10 tempat penyembuhan DIY, manjakan mata Anda dan tenangkan pikiran Anda - WisataHits
Yogyakarta

10 tempat penyembuhan DIY, manjakan mata Anda dan tenangkan pikiran Anda

Memuat…

Menjelang akhir liburan tahunan, Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata bagi banyak orang di Indonesia. / Foto: ilustrasi/obelixhills.com

YOGYAKARTA – Yogyakarta adalah salah satu destinasi penyembuhan. Menjelang akhir liburan tahunan, Yogyakarta sudah menjadi tujuan wisata.

Mengunjungi tempat wisata alam bisa menjadi obat yang menyenangkan. Dan inilah 10 tempat penyembuhan di Yogyakarta.

1. Hutan Pinus Pengger

10 tempat penyembuhan DIY, manjakan mata Anda dan tenangkan pikiran Anda
(Foto: Manajer Doc Pingger Pine)

Hutan Pinus Pengger terletak di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang asri dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Hutan Pengger memiliki suasana yang tenang jauh dari hiruk pikuk kota, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menyembuhkan dan menenangkan diri. Jika datang pada malam hari, pengunjung bisa melihat keindahan Yogyakarta dari ketinggian hutan pinus Pengger.

Baca juga: 10 Pulau Kecil di Indonesia yang Cocok untuk Penyembuhan, Nomor 8 Bisa Dijadikan Bumi Perkemahan

Beragam spot foto instagramable tersedia di sini, seperti Jembatan Pinus Pengger, Tangan Raksasa, dan Rumah Indian. Tempat ini juga menawarkan fasilitas flying fox untuk glamour camping. Mulai dari akun Instagram @pinuspengger, tiket masuk ke tempat ini adalah Rp5.000. Sedangkan flying fox seharga Rp20.000 dan glamour camping seharga Rp600.000-700.000. Berkendara dari kota Yogyakarta menuju hutan pinus Pengger membutuhkan waktu 48 menit atau sekitar 22 kilometer. Perjalanan melalui Jalan Wonosari dan Jalan Pleret Patuk.

2.Bukit Lintang Sewu

10 tempat penyembuhan DIY, manjakan mata Anda dan tenangkan pikiran Anda
(Foto: www.facebook.com/bukitlintangsewu)

Bukit Lintang Sewu terletak di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan disambut dengan pemandangan pohon pinus dan udara yang sejuk. Tak hanya itu, Bukit Lintang Sewu juga memiliki banyak spot foto yang instagramable, serta sejumlah viewpoint dengan bentuk yang unik. Pengunjung juga bisa mencoba tidur di tengah hutan. Akomodasi di tempat ini bergaya kemping yang glamor.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button