Pantai Mlarangan Asri, pantai pasir hitam dengan ratusan pohon cemara di Kulon Progo - WisataHits
wisatahits

Pantai Mlarangan Asri, pantai pasir hitam dengan ratusan pohon cemara di Kulon Progo

Pantai Mlarangan Asri, pantai pasir hitam dengan ratusan pohon cemara di Kulon Progo
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Pangeran Diponegoro, Dusun I, Pleret, Kec. Panjatan, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta; Kasus: Verifikasi lokasi

Kulon Progo merupakan salah satu daerah yang memiliki beragam tempat wisata mulai dari wisata gunung hingga wisata pantai dan masih banyak lagi. Salah satu tempat wisata yang populer di Kulon Progo adalah Pantai Mlarangan Asri.

Tak hanya itu, kamu juga harus mengetahui alasan yang membuat pantai ini populer di kalangan masyarakat. Memang, di pantai ini Anda bisa melihat pasir hitam di sepanjang pantai. Selain itu, Anda juga harus mengetahui garis pantai yang panjang dengan daerah yang relatif tidak terlalu ramai.

Pantai Mlarangan Asri memiliki ciri khas tersendiri yaitu banyaknya pohon pinus yang tumbuh di pinggir pantai. Karena pohon pinus yang tumbuh di pinggir pantai membuat pantai semakin teduh dan indah. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dan semilir angin di bawah pohon pinus.

Atraksi di pantai Mlarangan Asri

Objek wisata pantai Mlarangan AsriKredit gambar: Google Maps Fatkhur Rahman

Pastinya, ada banyak atraksi yang ditawarkan oleh sebuah tempat wisata. Untuk menghindari kekecewaan yang serius, Anda harus mengetahui daya tarik tempat wisata ini sebelum mengunjunginya.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang hanya ada di kota resor ini.

1. Spot foto yang menarik dan beragam

Salah satu daya tarik atau keunikan pantai Mlarangan Asri antara lain adalah banyaknya spot foto yang menarik. Anda harus memprotes spot foto terbaik di pantai ini, yaitu ayunan yang bergelantungan di dahan pohon pinus.

Yang menarik dari spot foto ini adalah ayunan yang menghadap ke laut sambil melakukan aksi protes, Anda bisa melihat keindahan laut dari pantai ini. Tak hanya itu, ayunan ini juga bisa Anda mainkan sambil menikmati sejuknya angin.

Ada beberapa ayunan yang direncanakan di destinasi bahari ini. Hal ini dikarenakan ayunan menjadi ciri khas dari tempat wisata ini.

2. Pantai dengan ratusan pohon cemara

Pantai dengan ratusan pohon pinus ini menjadi keistimewaan atau daya tarik lain yang hanya dimiliki oleh tempat wisata pantai ini. Pinus tumbuh dari timur ke barat.

Tak hanya itu, Anda juga harus tahu bahwa tempat wisata tepi pantai ini memiliki keistimewaan yaitu pasir hitam dan garis pantai yang cukup panjang. Pohon pinus yang tumbuh di pantai Mlarangan Asri terlihat seperti pagar pantai.

Kawasan pantai ini relatif sepi. Hal ini membuat banyak orang yang menenangkan pikiran di pantai ini. Selain terdapat pohon pinus, di pinggir pantai juga terdapat bunga teratai yang terhampar.

3. Petak Bunga Teratai

Daya tarik atau keunikan tempat wisata di pantai Mlarangan Asri antara lain hamparan bunga teratai. Di arah pantai di atasnya tumbuh hamparan bunga teratai yang cukup luas. Situs seperti ini tentu sangat sulit ditemukan di tempat wisata lainnya.

Tak hanya itu, tempat wisata pantai ini juga harus Anda ketahui sebagai salah satu area foto favorit. Perpaduan antara bunga teratai dengan pasir dan air laut dibelakangnya menciptakan panorama yang sangat indah dan menakjubkan.

Di Mlarangan Asri, Anda juga bisa melihat beberapa bunga lain yang tumbuh di pesisir pantai. Bunga lain yang bisa Anda temukan antara lain bunga melati, anggrek dan masih banyak lagi.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Mlarangan AsriKredit gambar: Google Maps Tengku Irvan Bahran

Resor kawasan Kulon Progo ini berada di Jalan Pangeran Diponegoro, Dusun 1, Desa Pleret, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tidak hanya itu, Anda juga harus tahu bahwa pantai ini dapat dengan mudah dicapai dari Mlarangan Asri. Selain itu, resor ini juga terletak di lokasi yang strategis. Tempat wisata ini bisa Anda temukan dengan menempuh jarak 15 km dari pusat kota.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam

Setelah menemukan beberapa hal yang kami katakan di atas. Nah, selanjutnya Anda perlu mengetahui jam buka pantai ini. Resor tepi pantai ini buka 24 jam sehari.

Setelah mengetahui jam buka tempat wisata di pantai Mlarangan Asri ini. Nah, selanjutnya kamu perlu mencari tahu mengenai harga tiket masuk yang perlu kamu keluarkan.

Anda bisa masuk ke tempat wisata ini tanpa membayar biaya apapun. Namun, untuk parkir motor, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 3.000 saja. Bagi anda yang ingin memarkir mobil. Jadi Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 saja.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Mlarangan Asri

Aktivitas Seru di Pantai Mlarangan AsriKredit gambar: Google Maps Afifah Ismi

Tak hanya itu, kamu juga harus tahu bahwa ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai Mlarangan Asri yang harus Anda ketahui.

1. Bermain dengan ombak

Bermain ombak adalah aktivitas yang wajib dilakukan jika ke tempat wisata pantai. Garis pantai yang landai dengan pasir halus memungkinkan aktivitas air lainnya seperti berenang dan banyak lainnya.

Hamparan pasir hitam yang basah di tepian pantai bisa dijadikan media untuk menyalurkan kreativitas. Bagi anda yang mengajak anak kecil ke tempat wisata di pantai Mlarangan Asri ini. Jadi, pasti si kecil akan merasa senang.

2. Bersantai di tepi pantai

Di resor tepi pantai ini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah di bawah pohon cemara. Anda bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang sejuk bertiup di bawah pohon cemara.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Mlarangan AsriKredit gambar: Google Maps Tengku Irvan Bahran

Kegiatan lain yang wajib anda lakukan jika sudah mengunjungi tempat wisata di pantai Mlarangan Asri yang wajib anda ketahui antara lain berbagai fasilitas yang bisa anda gunakan. Salah satu fasilitas gratis yang bisa Anda gunakan adalah mushola.

Tidak hanya itu, ada juga beberapa fasilitas lain yang bisa Anda gunakan seperti kamar mandi, tempat parkir dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui Pantai Malarang Asri yang ini. Beberapa hal yang akan Anda ketahui setelah membaca artikel ini meliputi beberapa tempat wisata pantai. Tak hanya itu, setelah melihat artikel ini, Anda juga akan mengetahui biaya masuk objek wisata yang perlu dikeluarkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button