Pantai Sulamadaha, destinasi wisata bahari super eksotis di Ternate - WisataHits
wisatahits

Pantai Sulamadaha, destinasi wisata bahari super eksotis di Ternate

Pantai Sulamadaha, destinasi wisata bahari super eksotis di Ternate
Harga tiket: untuk membebaskan, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sulamadaha, Kec. Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara; Kasus: Verifikasi lokasi

Destinasi Pantai Sulamadaha di Ternate memiliki keunikan tersendiri yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Ada berbagai panorama alam yang melengkapi kawasan pantai. Selain itu terdapat air laut dan pasir yang begitu indah jika dilihat pada siang hari.

Selama di sana, Anda bisa menjajal berbagai permainan air yang seru. Ombak pantai yang tidak terlalu besar dijamin membuat Anda betah bermain air. Biasanya pada siang hari perahu nelayan berhenti di dekat bibir pantai sehingga pantai terlihat penuh.

Pantai ini sering dipadati pengunjung dari berbagai daerah hingga wisatawan mancanegara. Bahkan saat liburan, wisata alam ini nampak begitu ramai. Oleh karena itu, jangan lupa untuk singgah di Sulamadaha.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Sulamadaha

Objek Wisata Pantai SulamadahaKredit gambar: Google Maps Edy Milala

1. Tempat terbaik

Pantai Sulamadaha dikenal memiliki spot terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset. Traveler yang datang pagi-pagi atau berkemah di sekitar bisa melihat matahari terbit. Pantulan sinar matahari perlahan akan menerangi pantai. Hal inilah yang membuat keindahan air laut begitu lengkap dan memukau pengunjung.

Di penghujung sore hari, Anda akan bisa melihat sunset yang ditandai dengan warna langit senja. Keindahan ini sering diabadikan kamera oleh wisatawan yang datang. Traveler bisa duduk-duduk di area pasir atau gazebo yang telah disediakan. Biasanya saat liburan pantai wisata akan ramai dikunjungi para tamu, hal ini dikarenakan mereka memiliki tempat-tempat tersebut.

2. Pesona Alam

Destinasi alam selalu menghadirkan panorama yang menarik untuk dilihat. Sulamadaha dikelilingi perbukitan dan pegunungan yang langsung menghadap ke pantai. Hal ini memberikan tampilan alami pada area tersebut dan sering digunakan sebagai tempat untuk mengabadikan momen. Wisatawan yang berkunjung pasti betah saat melihat tontonan ini.

Dari sudut lain, ada pohon bakau dan kelapa yang melengkapi pantai. Pohon ini membuat udara segar dan asri karena selalu dirawat dengan baik oleh para petugas. Selain itu, pohon juga bermanfaat untuk mencegah abrasi air laut, sehingga diharapkan para pemudik yang datang tidak merusak alam dengan mencemari atau menebang pohon tersebut.

3. Air laut dan pasir

Pantai Sulamadaha memiliki air laut yang begitu jernih karena tidak tercemar sampah. Warna air lautnya terlihat biru kehijauan, sangat serasi dengan langit di siang hari. Bahkan saat air surut, Anda akan melihat biota di pantai, seperti kerang dan rumput laut. Anda bisa bermain air dan mengamati biota laut dari dekat.

Keindahan Pantai ini juga dilengkapi dengan pasir hitam yang eksotik. Pasirnya lembut karena tidak ada bebatuan kecil di sekitarnya. Itu membuat traveler senang saat bermain dan tidak perlu memakai sepatu. Tak hanya itu, pasir pantainya terlihat bersih karena tidak ada sampah yang berserakan di sekitar area tersebut.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Pantai SulamadahaKredit gambar: Google Maps Iwan Setiawan

Pantai Sulamadaha terletak di jantung desa Sulamadaha, Maluku Utara. Lokasi destinasi alam ini cukup jauh dari pusat kota, sehingga pengunjung harus membawa kendaraan atau menyewa biro perjalanan. Bagi wisatawan yang datang dari luar daerah bisa naik pesawat atau kapal. Ini karena pantai ini dekat dengan bandara dan pelabuhan.

Jika Anda memulai dari arah Bandara Sultan Babullah, Anda bisa menuju ke Jalan Raya Tubo. Kemudian langsung menuju kawasan Jalan Batu Angus. Ikutilah jalan tersebut untuk sampai ke kecamatan Desa yang hanya berjarak beberapa meter saja dari arah Rute tersebut. Pemudik tidak perlu khawatir karena jalannya sudah beraspal mulus sehingga mudah dilalui kendaraan apapun.

Traveler yang baru pertama kali mengunjungi pantai ini tak perlu khawatir. Anda bisa mengakses rute tersebut melalui google maps atau melihat rambu-rambu yang telah disediakan. Selain itu, pelanggan juga dapat menanyakan tempat wisata kepada penduduk setempat. Nikmati perjalanan seru melihat indahnya desa dan hiruk pikuk masyarakat.

Harga tiket masuk wisata pantai

Tiket Wisata Pantai SulamadahaKredit gambar: Google Maps Diyanno 80

Berlibur ke Pantai Sulamadaha menjadi pilihan wisata keluarga karena tidak membutuhkan banyak budget. Di pintu masuk, tidak ada biaya tiket karena destinasi indah ini gratis. Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai dari pagi hingga sore hari. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyewa wahana permainan air selama menginap.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi bisa ditaruh di tempat parkir. Lahannya cukup luas untuk menampung lebih dari 30 kendaraan. Agen akan mengeluarkan biaya tiket sebesar Rp 5.000 untuk sepeda dan Rp 10.000 untuk roda empat. Kendaraan dijamin aman karena dijaga dengan baik oleh agen setempat.

Anda yang datang ke Sulamadaha pasti senang dengan pemandangannya. Selain itu, tur yang indah ini hemat biaya dan wisatawan dapat bersantai di waktu senggang mereka. Bahkan pelanggan diperbolehkan membawa makanan sendiri dari rumah. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengunjungi Sulamadaha jika ingin melihat keindahan alam dengan harga yang terjangkau.

Aktivitas Seru Di Pantai Sulamadaha

Kredit gambar: Google Maps Jeffrey Young

1. Naik perahu

Di kawasan wisata pantai Sulamadaha, disediakan persewaan kano untuk berkeliling. Wisatawan dapat melihat keindahan pantai dari jarak dekat jika melakukan aktivitas ini. Anda bahkan bisa mengundang kerabat dekat karena ada pilihan perahu untuk rombongan keluarga. Pengunjung yang menaiki sampan akan dilengkapi dengan jaket pelampung untuk keselamatan.

2. Snorkling

Ombak pantai yang tidak terlalu besar sering digunakan wisatawan untuk snorkeling. Anda dapat dengan jelas melihat keindahan bawah laut terumbu karang, ikan, bintang laut dan biota lainnya. Ada juga pantai yang menyewakan peralatan snorkeling. Jangan lupa bawa juga kamera anti air untuk mengabadikan keindahan air lautnya.

3. Permainan pasir

Pantai berpasir yang eksotis lembut saat disentuh. Hal inilah yang membuat beberapa traveler menghabiskan waktu bermain pasir. Anda bisa membangun istana pasir atau bermain bola voli. Yang terpenting, wisatawan tidak boleh mengotori area pasir dengan sampah plastik setelah bermain di sana.

4. Abadikan momen

Keindahan Pantai Sulamadaha memang cocok untuk mengabadikan momen bersama orang tersayang. Air laut yang jernih dengan pasir hitam akan membuat foto tamu semakin estetik. Selain itu, Anda juga bisa memotret keindahan langit saat senja. Oleh karena itu, jangan lupa membawa kamera agar hasil foto bisa dijadikan kenang-kenangan.

5. Berenang

Pengunjung yang ingin bermain air bisa berenang di Sulamadaha. Pada siang hari air laut surut dan cocok untuk berlatih olahraga ini. Ombak hanyalah riak-riak kecil yang akan membuat wisatawan betah. Anda dapat membawa baju renang, kacamata, dan menyewa pelampung terdekat.

6. Berjemur

Berjemur di Pantai Sulamadaha merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat berlibur. Saat matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Traveler bisa membawa tikar dan kacamata hitam untuk berjemur di area berpasir. Suara ombak dan semilir angin sepoi-sepoi akan menemani para pelancong saat berjemur di bawah sinar matahari.

7. Coba banana boat

Permainan banana boat merupakan permainan favorit sebagian orang untuk menghabiskan waktu berkunjung. Pemudik akan dilengkapi dengan jaket pelampung saat bermain untuk memastikan keamanannya. Selain itu, Anda bisa bergelantungan di tali banana boat. Nikmati permainan seru di pantai ajak keluarga untuk membuat liburan Anda semakin berkesan.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Sarana Wisata Pantai SulamadahaKredit gambar: Google Maps Nur Zahrah

Destinasi Pantai Sulamadaha memiliki fasilitas penunjang yang dapat digunakan oleh seluruh pelanggan. Di sekitar pantai terdapat beberapa gazebo atau tempat duduk yang dilengkapi dengan payung. Gazebo ini terbuat dari kayu dan jerami coklat yang terlihat begitu unik. Selain itu, terdapat toilet umum untuk mandi setelah bermain air atau pasir di area tersebut.

Traveler yang datang tidak perlu khawatir bosan karena tersedia banyak persewaan wahana permainan air. Mulai dari jet ski, banana boat, perahu hingga pelampung untuk berenang bisa Anda sewa. Traveler juga bisa melihat-lihat kios pedagang yang menjajakan aneka kuliner. Apalagi makanan yang dijual di sana begitu nikmat dengan olahan bumbu yang khas.

Di sudut lain, terdapat tempat parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan penumpang. Tempat parkir sudah dijaga ketat oleh petugas sehingga sepeda motor dan mobil aman. Fasilitas yang ada di kawasan pesisir harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pengelola juga akan terus mengembangkan fasilitas.

Itulah beberapa penjelasan singkat tentang Pantai Sulamadaha yang bisa dijadikan daftar wisata. Anda yang berada di Maluku utara bisa mampir ke tempat wisata alam ini untuk melihat keindahan pantai dari dekat. Yang paling penting adalah menyiapkan bahan yang akan dibawa. Ajak juga teman dekat atau keluarga agar liburan tidak membosankan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button