Jelang Borobudur Marathon 2022, homestay di kawasan candi sudah full booking - WisataHits
Jawa Tengah

Jelang Borobudur Marathon 2022, homestay di kawasan candi sudah full booking

Baca Juga: Ikut Ramah Borobudur Marathon 2022 di Medan, Ganjar: Ayo Ke Magelang!

MAGELANG, AYOSEMARANG.COM – Jelang Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng pada 12-13 November, sejumlah homestay di kawasan Candi Borobudur Magelang sudah penuh dipesan.

Salah satunya adalah Homestay Syariah Kampung Bahasa atau Homestay Halal di Dusun Parakan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

Menurut manajer dan kepala pemasaran Halal Homestay, Nur Aziz, 10 kamar telah terisi penuh sejak awal Oktober. Bahkan, ia melihat banyak keluarga angkat di sekitar candi yang ditempati.

“Jauh – jauh dari kami, sudah penuh dipesan. Padahal, bersama Pak Hani (Hani Sutrisno, pemilik kampung bahasa, wisata kelinci dan homestay), kami telah membuat proyek Borobudur Glamping Terrace (tenda) yang banyak dipesan karena harganya yang terjangkau,” kata Aziz, di keterangannya pada Senin 31 April 2022.

Baca Juga: Fun Borobudur Marathon Route 2022 Kembali Hadirkan Pemandangan Alam Pedesaan

Ia bersyukur kehadiran BorMar di tahun 2022 yang telah kembali normal membuka peluang kehadiran ribuan pelari dari berbagai pelosok tanah air di Borobudur. Tak hanya jalan-jalan, mereka juga mengajak anggota keluarga bertamasya ke kawasan candi yang menjadi mahakarya peninggalan Dinasti Syailendra.

Diakuinya, acara BorMar membawa manfaat tidak hanya bagi pelaku usaha homestay tetapi juga pemangku kepentingan pariwisata lainnya seperti desa liburan, toko suvenir, dan UKM.

“Pokoknya kami senang ada Borobudur marathon. Homestay kami yang terletak 3 km dari Candi Borobudur menuju Hotel Amanjiwo segera terisi. Belum lagi bahasa kelinci dan desa wisata yang kita kelola, yang pelan-pelan mulai ramai lagi,” ujarnya.

dampak ekonomi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button