10 Wisata Jogja Murah Terbaik, Alamat, Harga Tiket, dll. - WisataHits
wisatahits

10 Wisata Jogja Murah Terbaik, Alamat, Harga Tiket, dll.

10 Wisata Jogja Murah Terbaik, Alamat, Harga Tiket, dll.

Wisata murah di jogja – Yogyakarta tidak diragukan lagi salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Hampir setiap hari Jogja tidak pernah sepi dari wisatawan, baik yang berasal dari seluruh penjuru negeri maupun wisatawan mancanegara yang datang dari negara lain.

Jogja memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda pilih, masyarakatnya yang ramah dan tata kota yang tertata dengan baik membuat Jogja menawarkan kenyamanan tersendiri bagi setiap orang yang datang berkunjung.

Hal lain yang terkenal di Jogja adalah akomodasi, gastronomi, hotel dan angkutan umum yang murah. Bagi yang berkantong tipis atau yang ingin berlibur sambil menabung, Jogja tentu menjadi pilihan pertama.

Referensi tempat wisata murah di jogja

Pada kesempatan ini Tempatwisataseru.com Saya akan memberikan beberapa tempat wisata di jogja murah yang bisa anda kunjungi bersama orang tersayang.

1. Kebun Mangunan

Kebun Buah Mangunan Jogja via YoutubeKebun Buah Mangunan Jogja via Youtube

Tempat wisata murah di Jogja yang pertama adalah Kebun Buah Mangunan di Kawasan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bantul, sekitar 15 km, jika ditempuh dengan sepeda motor atau mobil hanya membutuhkan waktu 15-20 menit.

Tempat wisata yang memiliki konsep perpaduan agrowisata dan wisata alam ini belakangan ini menjadi populer karena pemandangan alam yang indah yang bisa didapatkan pengunjung. Untuk bisa memasuki kawasan wisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang dan biaya parkir sebesar Rp4.000.

Di kebun buah mangunan ini pengunjung bisa berkeliling melihat kebun buah, peternakan dan pembibitan. Salah satu yang paling populer saat ini adalah mendaki ke puncak menara observasi untuk menikmati pemandangan alam yang indah dari ketinggian.

Di sinilah biasanya pengunjung berfoto. Jika cuaca cerah dan sedikit mendung, Anda akan memiliki pemandangan spektakuler dari sini. Selain itu, dari sini Anda juga bisa melihat pemandangan kota Bantul dan pantai Parangtritis.

Lihat juga: 31 Tempat Makan Murah Di Jogja

2. Puncak Kosakora

Saksikan matahari terbenam di atas Bukit KosakoraSaksikan sunset di puncak Bukit Kosakora via IG @soviafitri_

Tempat wisata murah di jogja selanjutnya adalah Puncak Kosakora yang saat ini banyak dikunjungi oleh anak muda dari jogja. Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit di kaki Gunung Kidul yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Dari sini Anda bisa melihat pemandangan perbukitan, pantai dan pemandangan alam sejauh mata memandang.

Pengunjung biasanya datang pada sore hari untuk mengejar sunset, pemandangan sunset di Puncak Kosakora memang terkenal sangat indah. Beberapa pengunjung bahkan mendirikan tenda dan bermalam di puncak ini.

Bagi anda yang ingin mengunjungi puncak Kosa Kosakora dapat melewati Tanjungsari kemudian masuk melalui stasiun penjemputan di kawasan pantai Gunung Kidul kemudian masuk ke pantai Drini. Dari sana Anda harus berjalan lagi untuk mencapai Puncak Kosakora.

Kunjungi juga: Menara Curug 27 di Jogja

3. Desa Wisata Kalibiru

Kalibiru POV melalui IG @mardi_deriKalibiru POV melalui IG @mardi_deri

Selain Puncak Kosakora, ada lagi tempat wisata alam untuk menikmati pemandangan indah dari ketinggian di Jogja bernama Desa Wisata Kalibiru. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi yang sedang populer saat ini. Desa Kalibiru terletak di kabupaten Kulonprogo.

Posisinya yang berada di puncak Bukit Menoreh membuat pemandangan dari desa wisata Kalibiru tak kalah indahnya dengan puncak Kosakora.

Salah satu tempat yang paling banyak dicari di tempat wisata jogja murah ini adalah menara observasi yang ada di atas bukit. Dari sana Anda bisa melihat pemandangan yang sangat bagus dari ketinggian. Dari sini Anda juga bisa melihat hamparan Waduk Sermo dan sebagian kota Kulonprogo.

4. Taman Tebing Breksi

Tebing Breche melalui DedecaourTebing Breche melalui Dedecaour

Jika kamu sedang mencari tempat wisata di Jogja yang unik dan instagrammable, mungkin Tebing Breksi bisa menjadi pilihanmu. Tebing Breksi juga menjadi salah satu destinasi wisata yang belakangan ini terkenal di dunia media sosial.

Ini karena keunikan Tebing Breksi yang terletak di Dusun Nglengkong, Groyokan Sambirejo, Prambanan.

Anda akan menjumpai pemandangan tebing-tebing batu dengan berbagai bentuk yang sengaja dipahat oleh pihak pengelola sehingga membentuk pemandangan yang unik. Salah satu yang paling banyak digunakan untuk berfoto adalah patung berbentuk wayang.

5. Kebun Sedayu Langka

sedayu langkasedayu langka

Tempat wisata murah di Jogja selanjutnya adalah Kebun Buah Sedayu Langka yang terletak di kawasan Dusun Sundi Kidul, Bantul. Tempat ini merupakan salah satu destinasi agrowisata yang memiliki nilai edukasi di Jogja.

Di Taman Buah Sedayu Langka, setidaknya ada 300 jenis pohon buah yang bisa Anda lihat dan cicipi saat berbuah.

Beberapa jenis buah bahkan berasal dari luar negeri seperti kacang Amazon, anggur Brazil, jeruk Nagami, buah ara dan masih banyak lagi jenis buah langka lainnya. Untuk memasuki kawasan agrowisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp10.000 per orang.

6. Desa Wisata Nglinggo

Liburan Kebun Teh NglinggoLiburan Kebun Teh Nglinggo

Anda mungkin berpikir jika tidak ada kebun teh di Jogja, Anda salah. Jika ingin melihat pemandangan kebun teh yang terbentang melintasi alam Jogja, Anda bisa menuju ke desa wisata Nglinggo yang terletak di kawasan Pagerharjo, Samogaluh, Kulonprogo. Di sini Anda bisa melihat kebun teh desa yang luas.

Untuk bisa masuk ke kawasan desa wisata Nglinggo, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 2000 per orang. Kemudian Anda bisa berjalan-jalan melihat kebun teh dan mencicipi cita rasa teh olahan tradisional khas desa Nglinggo.

7. Gua Pindul

Wisata Cave Tubing di Gua Pindul, JogjaWisata Cave Tubing di Gua Pindul, Jogja

Tempat wisata di jogja berikutnya adalah Goa Pindul. Destinasi ini sangat cocok dikunjungi jika ingin merasakan pengalaman liburan seru di Jogja. Gua Pindul terletak di Kabupaten Gunung Kidul.

Kegiatan yang paling populer adalah tubing menyusuri gua yang panjangnya sekitar 350 meter menggunakan ban pelampung. Ini adalah aktivitas paling lucu yang selalu dicari pengunjung. Untuk bisa merasakan sensasi tersebut, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 per orang.

8. Hutan Pinus Mangunan

Spot foto ayunan di Hutan Pinus Mangunan via IG @rmaulana._Spot foto ayunan di Hutan Pinus Mangunan via IG @rmaulana._

Di sekitar kawasan Mangunan juga terdapat tempat wisata murah di Jogja lainnya yaitu Hutan Pinus Mangunan. Lokasinya berada di perbukitan kawasan Dlingo, Bantul. Hutan ini cocok bagi anda yang ingin merasakan segarnya udara dan suasana hutan pinus yang tenang.

Untuk bisa masuk tidak dikenakan biaya tiket, hanya saja bagi anda yang membawa kendaraan harus membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 3.000 per motor.

9. Pantai Pok Tunggal

Pemandangan Pantai Wisata Pok Tunggal dari ketinggianPemandangan Pantai Wisata Pok Tunggal dari ketinggian

Sebelum pulang sempatkan mampir dulu ke Pantai Pok Tunggal di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kab. Gunung Selatan. Pantai Pok Tunggal terkenal dengan keindahan garis pantai pasir putihnya yang landai.

Selain itu pemandangan sunset di pantai ini juga cukup menakjubkan. Namun jika Anda datang berlibur, jangan heran jika ternyata pantai ini sudah ramai pengunjung lainnya. Mereka biasanya melakukan berbagai kegiatan mulai dari voli pantai hingga trekking hingga bersantai.

Untuk masuk ke kawasan wisata Pantai Pok Tunggal, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per orang. Anda juga bisa menyewa payung dengan membayar Rp 20.000.

Kunjungi juga: 29 pantai terbaik di Jogja

10. Taman Pelangi

Taman Pelangi JogjaTaman Pelangi Jogja

Tempat wisata murah di Jogja yang terakhir adalah Taman Pelangi. Anda bisa mengunjungi taman ini pada malam hari sebelum kembali ke rumah untuk beristirahat. Taman ini terletak di tugu Jogja Lagi yang terletak di Jl.Lingkaran Utara Yogyakarta.

Disebut Taman Pelangi karena pada malam hari terdapat banyak lampion warna-warni yang menerangi taman ini. Pemandangan yang cukup memanjakan mata di malam terakhir liburan Anda di Jogja. Jika Anda berkunjung ke Taman Pelangi, Anda tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis.

* * * * *

Semua tempat wisata murah di Jogja ini rata-rata sudah dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai seperti rest area dan warung makan yang disediakan oleh warga setempat. Namun tak ada salahnya membawa perbekalan dari rumah sebelum mengunjungi tempat wisata di atas. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Kunjungi juga:

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button