10 Foto Pantai Pathok Gebang: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Atraksi, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

10 Foto Pantai Pathok Gebang: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Atraksi, dan Lainnya

10 Foto Pantai Pathok Gebang: Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Atraksi, dan Lainnya

Pantai Pathok Gebang – Berbicara tentang Tulungagung, tentu kita langsung tertarik dengan objek wisata pantai. Memang Tulungagung terkenal dengan destinasi wisata tepi laut yang sangat bagus, termasuk Pantai Pathok Gebang Tulungagung.

Pantai Pathok Gebang merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Jenglungharjo, Kecamatan Gunung, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Objek wisata ini memiliki nuansa dan keindahan yang berbeda dari objek wisata lainnya.

Pantai Tulungagung ini memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda yang berada di kota Tulungagung atau sekitarnya tidak mengunjungi wisata pantai yang keindahannya tiada duanya. Wisata pantai ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, terutama saat liburan panjang.

Kunjungi juga: Pantai Popoh Tulungagung

Keistimewaan dan Daya Tarik Pantai Pathok Gebang

Pantai Pathok Gebang dilihat dari atas Foto oleh Arief NurdiyansahPantai Pathok Gebang dilihat dari atas Foto oleh Arief Nurdiyansah

Ada keunggulan tersendiri dibanding pantai lain di Tulungagung. Padahal, pantai ini memiliki banyak kelebihan yang menarik wisatawan untuk berlibur di tempat ini. Berikut beberapa keunggulan dan daya tarik yang ditawarkan oleh Pantai Pathok Gebang Tulungagung.

1. Pantai Pristine di Tulungagung

Ombak besar menghantam pantaiOmbak besar menghantam pantai via Asliindonesia

Daya tarik utama dari pantai Tulungagung ini adalah salah satu pantai yang masih perawan milik Tulungagung. Terbukti dengan lokasinya yang masih tersembunyi di pesisir pantai Tulungagung. Bahkan bisa dibilang, pesona keindahan yang ditawarkan pantai ini masih sangat alami dan asri.

2. Tempat menantang adrenalin

Jika ingin sampai ke tempat wisata di Tulungagung ini, harus butuh perjuangan dan tenaga yang tidak sedikit Lagi. Karena anda akan berhak mendapatkan medan jalan yang cukup menguji nyali anda. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menguji adrenalin.

3. Cocok untuk para pencari petualangan

via ilhamridhwan.blogspotcomvia ilhamridhwan.blogspot.com

Apakah Anda seorang pecinta petualangan? Atau Anda hobi berpetualang? Jika benar demikian, maka Pantai Pathok Gebang Tulungagung adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Memang ketika ingin mengunjungi pantai harus mendaki bukit dan melintasi hutan yang masih perawan dan lebat.

4. Memiliki tebing yang menakjubkan dan bebatuan yang gagah

lewat IG @wildanhkmlewat IG @wildanhkm

Pantai ini memiliki ciri khas berupa tebing dan bebatuan besar dengan ombak yang sangat tinggi dan ganas. Di sini, Anda akan menyaksikan fenomena yang indah dengan bebatuan yang menjulang tinggi di kedua sisinya.

5. Memiliki gelombang yang kuat

Daya tarik lain yang ditawarkan pantai Tulungagung adalah memiliki ombak yang sangat dahsyat. Jika air laut cukup tinggi, air laut akan langsung menghantam gugusan karang yang akan menjulang setinggi 20 meter.

6. Sangat nyaman untuk dikunjungi

Kelebihan yang ditawarkan objek wisata tepi laut ini dibanding yang lain adalah soal kenyamanan. Penduduk desa di sekitar Pantai Pathok Gebang selalu ramah terhadap wisatawan yang berlibur ke sini. Memang, Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang sangat bersih

Meredakan

Pemandangan sisi pantai Pathok Gebang Foto oleh Aried NurdiyansahPemandangan sisi pantai Pathok Gebang Foto oleh Aried Nurdiyansah

Wisata Pantai Tulungagung bisa dibilang wisata pantai yang memiliki fasilitas dan pelayanan yang memadai.

Mulai dari tempat parkir yang sangat luas, mushola tempat ibadah, hingga kamar mandi/MCK juga ada disini. Bahkan jika Anda lapar atau ingin makan, Anda bisa langsung datang ke restoran yang ada di sekitar pantai.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Pathok Gebang

Dimana lokasi objek wisata pantai Pathok Gebang? Seperti yang tertulis di atas, lokasi pantai Tulungagung ini ada Desa Jenglung Harjo Kecamatan Gunung Tanggung Kabupaten Tulungagung.

Jika anda masih belum mengetahui di mana mencari letak atau letak objek wisata ini, anda bisa mencarinya melalui cari google map.

Untuk harga tiket masuk ke pantai ini terbilang cukup murah. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000/orang untuk biaya retribusi.

Jika membawa kendaraan ke lokasi ini akan dikenakan biaya tambahan sebesar 2000 untuk roda dua dan 4000 untuk roda empat.

melalui IG @cruisetulungagungmelalui IG @cruisetulungagung

Kunjungi juga: Pantai Sidem Tulungagung

Kiat liburan

Agar liburan anda di Pantai Pathok Gebang tidak ada kendala dan lancar. Jadi sebelum berangkat, ada baiknya Anda mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan yang akan diperlukan. Dan berikut hal yang perlu dipersiapkan saat berlibur di Pantai Pathok Gebang Tulungagung.

Pastikan untuk membawa kamera

Salah satu hal yang harus dipersiapkan saat berlibur di Pantai Pathok Gebang adalah memastikan membawa kamera. Anda pasti akan gatal jika tidak mengabadikan momen spesial saat berlibur ke sini.

Apalagi pemandangan yang ditawarkan objek wisata pantai ini sangat bagus dan indah. Jadi sebelum kamu menyesal nantinya, pastikan kamu tidak lupa membawa kamera terlebih dahulu.

Menyiapkan perlengkapan mandi dan kesehatan

Anda juga harus memastikan bahwa Anda tidak lupa membawa perbekalan kesehatan dan perlengkapan mandi. Perlengkapan mandi yang harus dibawa seperti sabun, sampo, pasta gigi, dan handuk untuk mandi setelah berenang.

Sedangkan untuk perbekalan kesehatan bisa membawa antiseptik atau yang lainnya untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Siapkan lebih banyak uang

Jika ini masalahnya, Anda perlu membawanya dan tidak melupakannya saat Anda berlibur di Tulungagung. Namun, akan lebih baik jika Anda menyiapkan uang lebih banyak dari rencana semula. Hal ini untuk mempersiapkan pengeluaran tak terduga selama liburan. Misalnya terjadi sesuatu di jalan atau untuk keperluan lain yang perlu mengeluarkan uang.

Persiapkan diri Anda secara fisik

Tidak hanya menyiapkan uang, tetapi Anda juga perlu mempersiapkan fisik terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan selama liburan kita di Pantai Pathok Gebang.

Selain itu, medan untuk menuju objek wisata ini sangat terjal dan membutuhkan tenaga yang sangat ekstra. Jadi alangkah baiknya, Anda harus mempersiapkan fisik dengan baik sebelum pergi berlibur ke objek wisata pantai ini. Dengan begini, nantinya liburan Anda tidak akan terkendala dan mengalir.

Pengecekan pertama kendaraan pribadi

Satu hal yang harus diperhatikan saat berlibur di Pantai Pathok Gebang Tulungagung yang tidak kalah pentingnya adalah mengecek kendaraan pribadi.

Pastikan mesin kendaraan yang akan digunakan untuk liburan masih dalam kondisi baik dan layak untuk dikendarai. Selain itu, periksa juga kondisi kendaraan pneumatik yang akan Anda gunakan. Jika semuanya masih baik dan benar, maka kendaraan sudah siap digunakan untuk menemani liburan.

* * * * *

Demikian ulasan tentang keindahan Pantai Pathok Gebang Tulungagung yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan akhir pekan atau musim liburan yang akan datang. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lain, ya.

Kunjungi juga: Pantai Sinus Tulungagung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button