10 Foto Pantai Kuta Lombok: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Fasilitas, Aktifitas, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

10 Foto Pantai Kuta Lombok: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Fasilitas, Aktifitas, dan Lainnya

Pantai Kuta Lombok – Lombok adalah salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Lombok telah menjuarai beberapa kompetisi kelas dunia, salah satunya destinasi wisata halal terbaik di dunia.

Tak heran jika banyak orang yang ingin berlibur ke Lombok. Selain alamnya yang indah, banyaknya pantai yang indah, pulau atau tanggul lautnya juga sangat menawan, tak heran jika banyak orang yang ingin kembali lagi ke Pulau Lombok.

Sebelumnya, Tempat wisata yang mengasyikkan sudah ditinjau 39 Tempat Wisata Di Lombok Terpopuler Dan Indah

Nah, salah satu destinasi wisata di Lombok adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta? Bukankah pantai Kuta ada di Bali? Ya memang pantai kuta ada di bali, tapi di lombok juga ada pantai kuta yang ternyata tidak kalah indahnya dengan pantai kuta di bali.

Memang, begitu mendengar nama Pantai Kuta, kebanyakan orang akan langsung berpikir tentang pantai eksotis di Bali. Ya, Pantai Kuta memang terkenal sebagai pantai pasir putih menawan dengan ombak romantis di Bali. Namun nyatanya bukan hanya Bali saja yang memiliki wisata Pantai Kuta.

Pantai Kuta LombokPantai Kuta Lombok

Pantai KutaLombok hadir dengan pemandangan indah yang keindahan alamnya tidak kalah dengan keindahan yang bisa ditemukan di Pantai Kuta Bali.

Pesona terumbu karang yang masih alami dengan air laut yang jernih akan menjadi pendamping wisata yang bisa Anda temukan di sini. Bagi anda yang ingin datang ke Lombok dan mengunjungi Wisata Pantai Kuta Mandalika, berikut informasi lengkap mengenai Pantai Kuta.

Pantai Kute, Lombok tengah

Pantai Kute, Lombok tengahPantai Kute, Lombok tengah

Salah satu pantai yang ada di Lombok Tengah adalah Pantai Kuta Lombok, banyak orang mengejanya dengan sebutan Pantai Kute, hamparan pasir putih dan laut biru yang indah dengan perbukitan terjal dan pepohonan nyiur yang mengelilinginya serta terkenal dengan tempat surfingnya.

Pantai Kuta Mandalika layak untuk dikunjungi baik untuk sejenak bersantai menikmati keindahan pantai maupun bagi yang menyukai olahraga selancar untuk menjadi surga alternatif bagi para peselancar.

Pantai selatan Lombok terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan Kuta Lombok adalah salah satu tempat untuk berselancar.

Banyak pengunjung datang secara teratur setiap tahun untuk berselancar di ombak Kuta yang terkenal. Apakah mereka peselancar berpengalaman atau pemula, Anda pasti akan menemukan tempat khusus untuk berselancar. Ada banyak tempat penyewaan papan selancar dan papan boogie di kawasan Pantai Kuta, Lombok.

Untuk mencapai Lombok Kuta, pengunjung dapat menyewa taksi atau mobil sewaan dari Bandara Lombok ke Pantai Kuta, atau menyewa sepeda motor dari Lombok atau dari Pantai Senggigi.

Dengan adanya Bandara Internasional Lombok mampu mendukung berkembangnya fasilitas akomodasi mulai dari homestay hingga bintang 5 dapat ditemukan di sepanjang Pantai Kuta Mandalika, serta tersedia tempat makan diantara berbagai pilihan.

Dari tahun ke tahun, Pantai Kuta dan Lombok Selatan semakin terkenal dan meningkatkan rasa ingin tahu pengunjung baik lokal maupun internasional.

Pemandangan menakjubkan dari ketinggianPemandangan menakjubkan dari ketinggian

Pesona alam Wisata Pantai Kuta Mandalika

Objek wisata pantai kuta lombok memang tempat wisata pantai yang sangat nyaman dan tenang. Berwisata ke sini juga bisa dilakukan oleh ibu-ibu yang mengajak anaknya karena Pantai Kuta memiliki ombak yang relatif tenang. Jadi akan sangat aman untuk anak-anak.

Pantai Kuta memiliki keindahan alam yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Banyak wisatawan yang datang ke sini, baik lokal maupun mancanegara, karena keindahan Pantai Kuta tidak bisa dipandang sebelah mata.

Anda yang ingin mencari tempat untuk menyejukkan diri bersama keluarga tercinta tentunya berwisata di Pantai Kuta merupakan kunjungan yang layak untuk dijadikan tujuan wisata anda. Suasana pantai dengan deburan ombak yang mengiringi dan semilir angin sepoi-sepoi akan membuat anda merasa segar kembali setelah menyelesaikan liburan anda di wisata pantai di Lombok tengah ini.

Liburan Pantai Kuta LombokLiburan Pantai Kuta Lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok juga memiliki berbagai fasilitas yang akan memanjakan setiap pengunjung yang datang ke sini. Fasilitas wisata apa saja yang bisa ditemui di kawasan indah Lombok tengah ini?

Fasilitas Pantai Kuta Mandalika

Sebagai tempat wisata yang sedang booming, Kuta Lombok memiliki fasilitas pendukung pariwisata. Di sini Anda akan menemukan fasilitas olahraga air yang dapat Anda gunakan untuk liburan Anda. Dan Anda juga bisa menemukan papan selancar angin dan banana boat yang menarik untuk digunakan menikmati liburan Anda di sini.

Kemudian Anda juga bisa mendapatkan fasilitas paralayang di sekitar pantai. Kegiatan paralayang ini berada di perbukitan sehingga sangat aman dan tidak ada resiko kecelakaan.

Sambil paralayang, Anda juga bisa melihat keindahan alam dari atas. Cobalah pejamkan mata, maka Anda akan menikmati suasana yang tidak ada duanya hanya di sini.

Bagi Anda yang menyukai olahraga selancar, Anda juga bisa mencoba aktivitas selancar pantai yang didukung oleh ombak. Tapi ingat, jangan terlalu dini atau terlalu terlambat karena ombaknya kurang menguntungkan. Sebaiknya lakukan aktivitas selancar pada siang hari sekitar jam 1 atau 2 karena ombaknya akan sangat bersahabat dan aman untuk Anda.

Pantai Kuta di MandalikaPantai Kuta di Mandalika

Lokasi Pantai Kuta Lombok

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi pantai indah ini, letaknya di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantainya sangat panjang, setidaknya membentang sepanjang 7,2 kilometer.

Di sekitar pantai ini juga sangat indah, dimana di bagian barat pantai ini terdapat sebuah bukit yang bernama Bukit Mandalika. Nama ini diambil dari cerita lokal kuno tentang seorang putri bernama Mandalika. Putri Mandalika akhirnya melompat ke laut dari bukit ini, karena ia menghindari dikejar oleh seorang pangeran yang ingin menikahinya.

Kini bukit ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Kuta dari ketinggian. Jika sudah sampai di puncak Bukit Mandalika, Anda akan melihat pemandangan Pantai Kuta yang indah, dengan air laut yang jernih. Anda bahkan bisa melihat gugusan terumbu karang.

Keindahan Pantai Kuta LombokKeindahan Pantai Kuta Mandalika

Pastinya kamu sudah tidak sabar untuk segera mengunjungi pantai ini bukan?

Akses Menuju Wisata Pantai Kuta Lombok

Begitu kita mengetahui lokasi pantai ini, otomatis kita tidak mengetahui lokasi pastinya, apalagi bagi kita yang belum pernah mengunjungi objek wisata alam yang indah ini.

Lokasi Pantai Kuta di Desa Kuta ini dekat dengan Bandara Internasional Lombok. Sedangkan untuk rute menuju Pantai Kuta ditempuh dari Senggigi dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Anda bisa datang ke sini menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum.

Anda bisa datang ke Kuta Lombok melalui kota Mataram jika Anda mengambil jalan Senggigi menuju pantai Kuta. Dan jika Anda datang dari Bandara Selaparang yang terletak di kota Mataram, Anda akan lurus saja. Hanya saja lokasinya sepi dan jarang ada kendaraan umum, jadi sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi.

Kiat liburan

Kawasan Ekonomi Khusus MandalikaKawasan Ekonomi Khusus Mandalika

Sebelum memutuskan untuk berlibur ke pantai ini, ada baiknya Anda menyimak beberapa tips liburan di Pantai Kuta Lombok berikut ini:

  • Pertama, ketika Anda berlibur di pantai ini dengan menyewa mobil dan Anda tidak berencana untuk tinggal di sekitar pantai Kuta, disarankan untuk berangkat sebelum jam 6 sore. Demi keamanan dan kenyamanan Anda dalam perjalanan pulang.
  • Bagi Anda yang ingin menyelam, sebaiknya menegosiasikan perlengkapan snorkeling terlebih dahulu. Hanya rahasia kami, negosiasikan hingga 30% dari harga asli.
  • Jangan lupa membawa tabir surya, serta kacamata hitam dan topi. Pasalnya, matahari sangat terik di kawasan Pulau Lombok, terutama saat musim kemarau.
  • Apalagi bagi Anda yang gemar berselancar, sebaiknya datang ke sini pada bulan Juli-Agustus. Karena bulan-bulan ini ombak laut sangat cocok untuk hobi Anda.
  • Sebagai pecinta alam, jagalah kebersihan dimanapun Anda berada.
  • Agar liburan Anda lebih hemat, Anda juga harus mengunjungi Pantai Menurut Belanak, Pantai Mawun dan Gua Aan dalam perjalanan Anda menuju Pantai Kuta.

Kegiatan Paralayang MenantangKegiatan Paralayang Menantang

informasi Umum

Berikut ini beberapa informasi umum yang juga harus Anda tinjau:

  • Lokasi: Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat
  • Harga tiket: Gratis
  • Waktu terbaik untuk berkunjung: 09:00 – 16:00 (jika Anda tidak berencana untuk menginap di hotel terdekat), 15:00 (jika Anda ingin menginap di hotel terdekat dan berencana untuk melihat matahari terbenam).
  • Fasilitas umum: hotel, tempat tidur dan sarapan pagi, restoran, toko suvenir, persewaan papan selancar, tempat parkir mobil.
  • Hotel atau Resor Terdekat: Hotel Kuta Indah, Kuta Paradise Lombok

Demikian ulasannya Pantai Kuta Lombok yang bisa anda jadikan tempat berlibur bersama keluarga atau orang tersayang. Semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ke orang lain agar Pantai Kuta Mandalika semakin terkenal.

Juga jangan lewatkan: Pantai Sambolo, Banten

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button