Kenaikan Tarif Taman Nasional Komodo, Jasa Wisata Labuan Bajo Berhenti Melayani Wisatawan Mulai Agustus - WisataHits
Jawa Tengah

Kenaikan Tarif Taman Nasional Komodo, Jasa Wisata Labuan Bajo Berhenti Melayani Wisatawan Mulai Agustus

TIMOR VOX – Layanan pariwisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur akan dihentikan total pada Agustus 2022.

Kenaikan harga tiket Taman Nasional Komodo (TNK) mendapat tentangan dari masyarakat setempat dan pemangku kepentingan jasa pariwisata Labuan Bajo.

Pasalnya, kenaikan tiket TNK merugikan perekonomian masyarakat Labuan Bajo.

Baca Juga: Butuh Waktu Sendiri Ramalan Zodiak Ini Suka Solo Traveling

Hal tersebut menjadi kesepakatan bersama seluruh pemangku kepentingan pariwisata Labuan Bajo dalam pertemuan di Rumah Makan Suarakarsa, Gang Pengadilan Labuan Bajo pada Sabtu 30 Juli 2022.

“Kami telah menyepakati untuk menyediakan semua jenis layanan pariwisata di pulau-pulau taman nasional dan semua tujuan wisata di Kabupaten Manggarai Barat dari 1 hingga Taman Nasional Komodo oleh pemerintah provinsi NTT.

Menurut mereka, kebijakan kenaikan tarif yang digagas PT Flobarmor, BUMD Provinsi NTT, merupakan bentuk monopoli yang akan membawa kemiskinan bagi seluruh pemangku kepentingan pariwisata dan masyarakat daerah.

Baca Juga: Pilkades 2022: Lihat Persyaratan Calon Kepala Desa yang Harus Dipenuhi Calon?

Pertemuan tersebut mencatat bahwa kenaikan tiket TNK yang digagas oleh PT Flobarmor, BUMD Provinsi NTT, merupakan bentuk monopoli yang akan membawa kemiskinan kepada seluruh pemangku kepentingan pariwisata dan masyarakat di dalam dan sekitar kawasan Labuan Bajo.

Source: voxtimor.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button