Ribuan warga Sultra dukung Ganjar Pranowo jadi presiden 2024 - WisataHits
Jawa Tengah

Ribuan warga Sultra dukung Ganjar Pranowo jadi presiden 2024

jakarta

Relawan yang tergabung dalam Desa Ganjar atau Des Ganjar Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pernyataan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024. Kegiatan ini dihadiri tidak kurang dari 2.500 warga dari berbagai desa di Sulawesi Tenggara, berkumpul untuk menyampaikan harapan agar Indonesia maju di bawah kepemimpinan sosok yang memiliki rekam jejak kepedulian terhadap masyarakat desa yang terbukti.

Des Ganjar Sultra Ali Basa Direktur menjelaskan, acara yang digagas kelompoknya ini diikuti oleh masyarakat desa dari 17 kabupaten/kota yang bersatu padu untuk memajukan Indonesia melalui kepemimpinan Ganjar yang dinilai sangat memahami persoalan desa.

“Kegiatan hari ini merupakan pernyataan dari relawan Des Ganjar di Sulawesi Tenggara. Kami menjamu mereka di ibu kota provinsi (Kendari) untuk memudahkan relawan Des Ganjar datang dari mana saja. Des Ganjar muncul dari basis pedesaan karena kehidupan masyarakat lebih terkonsentrasi di pedesaan,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/7/2022).

Ia mengatakan Indonesia memiliki 74.000 desa dengan keragaman yang perlu mendapat perhatian para pemimpin nasional. Beberapa aspek yang perlu dikembangkan adalah ekonomi, budaya dan sumber daya manusia (SDM).

“Desa adalah tumpuan bangsa Indonesia karena sebagian besar dari kita tinggal di tingkat desa. Kita kenal sosok Ganjar Pranowo yang sangat concern terhadap perbaikan kehidupan pedesaan sejak di DPR. Jadi kalau Pak Ganjar jadi Presiden pasti kita akan membangun sinergi dan fokus untuk menarik perhatian bukan hanya ke perkotaan tapi juga ke masyarakat pedesaan, “jelas Ali Basa.

Ali Basa optimis bahwa ganjar dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat dari tingkat desa hingga kota di seluruh Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan keberhasilan Ganjar baik selama menjabat di DPR RI maupun sebagai orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Kami melihat keberhasilan beliau memimpin Provinsi Jawa Tengah dimana beliau sangat dekat dengan masyarakat di bawah, memahami permasalahan dan juga bagaimana meningkatkan kesejahteraan mereka. Makanya kami di Ganjar Pranowo menjadi relawan di tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Sulawesi Tenggara sangat antusias,” ujarnya.

Dikatakannya, ke depan Des Ganjar Sultra akan terus mendukung dan mensosialisasikan Ganjar di pelosok sebagai wadah bagi warga desa. Dengan demikian, aspirasi Presiden Ganjar Pranowo dapat terwujud pada tahun 2024.

“Des Ganjar akan melakukan sosialisasi dan komunikasi agar lebih banyak lagi relawan yang muncul untuk mendukung Ganjar Pranowo dan memantapkan dukungan,” ujarnya.

“Insya Allah perjuangan bersama ini dapat terpenuhi sehingga fokus pembangunan harus dimulai dengan bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi di desa. Desa adalah miniatur bangsa, dan dari desa muncul segala aspek budaya dan ekonomi yang perlu dikembangkan agar tercipta kekuatan untuk menjaga ketahanan nasional di seluruh Indonesia,” tambah Ali Basa.

Sementara itu, Panitia Pengarah Des Ganjar Nasional, Wargiyati mengapresiasi animo besar masyarakat Sultra yang sangat mencintai Ganjar. Ia juga berharap, keinginan rakyat pasca presiden Ganjar bisa terwujud pada 2024.

“Alhamdulillah, luar biasa peserta hari ini melebihi ekspektasi kami. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini. Semoga semuanya berjalan lancar untuk satu-satunya tujuan kita, Indonesia yang sejahtera,” tambahnya.

Di sisi lain, seorang warga Kendari bernama Joko Priyono, 33, mengaku sangat mendukung Ganjar dan selalu mengikuti kiprah tokoh berambut putih itu melalui berbagai media. Menurutnya, Ganjar adalah pemimpin yang berintegritas dan bergerak berdasarkan kepedulian terhadap masyarakat.

“Dalam hal ini, kehadiran Pak Ganjar Pranowo di Jawa Tengah hingga saat ini dapat membawa perubahan secara bertahap. Misalnya, Blusukan miliknya berbeda dari yang lain. Dia tidak hanya melakukan ini untuk alasan politik atau untuk mencari penghargaan. Ganjar bisa memimpin Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 3,93 juta jiwa menjadi 3,83 juta jiwa pada 2022. Hal itu diwujudkan melalui program-program pembangunan yang digagasnya.

Mulai dari bantuan rumah tidak layak huni (RTLH), bantuan mikro, kecil dan menengah, bantuan infrastruktur penunjang munculnya ekonomi kreatif (desa wisata). Ganjar juga tidak hanya pandai berkomunikasi dengan instansi terkait dan pimpinan daerah di tingkat Bupati/Walikota, tetapi sering menjangkau langsung ke masyarakat.

Tonton video Momen Ganjar Pranowo Ikut Flash Mob di CFD Solo
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button