Cikadongdong River Tubing, wisata arung jeram favorit di Majalengka - WisataHits
wisatahits

Cikadongdong River Tubing, wisata arung jeram favorit di Majalengka

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 09.30-16.30 WIB, Alamat: Jl. Desa Payung, Teja, Kec. Rajagaluh, Kab. Majalengka, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Olahraga tidak lagi dipandang sebagai kebutuhan bagi mereka yang menyukainya. Olahraga bisa menjadi hobi sekaligus hiburan. Apalagi saat akhir pekan tiba. Banyak orang hanya ingin bersantai di rumah, pergi ke kafe, jalan-jalan, atau bahkan berolahraga di dalam dan di luar ruangan. Kebanyakan orang joging atau jogging di hari libur mereka.

River Tubing atau arung jeram merupakan aktivitas yang cocok dilakukan bersama teman-teman. Anda akan menghabiskan waktu bersenang-senang bermain air dengan mereka. Arung jeram dapat meningkatkan kekompakan orang-orang yang mengamalkannya. Karena untuk berhasil dalam permainan ini dibutuhkan kerjasama yang baik.

Pilih saja Cikadongdong River Tubing, tempat wisata di Majalengka ini cocok untuk kamu yang suka arung jeram. Bagi anda yang belum mengetahui tentang tempat wisata ini, mari kita urai apa saja yang ada dan menjadi daya tarik dari tempat wisata ini.

Atraksi Tube Sungai Cikadongdong

1. Akses lokasi yang mudah

Akses ke River Tubing yang IndahKredit gambar: Google Maps Faishal Majid

River Tubing Cikadongdong terletak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Majalengka, tepatnya di kaki Gunung Ceramai. Dan untuk menuju ke tempat ini cukup mudah karena dapat diakses dengan kendaraan roda dua atau empat.

Namun, untuk kendaraan roda empat, harus berhati-hati karena jalannya agak sempit. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik angkot ke terminal Rajagaluh dan kemudian naik shuttle bus ke desa Payung. Dan biaya parkir cukup dengan Rp 3000.

2. Tiket Masuk Cikadongdong River Tubing

Tiket Masuk Cikadongdong River TubingKredit gambar: Google Maps Budi Rahman

Untuk memasuki kawasan ini untuk sekedar berkunjung atau berfoto tidak dipungut biaya alias gratis. Ada biaya tambahan ketika Anda ingin pergi arung jeram. Untuk hari biasa dikenakan biaya Rp 25.000 per orang dan untuk akhir pekan Rp 25.000 per orang.

Dalam arung jeram ada 2 pilihan yaitu dengan jarak 350 m dan 1 km. Untuk arung jeram jarak 1 km, ada syarat-syarat tertentu. Ketentuan ini berlaku antara 5 hingga 13 orang dalam 1 kali keberangkatan. Jadi biar lebih seru, datanglah bersama teman-temanmu. Harga tiket untuk anda yang ingin pergi arung jeram sejauh 1 km lebih mahal yaitu Rp 85.000 per orang.

Dengan harga diatas anda akan mendapatkan helm safety, hand and foot board, sewa ban dan pelampung untuk rafting. Bagi Anda yang belum pernah melakukan hal ini, jangan khawatir karena sebelumnya Anda akan memiliki panduannya.

Dan dengan biaya dokumentasi Rp 25.000 per grup, Anda bisa berarung jeram dengan santai tanpa khawatir mendokumentasikan kenangan Anda. Dengan cara ini, Anda hanya perlu menikmati serunya arung jeram tanpa harus khawatir dengan foto-foto bagus Anda.

3. Jam buka wisata arung jeram

Jam Buka Wisata Arung JeramKredit gambar: Google Maps

Jika Anda ingin ke Cikadongdong River Tubing, Anda bisa berkunjung pada hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.30 hingga 16.30 WIB. Untuk hari kecuali Jumat dan Senin tutup.

4. Kemudahan pemesanan

Kemudahan pemesananKredit gambar: Google Maps Dede Hernandha

Bagi Anda yang ingin praktis, Anda bisa memesan tiket atau memesan makanan. Kalau tidak mau harus membawa bekal makan siang bisa pesan makanan, ada 2 pilihan harga. Ada Rp 45.000 per bungkus dan Rp 60.000 per bungkus. Jadi Anda tidak perlu bingung dan ribet untuk menyiapkan perbekalannya.

Bagi Anda yang ingin memesan wisata alam eksotis ini bersama teman-teman Anda, Anda bisa mendapatkan contact person melalui website atau melalui jejaring sosial resmi.

5. Batu diatur dengan aman

Batu diatur dengan amanKredit gambar: Google Maps Anwar Muhamad

Batuan Sungai Cikadongdong disusun dengan melibatkan tenaga ahli, sehingga aman bagi wisatawan. Selain itu, ada tim yang bertugas menjaga titik-titik jeram. Jadi bagi anda yang belum pernah arung jeram, jangan khawatir karena keselamatan adalah prioritas di tempat ini.

Untuk 50 meter pertama trek arung jeramnya landai, lalu semakin dalam semakin berkelok-kelok. Pada jarak ini, berhati-hatilah. Tetap fokus dan fokus.

6. Suasana river tubing yang indah

Suasana tabung sungai yang bagusKredit Gambar: Google Maps robertus joko

Di sungai ini airnya jernih, air ini berasal dari sumber air pegunungan, jadi dingin banget. Selain jernih, suasananya juga asri karena di beberapa bagian sungai hampir tidak ada sinar matahari. Sepanjang sungai dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Bahkan di musim kemarau, sungai masih mengalir deras. Jadi Anda bisa datang ke Cikadongdong River Tubing di musim apapun.

Dengan lingkungan yang begitu indah harus dijaga dengan tetap menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya terutama sampah plastik, plastik tidak bisa terurai oleh bumi. Mari jaga alam kita yang indah, alam Indonesia agar tetap asri dan lestari. Biarkan anak cucu kita menikmati kekayaan alam Indonesia yang luar biasa.

7. Tempat Menarik di River Tubing Cikadongdong

Spot Tubing Sungai CikadongdongKredit gambar: Twitter MajalengkaExoticSundaland

Bagaimana tidak, dengan kondisi alam yang benar-benar megah, Anda bisa berfoto di mana pun Anda mau. Dan jangan lupa untuk memilih tempat yang paling menarik. Dengan keahlian Anda dalam memilih sudut foto, kenangan Anda akan begitu berkesan.

Mengambil foto di dekat air sungai yang deras, menurut saya itu salah satu tempat yang menarik, dengan banyak bebatuan, akan terlihat lebih alami. Semangat banget buat kamu yang suka foto-foto.

8. Termasuk Tur Speedboat Majalengka

Termasuk wisata speedboat di MajalengkaKredit gambar: Catatan Google Maps Ahmad Fauzi

Majalengka dikenal memiliki banyak tempat wisata alam. River Tubing Cikadongdong adalah salah satu tempat wisata utama di Majalengka. Terbukti River Tubing Cikadongdong masuk nominasi kategori pariwisata.

Menjadi salah satu nominator tentu membuat pengurus River Tubing Cikadongdong bangga dengan prestasinya. Karena keselamatan wisatawan diutamakan saat arung jeram.

9. Tur Arung Jeram Lokal

Tur yang dikelola secara lokalKredit gambar: Google Maps ega idana

Wisata River Tubing Cikadongdong ini dijalankan oleh anak muda setempat. Meski begitu, petugas bersertifikat juga sangat berdedikasi. Dengan menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat wisata yang berkualitas.

Meski River Tubing Cikadongdong baru berdiri, pengunjung tak hanya warga Jawa Barat. Namun, banyak juga selebriti Indonesia yang mencoba arung jeram di sini.

Oleh karena itu, Anda harus mencoba datang arung jeram di Cikadongdong River Tubing. Dengan tiket masuk yang cukup terjangkau, akses jalan yang mudah, dan yang utama adalah keselamatan wisatawan. Apakah Anda suka arung jeram atau belum pernah mencobanya, jangan takut untuk mencobanya.

Bagi anda para wisatawan diharapkan memperhatikan guide by guide. Karena keselamatan adalah hal yang paling utama. Jangan bercanda tentang apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan. Tidak apa-apa bercanda, tapi ingat untuk mengutamakan keselamatan Anda.

Bersenang-senang dengan teman-teman Anda. Dan mari uji keberanian Anda saat menerjang derasnya arus Sungai Cikadongdong. Jadikan petualangan Anda bersama teman-teman Anda menyenangkan dan berkesan. Semoga beruntung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button