Pantai Batu Payung, pantai indah dengan spot foto menarik di Lombok - WisataHits
wisatahits

Pantai Batu Payung, pantai indah dengan spot foto menarik di Lombok

Pantai Batu Payung, pantai indah dengan spot foto menarik di Lombok

Banyak hal unik yang bisa ditemukan di Pantai Batu Payung yang membuatnya berbeda dari pantai lainnya. Salah satunya adalah batu besar seperti payung.

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jalan Kuta Lombok, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Jika Anda berlibur ke Pulau Lombok, tujuan yang harus dikunjungi adalah keindahan pantainya. Di Lombok banyak terdapat pantai yang terkenal termasuk Batu Payung. Popularitas pantai ini karena keindahannya yang menakjubkan.

Banyak yang kagum dengan pemandangan alam yang ditawarkan tempat wisata ini. Biasanya tempat wisata ini dijadikan sebagai lokasi fotografi. Bagi yang ingin ke sana bisa ke Kuta, Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok, NTB.

Banyak hal unik yang bisa ditemukan di Batu Payung yang membedakannya dari pantai lainnya. Salah satunya adalah tempat yang harus dilintasi dengan perahu. Selain itu, ada juga batu besar berbentuk payung seperti namanya.

Atraksi Batu Payung

Atraksi di Pantai Batu PayungKredit gambar: Google Maps Jefferey Bakara

Banyak daya tarik yang dimiliki oleh destinasi wisata bahari di Lombok ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

✦ Objek foto yang menarik

Pantai ini memiliki daya tarik yang menarik untuk diamati. Pemandangan yang indah ini membuatnya layak dijadikan obyek foto yang menarik. Oleh karena itu, gunakanlah kamera dan smartphone untuk mengabadikan momen ini.

Di pantai ini terdapat batu karang besar yang bentuknya seperti payung, yang membuat pantai ini semakin unik. Ada juga batu besar yang bentuknya seperti kepala ular kobra. Pantai Batu Payung baru dikenal pada tahun 2013.

Tur ini pernah digunakan sebagai tempat syuting komersial Dunhill Cigarette karena pemandangannya yang menakjubkan. Dengan demikian, keindahan alamnya sudah terbukti. Wisatawan dapat berfoto bersama keluarga, pasangan, dan teman di pantai yang indah. Ada juga yang melakukan foto prewedding di pantai cantik ini.

✦ Relaksasi yang menyegarkan

Atraksi berikut ini bisa dijadikan tempat bersantai yang menyegarkan dan menenangkan. Di pantai ini terdapat bukit hijau yang bisa Anda daki untuk melihat pemandangan pantai yang indah.

Saat musim kemarau, rumput di bukit ii akan berwarna coklat agar terlihat lebih bagus lagi. Pemandangan pantai pasir putih membuat lautan begitu indah dan menawan. Selain itu, di sebelah pantai terdapat Pekong Batu Payung yang menonjol karena teksturnya yang indah dan kokoh.

✦ Bermain air dan berenang bersama

Pantai tidak akan seru jika belum mencoba bermain air. Wisatawan akan rugi jika hanya menikmati pemandangan tanpa mencoba merasakan air laut menerpa kaki atau badannya.

Air laut di Pantai Batu Payung terlihat jernih sehingga aman untuk disentuh. Demikian juga ombaknya relatif tenang dan tidak ekstrim. Oleh karena itu, wisatawan yang berkunjung bisa bermain air dan berenang bersama keluarga dan teman.

Ada juga bebatuan yang bisa Anda duduki sambil membiarkan kaki Anda merasakan deburan ombak yang lembut. Hal semacam ini membuat wisatawan betah berlama-lama sambil mengagumi pemandangan yang indah.

✦ Jelajahi pulau kecil terdekat

Daya tarik Batu Payung terbaru adalah adanya pulau-pulau kecil yang bisa dijelajahi wisatawan, seperti Gili Anakanjan dan pulau-pulau kecil lainnya. Bagi yang tertarik untuk kesana bisa menggunakan jembatan kecil bagi wisatawan yang ingin mengekspor pulau tersebut.

Selain itu, ada juga persewaan perahu untuk mendapatkan sensasi petualangan yang lebih seru sehingga Anda dapat berlayar di sekitar pantai dan pulau-pulau sekitarnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat di Pantai Batu PayungKredit gambar: Google Maps Abdul Hanan

Untuk menuju Batu Payung, wisatawan harus menuju Jalan Kuta Lombok, Pujut. Daerah. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Akses menuju pantai ini juga cukup mudah karena dapat diakses dengan segala jenis kendaraan.

Selain itu, Anda dapat menggunakan Google Maps untuk mempermudah menuju ke sana tanpa tersesat. Jika datang dari kota Mataram, wisatawan harus menempuh jarak hingga 62 km. Jika Anda datang dari Mataram, Anda bisa mengambil jalan Kediri kemudian Mataram.

Kemudian berkendara melewati Kota Sengkol dan Kota Praya hingga menuju Bandara Internasional Lombok. Sesampai di sana, arahkan kendaraan menuju desa Sade dan terakhir masuk ke Pantai Kuta Lombok.

Setelah masuk kawasan, silahkan menuju ke dekat Tanjung Aan dimana pantainya berada. Selain menggunakan jalur tersebut, wisatawan juga bisa mencoba jalur lain dari Google Maps.

Harga tiket masuk dan jam buka

Kelebihan dari Batu Payung adalah tidak ada dana atau tiket masuk yang harus wisatawan keluarga atau disebut juga gratis. Selain itu, pantai ini juga bisa dikunjungi setiap hari atau buka 24 jam sehari. Namun, mungkin ada peraturan tentang biaya parkir kendaraan yang harus dibayar.

Selain itu, ada juga biaya sewa perahu jika wisatawan ingin berkeliling pantai dan melihat pulau-pulau di sekitarnya. Harga sewa perahu ini berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 300.000. Harga untuk wisatawan mancanegara bisa mencapai Rp 450.000.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik di Pantai Batu PayungKredit gambar: Google Maps Alfin Rico Simanjuntak

Di Pantai Batu Payung, ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda coba, antara lain:

1. Berburu Foto Instagrammable

Di pantai ini terdapat spot-spot foto yang cantik bagi para pecinta fotografi. Wisatawan juga bisa berfoto untuk keperluan media sosialnya, dijamin tidak mengecewakan. Silakan ambil pose foto yang bagus menghadap ke laut dan Batu Payung.

Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi pemandangan lain seperti deburan ombak di atas batu karang di tengah laut yang membuat pemandangan semakin estetis. Adegan ini akan memberikan hasil foto yang dramatis agar lebih indah.

2. Ambil spot foto ombak tinggi di pantai

Bagi yang ingin memotret ombak tinggi, wisatawan bisa mengunjungi pantai yang tak jauh dari Baru Payung, yakni Pantai Gerupuk. Jaraknya hanya setengah jam sampai satu jam.

Di tempat ini Anda dapat dengan mudah melihat Pantai Batu Payung dari sisi timur, pemandangannya tidak kalah menarik.

3. Nikmati sunset terbaik di Umbrella Stone

Liburan di pantai indah ini akan terasa menyenangkan dan berkualitas jika Anda bisa menjelajahinya dengan lebih maksimal. Wisatawan bisa datang di sore hari yang cerah sambil menikmati sunset terbaik.

Inilah yang membuatnya menarik karena Anda bisa menikmati panorama matahari dengan pancaran jingga berpadu birunya air laut dan pasir putih.

4. Santai, santai

Suasana di pantai ini cukup tenang sehingga bisa dijadikan sebagai relaksasi pikiran. Wisatawan bisa bersantai tanpa perlu melakukan aktivitas berat. Nikmati saja pemandangannya dan rasakan semilir angin yang sejuk.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Batu PayungKredit gambar: Google Maps oleh Juergen Kaehler

Ada banyak fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata ini. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap karena lokasinya yang dekat dengan kota dan jalan raya.

Di dekat pantai sudah ada gubuk kecil yang bisa digunakan untuk bersantai dan duduk-duduk. Bagi yang ingin menginap, di kawasan ini juga terdapat hostel dan hotel dengan pelayanan dan harga yang bervariasi.

Batu Payung merupakan objek wisata pantai di Lombok yang sangat disayangkan bagi wisatawan. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan icon batu berbentuk payung yang unik. Silahkan berkunjung ke pantai ini dengan melakukan berbagai aktivitas seperti yang telah dijelaskan di atas.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button