Inilah Destinasi Wisata Dalam Negeri yang Paling Diminati Anak Muda - WisataHits
Jawa Barat

Inilah Destinasi Wisata Dalam Negeri yang Paling Diminati Anak Muda

TEMPO.CO, jakarta – Pasca pandemi COVID-19, generasi muda lebih cenderung mencari destinasi liburan yang dekat dengan rumah. Hal ini menyebabkan destinasi wisata domestik menjadi pilihan pilihan saat ini.

Hal ini dijelaskan oleh Senior Public Relations Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto. “Karena pandemi, orang-orang menyukai liburan yang dekat dengan rumah. Dengan semakin banyaknya orang yang melakukan staycation, dulu ada tren istilah Work From Bali yang terus berlanjut hingga saat ini. Bahkan setelah pandemi ini, Bali masih menjadi tujuan wisata populer bagi generasi milenial, kata Sandra.

Selain Bali, Bandung, Yogyakarta dan Belitung adalah kota-kota lain yang terpantau semakin ramai dikunjungi wisatawan dan liburan.

Kemudian, ketika kita berbicara tentang lima destinasi wisata prioritas utama yang disiapkan pemerintah, dua di antaranya sepertinya menjadi pilihan utama.

Dua destinasi DPSP yang paling banyak dikunjungi wisatawan generasi muda adalah Mandalika dan Labuan Bajo.

“Di tempat-tempat wisata, generasi muda ini tidak hanya berlibur, tetapi juga meluangkan waktu untuk menekuni hobinya. Misalnya bersepeda atau meditasi,” kata Sandra.

Beberapa destinasi wisata baru juga mengalami peningkatan seperti desa wisata di kawasan Mandalika pada momen MotoGP Mandalika berkat masifnya penggunaan media sosial yang berhasil mengungkap spot-spot wisata domestik baru.

Desa liburan akhirnya bisa semakin dikenal masyarakat luas dan menjadi alternatif pilihan dalam memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah TikTok Indonesia Agung Pamungkas juga mengatakan bahwa aplikasi TikTok juga telah melihat bahwa masyarakat tanah air, terutama generasi muda, sering membuat konten wisata yang unik, seperti: B. mengungkap “harta terpendam”.

Oleh karena itu, tidak heran jika pada akhirnya banyak destinasi wisata baru di Indonesia yang terbongkar dan akhirnya menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur.

“Jadi kalau soal konten wisata, selain rekomendasi kuliner khas, para pembuat konten juga sering membagikan rekomendasi wisata baru yang kita kenal sebagai ‘permata tersembunyi’. Jadi, dengan rekomendasi tersebut, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan dan puas dengan pariwisata di Indonesia,” ujarnya.

DIBAWAH

Baca Juga: Siapkan Budget, Kunjungi Lima Destinasi Prioritas di Indonesia

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button