10 Tempat Makan di Tawangmangu, Wisata Sambil Nonton ASEAN Para Games 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

10 Tempat Makan di Tawangmangu, Wisata Sambil Nonton ASEAN Para Games 2022

KOMPAS.com – ASEAN Para Games 2022 akan dimulai pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Jawa Tengah.

Selain Solo, Kabupaten Karanganyar, lebih tepatnya gedung olahraga Universitas Tunas Pembangunan (UTP) di Karanganyar, juga dipilih sebagai tempat penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022.

Usai menonton ASEAN Para Games 2022, Anda juga bisa mampir ke Tawangmangu, Karanganyar salah satu tempat makan sambil berwisata di daerah pegunungan.

Kompas.com rangkum rekomendasi 10 restoran di Tawangmangu dengan harga terjangkau yang bisa kamu kunjungi di bawah ini.

Baca Juga: 8 Souvenir Khas Banjarnegara Jawa Tengah, Ada Carica

1. Restoran Ika-Iki

Baik sebelum maupun sesudah ASEAN Para Games 2022 Anda bisa mengunjungi Ika Iki Resto.

Ika Iki Resto menawarkan pemandangan pegunungan yang indah untuk dinikmati sambil makan dan minum.

Menu di Ika Iki Resto antara lain Kerang Hijau Bakar, Pecel Pincuk, Iga Bakar, Nilla Bakar, Cumi Asam Manis, Plecing Kangkung, Pizza Jowo, Singkong Keju, Bakpao Goreng, dan Bakso Goreng.

Harga makanan di Ika Iki Resto berkisar antara Rp 7.000 hingga Rp 40.000 per porsi.

Anda bisa datang langsung ke Ika Iki Resto yang terletak di Gondosuli Kidul, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Restoran ini buka setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 10 pagi hingga 7 malam WIB, Sabtu pukul 9 pagi hingga 7 malam WIB, dan Minggu dari pukul 9 pagi hingga 8 malam WIB.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Jawa Tengah yang Cocok untuk Vegetarian, Bukan Cuma Pecel

2. Blumbang Resto

Selain itu, ada Blumbang Resto untuk menambah daftar makan Anda selama di Tawangmangu juga.

Lokasi Blumbang Resto berada di Ombang-Ombang, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Restoran yang buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB dan Minggu pukul 07.00 hingga 18.00 WIB ini menawarkan beragam hidangan menarik.

Menu di Blumbang Resto antara lain Gado-Gado, Iga Gongso, Soto Ayam, Ayam Geprek, Cah Kangkung, Nasi Goreng, Pecel Telur Goreng, dan Ayam Goreng.

Harga makanan di Blumbang Resto berkisar antara Rp 12.000 hingga Rp 40.000 per porsi.

Baca Juga: 5 Restoran di Kebumen yang Cocok untuk Traveler dari Jawa Tengah

3. Waroeng Hanif Cemoro Kandang

Ilustrasi Ayam Bakar. SHUTTERSTOCK/ridzkysetiaji Ilustrasi ayam bakar.

Waroeng Hanif Cemoro Kandang menawarkan beragam hidangan untuk Anda coba, mulai dari jajanan hingga aneka sate dan berbagai jenis nasi.

Menu yang tersedia di Waroeng Hanif Cemoro Kandang adalah Sate Lontong Kelinci, Sate Ayam Lontong, Ayam Bakar, Nasi Goreng Telur, Nasi Pecel, Nasi Soto Ayam, Goreng Mendoan, Gethuk Take, Pisang Burung Hantu dan Jagung Bakar.

Harga seporsi makanan di Waroeng Hanif Cemoro Kandang berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Suasana Waroeng Hanif Cemoro Kandang tak kalah menarik dari makanan yang ditawarkan.

Di Waroeng Hanif Cemoro Kandang, Anda bisa menikmati pemandangan indah dari lantai atas sambil bersantap.

Waroeng Hanif Cemoro Kandang yang buka setiap hari Senin s/d Jumat pukul 08:00 s/d 20:00 WIB dan Sabtu s/d Minggu pukul 07:00 s/d 20:00 WIB berlokasi di Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah .

Baca Juga: Ada Wisata Kuliner Tiwul di Klaten Jawa Tengah Seperti Apa?

4. Watu Ondo Resto & Kopi

Selain itu, ada Watu Ondo Resto & Coffee yang bisa menjadi tempat singgah dan mengisi perut yang kosong usai menyaksikan ASEAN Para Games 2022 di Karanganyaar.

Watu Ondo Resto & Coffee menawarkan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Beberapa menu di Watu Ondo Resto & Coffee adalah Nasi Goreng Original, Nasi Goreng Iga, Sop Galantin, Sop Ayam, Ayam Kampung Goreng dan Nila Asam Manis.

Porsi makanan di Watu Ondo Resto & Coffee mulai dari Rp 19.000.

Anda bisa datang langsung ke Watu Ondo Resto & Coffee di Jalan Translucent Alternative, Dawuhan, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Watu Ondo Resto & Coffee buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 23:00 WIB.

Baca Juga: Perbedaan Tongseng dan Tengkleng, Sop Daging Bumbu Khas Jawa Tengah

5. Sate Lawu

Ilustrasi Sate Maranggi Daging Sapi yang Lembut.DOC.SHUTTERSTOCK/Fadzriwinu Ilustrasi sate maranggi daging sapi yang empuk.

Jika ingin mencoba aneka olahan daging ayam, kambing atau kelinci, Anda bisa datang ke Sate Lawu di 2 Jalan Baru, Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Menu di Sate Lawu antara lain Sate Solo, Sate Lawu, Sate Buntel, Daging Tongseng, Iga Gongso, Kari Goreng, Bakso Goreng, Nasi Ayam Goreng dan Sate Kelinci Goreng.

Seporsi makanan di Sate Lawu dibanderol antara Rp 15.000 hingga 70.000.

Anda bisa datang langsung ke Sate Lawu setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB untuk menyantap sate yang berbeda.

Ilustrasi ikan bakar Jimbaran.  Ada banyak restoran seafood bakar di Jakarta Selatan yang bisa Anda kunjungi. SHUTTERSTOCK/Hanifah Kurniati Ilustrasi ikan bakar Jimbaran. Ada banyak restoran seafood bakar di Jakarta Selatan yang bisa Anda kunjungi.

6. Toko & Restoran Rahma

Rahma’s Shop & Resto berlokasi di Jalan Translucent Alternative, Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Di Kedai & Resto Rahma Anda bisa makan di dalam atau di luar sambil menikmati indahnya pemandangan pegunungan di sekitarnya.

Menu yang tersedia di Kedai & Resto Rahma antara lain Nasi Goreng Telur, Cha Kangkung, Urap Ayam Kampung, Steak Daging Asli, Ikan Bakar dan Bebek Panggang.

Makanan di Kedai & Resto Rahma dijual mulai dari Rp 14.000 per porsi.

Rahma’s Shop & Resto buka hari Minggu sampai Jumat mulai pukul 07:00 hingga 23:00 WIB dan Sabtu pukul 07:00 hingga 02:00 WIB.

Baca Juga : Resep Kuluban Khas Jawa Tengah, Sayur Mirip Urap

7. Nikmati restorannya

Ada banyak makanan yang bisa kamu santap di Enjoy Resto seperti Ayam Goreng, Ayam Geprek, Soto Ayam, Nasi Goreng Selimut, Nasi Pecel Telur dan Sop Ceker.

Selain itu, Enjoy Resto juga menawarkan gado-gado, mie goreng Jawa, steak ayam, steak sosis, mie pizza, dan spageti.

Harga seporsi makanan di Enjoy Resto berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Berbagai jajanan seperti Getuk Goreng, Molen Lawu, Tahu Renyah, Tempe Mendoan dan Onion Rings juga bisa Anda nikmati di Enjoy Resto.

Enjoy Resto berlokasi di Jalan Translucent Alternative, Ombang-Ombang, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 22:00 WIB.

Baca Juga : 10 Jajanan Tradisional Khas Jawa Tengah. Ada Ganjel Rail dan Roti Leker

8. Kafe Nagoya

ilustrasi singkong keju panggang. Shutterstock/Richardernestyap Ilustrasi keju singkong panggang.

Ada juga Cafe Nagoya, tempat persinggahan yang bagus di Karanganyar.

Cafe Nagoya tidak hanya menjual berbagai macam kopi, tetapi juga berbagai snack dan makanan berat untuk disantap sepanjang hari atau malam hari.

Beberapa makanan yang tersedia di Cafe Nagoya adalah roti vanilla maryam, singkong keju, getuk goreng, lalapan, iga bakar, bebek panggang, nasi goreng dan sate ayam.

Porsi makanan di Cafe Nagoya dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 39.000.

Silahkan datang langsung ke Cafe Nagoya di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu, Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Café Nagoya buka dari hari Minggu hingga Jumat dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB dan pada hari Sabtu dari pukul 10:00 hingga 01:00 WIB.

Baca juga: Sejarah Rasa Manis Masakan Jawa Tengah, Pengaruh Tanam Paksa

9. Pentuk View Coffee & Resto

Terletak di Dawuhan, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Pentuk View Coffee & Resto menawarkan berbagai macam hidangan yang lezat dan pemandangan yang indah.

Di Pentuk View Coffe & Resto, Anda bisa menikmati Sop Ayam, Sop Iga Sapi, Nila Goreng, Spesial Ca Kangkung, Nasi Goreng Kambing dan Ikan Bakar.

Selain itu, Pentuk View Coffe & Resto juga menawarkan berbagai macam kopi, seperti kopi alpukat, cappuccino, espresso, mochacino, kopi Irlandia dan kopi pisang.

Harga makan atau minum di Pentuk View Coffe & Resto berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 35.000.

The Pentuk View Coffee & Resto sendiri buka pada hari Senin hingga Sabtu dari pukul 09:00 hingga 21:00 WIB dan Minggu pukul 09:00 hingga 20:30 WIB.

Baca Juga : Resep Sego Godog, Nasi Rebus Jawa Tengah

10. Resto Renggani

Terakhir ada Rengganis Resto yang bisa kamu kunjungi setelah nonton ASEAN Para Games 2022 di Karanganyar.

The Rengganis Resto buka hari Selasa sampai Jumat dan Minggu dari pukul 09:00 hingga 20:00 WIB, Sabtu pukul 09:00 hingga 23:00 WIB dan setiap hari Minggu 24 jam sehari.

Makanan yang tersedia di Rengganis Resto adalah Jamur Renyah, Singkong Goreng Keju, Iga Bakar, Sate Kambing, Bakmi Kopyok, Ayam Goreng Nasi Pecel, Daging Sapi Barbekyu dan Tongseng Kambing.

Harga seporsi makanan di Rengganis Resto berkisar antara Rp 12.000 hingga Rp 30.000.

Lokasi Rengganis Resto sendiri berada di Jalan Alternatif Lawu, Dawuhan, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button