10 Kota Terbaik di Dunia untuk Ditinggali Tahun 2022, Apa Saja? : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Tengah

10 Kota Terbaik di Dunia untuk Ditinggali Tahun 2022, Apa Saja? : Wisata Okezone

ADA 10 kota sebagai tempat tinggal terbaik di dunia, berdasarkan Indeks Kelayakan Global 2022 yang diterbitkan oleh The Economist.Ibu kota Austria, Wina, menduduki puncak daftar kota paling layak huni untuk ketiga kalinya dalam lima tahun terakhir.

Indeks Kelayakhunian Global disusun setiap tahun oleh The Economist’s Economist Intelligence Unit, yang memeringkat kota dalam lima kategori berdasarkan lebih dari 30 faktor: ketahanan keamanan, kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan dan infrastruktur.

Ada 173 kota yang dinilai oleh The Economist. Berikut adalah 10 tempat terbaik untuk tinggal di dunia untuk tahun 2022 seperti dilansir dari perjalanan dan rekreasi :

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Populer yang Wajib Dikunjungi Sendiri, Ini Daya Tariknya!

1. Wina, Austria

Untuk ketiga kalinya dalam lima tahun, Wina menduduki puncak daftar kota paling layak huni. Kota ini telah mencetak hampir 100 poin di semua kategori peringkat. Selain itu, ibu kota Austria juga terkenal dengan musik, teater, anggur, kehidupan malam yang semarak, dan budaya kedai kopi yang terkenal.

2. Kopenhagen, Denmark

Dikenal dengan restoran terkemuka dunia, menggabungkan arsitektur modern dengan sejarah dan budaya yang kaya dengan banyak museum pusat kota. Ibu kota Denmark ini mendapatkan skor sempurna 98 dalam hal stabilitas, pendidikan, dan infrastruktur.

ilustrasi

Kopenhagen (Flickr)

3. Zürich, Swiss

Kota Zurich adalah kota terbesar di Swiss dan, bersama Jenewa, salah satu kota terpenting di dunia. Zurich memiliki skor keseluruhan 96,3 dari 100 dalam peringkat kesehatannya dan skor sangat baik dalam budaya dan infrastruktur.

Kota ini juga terkenal dengan museumnya, kehidupan malam yang menarik, dan kota tua bersejarah dengan wisata perahu di sepanjang Limmat. Zurich, juga dikenal sebagai Pusat Perbankan Dunia (industri yang menangani uang tunai, pinjaman, dan transaksi keuangan lainnya), dan salah satu kota metropolitan yang berperan penting dalam perkembangan industri dunia.

ilustrasi

Zürich

4. Calgary, Kanada

Memiliki rating 96,3 yang mencakup skor sempurna di bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Kota terbesar di provinsi Alberta Kanada juga memiliki populasi yang beragam, budaya yang kaya, kehidupan malam yang semarak, pemandangan spektakuler, dan aktivitas luar ruangan sepanjang tahun.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat berbagi kebaikan dengan donasi rambut, Save the Date!

5. Vancouver, Kanada

Memperoleh Liveability Index dengan skor 96,1 atau mendekati sempurna di bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Kebudayaan dan Lingkungan. Terletak di British Columbia, Vancouver adalah kota modern pegunungan, hutan, lautan, dan masakan kelas dunia.

6. Jenewa, Swiss

Terletak di Danau Jenewa, dengan Sungai Rhône mengalir melalui pusat kota. Kota yang terletak di tepi danau terbesar di Eropa ini merupakan rumah bagi Markas Besar PBB di Eropa. Mencapai skor indeks 95,9 atau mendekati 100 poin untuk kesehatan dan 96,4 untuk infrastruktur,

7.Frankfurt, Jerman

Kota ini dijuluki “Manhattan” karena banyaknya gedung pencakar langit yang menghiasi kota dan karena pusat keuangan terbesar di Eropa. Frankfurt, Jerman mendapatkan City Index dengan skor 95,7, atau berisi skor sempurna untuk Infrastruktur dan Kesehatan dan 96,3 untuk Budaya dan Lingkungan.

ilustrasi

8. Toronto, Kanada

Terletak di provinsi Ontario, Toronto adalah kota terbesar di Kanada dengan populasi yang beragam, seni dan tempat makan yang semarak, serta cakrawala yang menakjubkan. Kota ini mencapai skor indeks keseluruhan 95,4, dengan 100 poin dalam pendidikan dan kesehatan.

9.Amsterdam, Belanda

Terkenal dengan kanal, museum, bangunan bersejarah, dan kehidupan malamnya yang semarak. Ibukota Belanda menerima skor 97,2 untuk Budaya dan Lingkungan dan 100 untuk Kesehatan, memberikan indeks keseluruhan 95,3.

10.Osaka, Jepang

Osaka adalah salah satu kota terbesar di Jepang. Kota ini dikenal sebagai pusat keuangan utama, tujuan wisata, dan kota kosmopolitan yang terkenal dengan restoran dan festivalnya. Osaka menerima indeks dengan skor keseluruhan 95,1, termasuk skor 100 untuk pendidikan, kesehatan, dan stabilitas.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button