dan nila. Ada juga persewaan alat tangkap bagi pengunjung yang tidak membawa sendiri. Sedangkan ikan hasil tangkapan bisa dibawa pulang dengan membayar sesuai berat hasil tangkapan.

Ikan ini bahkan bisa langsung dimasak di tempat lho. Cukup membayar 5 ribu rupiah, wisatawan sudah bisa menikmati joran. Selain itu, tersedia banyak area tempat duduk gratis dan gazebo yang bisa dijadikan tempat istirahat. Jangan takut kehabisan tempat, karena fasilitas ini tersebar di seluruh taman.

Fasilitas Wisata Taman Gowa

Fasilitas taman wisata ini cukup lengkap. Area parkir, toilet umum, dan mushola tersedia di sini. Kios makanan serta tempat duduk dan gazebo tersebar di sekitar taman. Taman ini bahkan menawarkan akomodasi yang terjangkau.

Tempat Wisata Taman Gowa

Obyek wisata ini terletak di Jalan Poros Malino, Desa Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Jaraknya sekitar 19 kilometer dari pusat kota Makassar. Lokasinya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi roda dua atau empat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button