Jam buka dan harga menu Bukit Air Resto di Bogor - WisataHits
Jawa Tengah

Jam buka dan harga menu Bukit Air Resto di Bogor

KOMPAS.com – Jika kangen suasana kampung halaman dengan persawahannya, salah satu tempat yang bisa dikunjungi wisatawan adalah restoran Bukit Air Resto di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Konsep resto kami autentik dan tradisional, dibuat untuk keluarga urban yang rindu kampung halaman dengan pemandangan persawahan,” ujar Digital Marketing Bukit Air Resto Nelinda Khalimahtus Syadiah atau Neli, kepada Kompas.comRabu (27.7.2022).

Baca juga:

Pengunjung dapat duduk bersebelahan di salah satu dari 33 gubuk. Ada gubuk di tengah sawah, ada juga yang di tengah kolam.

Harga menu Bukit Air Resto

Ilustrasi aneka makanan dan minuman di Bukit Air Resto Bogor, Jawa Barat.Dermaga. Bukit Air Resto Ilustrasi aneka makanan dan minuman di Bukit Air Resto Bogor, Jawa Barat.

Didirikan pada tahun 2011, restoran ini menyajikan hidangan tradisional.

Neli menyebut beberapa menu populer di restoran ini antara lain Gurame Cobek, Sop Nila Kelapa Tingting, Patin Kaflop Awi dan Oblada Obladi.

Sop tilapia kelapa tingting misalnya, merupakan masakan kuah asam pedas yang menggunakan tempurung kelapa sebagai wadahnya.

Baca juga:

Sementara itu, Patin Kajeng Awi adalah hidangan ikan lele yang dibumbui dan disajikan dalam stik bambu.

Selain menu yang telah disebutkan sebelumnya, ada juga menu lainnya antara lain Nasi Liwet Ngampar, Tutut Curry Monyong dan Pencok Kacang Panjang.

“Harganya (makanan dan minuman) berkisar Rp 35.000 hingga Rp 690.000,” kata Neli.

Baca juga: 2 Hari 1 Malam di Bogor, Main Kuliner di Kebun Raya

Jam buka Bukit Air Resto

Bukit Air Resto buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 18:00 WIB.

Alamatnya Jalan Babakan Encle, Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wisatawan yang datang dari Stasiun Kereta Api Bogor dapat berkendara sejauh tujuh hingga sembilan kilometer (km) ke restoran ini, dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Di Bogor yang Mudah Dijangkau, Dengan Kopi di Sawahnya

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button