10 Tiket & Area Teratas SECRET ROCK ZOO - WisataHits
wisatahits

10 Tiket & Area Teratas SECRET ROCK ZOO

Harga Tiket Masuk Batu Secret Zoo: Rp140.000-Rp160.000 Jam Buka: 08:30 – 17:30 WIBNo. Telepon: 0341597777 / 0811-1150077 Alamat: Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9, Batu, Batu Resort Town, Jawa Timur, Indonesia, 65315

Salah satu dari sekian banyak wisata menarik di kota Batu, Malang adalah Batu Rahasia Kebun Binatang. Sepintas, tempat wisata ini hanyalah kebun binatang biasa. Namun bedanya, kebun binatang ini dikonsep dengan gaya modern, teknologi canggih, tertata rapi dan lingkungan yang sangat bersih.

Lokasinya berada di atas tanah seluas 14 hektar dan merupakan bagian dari taman Jatim 2, plus tentunya ada pohon asrama dan museum satwa liar. Jika Anda sudah mengunjungi banyak kebun binatang di Indonesia, Batu Secret Zoo memiliki keistimewaan yang unik dan berbeda.

Konsep terorganisir di kebun binatang ini dipadukan dengan pendidikan dan pengetahuan. Wisatawan yang datang tidak hanya bisa berfoto, tapi juga belajar tentang binatang. Tidak diragukan lagi, ini adalah tujuan liburan favorit bagi para orang tua yang membawa serta anak-anak mereka.

Harga Tiket Masuk Batu Secret Zoo

Wisatawan yang berkunjung ke kebun binatang ini dapat membeli tiket baik secara online maupun offline.

Harga Tiket Masuk Batu Secret Zoo
Jenis tiket hari biasa Akhir pekan
Tiket masuk Jatim Park 2 + Eco Green Park Rp 140.000 Rp 160.000
Tiket masuk periode 16 Desember 2022 – 5 Januari 2023
Tiket masuk Jatim Park 2 + Eco Green Park Rp 160.000 Rp 160.000

Baca: JATIM PARK 1 & 2 Tiket Masuk dan Wahana di Malang

Informasi penting sebelum mengunjungi Batu Secret Zoo:

  • Harus mengikuti protokol kesehatan.
  • Pengunjung wajib memiliki vaksin dan menunjukkan buktinya melalui aplikasi PeduliLindungi.
  • Anak-anak di bawah 12 tahun dapat berkunjung jika orang tua mereka telah divaksinasi.
  • Anak-anak 85cm ke atas dikenakan biaya masuk normal.

Jam buka

Kebun binatang ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga malam hari. Jam buka dapat berubah selama musim liburan atau selama Ramadhan.

Jam buka
Setiap hari 8:30 pagi – 5:30 sore

Kawasan Wisata Batu Secret Zoo

harimau sumateraHarimau Sumatera juga bisa dilihat di Batu Secret Zoo.

Area kebun binatang ini dibagi menjadi beberapa zona tematik. Wisatawan tidak akan bingung ketika mengunjungi kawasan satwa berdasarkan jenis dan asalnya. Jenis hewan yang ditemukan di Batu Rahasia Kebun Binatang juga cukup komprehensif. Dari hewan khas Asia, Afrika, Australia, mereka ada.

Baca: Tiket Masuk Taman Safari Prigen, Atraksi Satwa & 10 Wahana Seru

1. Zona Marmoset Pygmy

marmoset kerdilMonyet terkecil di dunia juga ada di kebun binatang ini

Saat memasuki pintu masuk atau Aula Di Batu Secret Zoo, wisatawan akan langsung menjumpai kawasan Pygmy Marmoset atau monyet terkecil di dunia. Primata ini berasal dari Amerika Selatan tepatnya tinggal di hutan hujan Amazon.

Ukurannya yang kecil membuat hewan ini memiliki penampilan yang unik dan menyenangkan. Apalagi saat terjun ke zona tersebut. Hewan ini beratnya hanya sekitar 100 gram, namun memiliki gerakan yang aktif dan sangat lincah.

2. Area Rahasia Akuarium Batu Kebun Binatang

Lalu ada zona Aquarium, wisatawan dimanjakan dengan berbagai jenis ikan, baik ikan air asin maupun ikan air tawar. Ikan dari Nemo, Clown Fish, hingga Hiu ada disini. Selain memasang konsep akuarium di sekitar lorong, tempat ini sangat bagus sebagai ruang foto.

Bahkan di beberapa daerah terdapat akuarium transparan. Wisatawan yang berfoto di dalam akuarium transparan terlihat seperti benar-benar berada di dalam akuarium.

Baca: Tiket Masuk Dino Park Jatim Park 3 dan Wahana Seru

3. Kawasan primata dan burung

Batu Rahasia Kebun Binatang San BirdSalah satu koleksi burung di kawasan burung dan primata

Kawasan ini merupakan zona khusus bagi primata, lemur, landak, merak, dan burung. Di sini, semua hewan tidak berada di dalam kandangnya, melainkan hidup di habitat aslinya dan hidup dalam kebebasan.

Begitu juga dengan burung yang tidak dikurung, namun bebas terbang di kawasan tersebut. Wisatawan yang berkunjung akan merasa benar-benar berada di dalam hutan dan melihat burung-burung yang terbang di atas kepala.

Baca: JATIM PARK 1 Tiket Masuk dan 10 Wahana Seru

Daerah Pakan burung

Kemudian ada sebuah area bernama Feeding Birds. Area pakan burung ini khusus untuk wisatawan yang ingin memberi makan burung Sun Conur. Makanan untuk burung ini juga istimewa dan bisa dibeli secara lokal.

Burung yang memiliki bulu berwarna-warni ini cukup lucu dan menggemaskan. Saat melihat turis datang membawa makanan, kawanan burung ini langsung terbang mendekat dan meminta makanan.

Baca: Tiket Masuk Batu Night Spectacular Family Night Entertainment dan Aneka Wahana

daerah sabana

hewan khas benua AfrikaDi kawasan ini, pengunjung akan menemukan berbagai jenis hewan khas Afrika.

Area sabana yang merupakan area lorong dengan batas kaca. Tempat ini berupa gang yang berfungsi sebagai tempat mengamati hewan-hewan Afrika di habitatnya.

Konsepnya sama, habitat hewannya masih seperti aslinya dengan beberapa dekorasi dan konsep rumah afrika yang unik. Wisatawan terutama anak-anak akan terhibur dengan kehadiran hewan-hewan seperti zebra, antelop musang raksasa dan orix bertanduk pedang, berlari dan mondar-mandir.

Zona Desa Afrika

Langkah selanjutnya adalah kawasan Desa Afrika. Di sini, wisatawan disuguhi hewan-hewan lucu khas benua Afrika seperti marmut, mirkat, kelinci dan lain-lain yang berkeliaran di rerumputan.

Ada juga gajah afrika yang keberadaannya semakin menipis di dunia karena hampir punah. Jika beruntung, wisatawan bisa memberi makan gajah asalkan sesuai petunjuk penjaga dan waktu makan gajah.

Daerah amfibi

Lalu ada kawasan khusus untuk habitat dua hewan amfibi besar, yaitu kuda nil dan buaya. Pada waktu-waktu tertentu, wisatawan dapat memberi makan buaya dan kuda nil dengan roti, sayuran, atau buah-buahan yang tersedia.

Selain itu, habitat satwa ini berada di bawah jembatan yang menjadi jalur wisata. Jadi wisatawan yang ingin melihat tinggal melihat ke bawah jembatan.

Baca: 7 Fakta Menarik Rahasia Batu Zoo

Area Peternakan Safari

Area selanjutnya adalah area Safari Farm. Di kawasan ini, wisatawan bisa menggunakan kereta api yang tersedia untuk berkeliling. Berbekal semangkuk wortel, wisatawan bisa memberi makan hewan herbivora yang ditemui langsung di perjalanan.

Rasanya benar-benar seperti berada di sebuah peternakan. Saat wisatawan berjalan dengan kereta kudanya, hewan-hewan seperti unta, ilama, bison, kuda poni dan lainnya langsung berkumpul untuk berebut makanan.

Zona Tanah Harimau di Secret Batu Zoo

Batu Rahasia Kebun BinatangBatu Secret Zoo Kebun binatang unik dengan berbagai aktivitas menarik

Area khusus untuk binatang buas adalah Tanah Harimau. Di kawasan ini, wisatawan akan berjalan melewati bagian tengah kandang. Lintasan tersebut digunakan sebagai tempat hidup berbagai hewan liar seperti singa putih, harimau, jaguar, dll.

Area ini dikelilingi oleh dinding kaca yang sangat tahan. Meski agak seram, dari trek wisatawan bisa mengamati satwa liar ini dari dekat bahkan berfoto bersama.

Area permainan dan hiburan

Jika sudah puas menjelajahi hamparan seluruh kawasan, wisatawan juga bisa sejenak mengunjungi wahana Fantasy Land. Di kawasan ini terdapat taman bermain outdoor, taman air bertema Toy Story, berfoto di tangan gorila raksasa dan spot foto unik lainnya yang tentunya kekinian.

Kemudian, jika ingin menguji adrenalin, Anda juga bisa mencoba wahana Tornado atau Horror House. Kawasan ini juga memungkinkan wisatawan untuk bersantai sejenak di kafetaria sambil membeli minuman atau makanan ringan.

Alamat Batu Secret Zoo

Kebun binatang ini terletak di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi +62341 597777.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button