Kompetisi JQR River Rescue Challenge mendorong desa patroli menjadi desa wisata - WisataHits
Jawa Timur

Kompetisi JQR River Rescue Challenge mendorong desa patroli menjadi desa wisata

Warta Ekonomi, Bandung –

Ada suasana berbeda di Desa Patrol, Desa Dangdeur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Desa tersebut mendadak ramai dengan kompetisi JQR River Rescue Challenge (JRRC) di Sungai Cimanuk.

Warga Desa Patrol memanfaatkannya untuk mencari nafkah dalam kegiatan kompetisi JRRC ini, termasuk seorang pedagang bernama Emak Ros. Ia mengaku mendapat manfaat dari kegiatan kompetisi di desa tersebut.

Baca Juga: Percepat Pemulihan Sektor Pariwisata, Pemerintah Optimalkan UMKM di Desa Wisata

Ia mengungkapkan merchandise-nya mengalami peningkatan pendapatan yang berbeda dari sebelum kompetisi.

“Alhamdulillah penjualannya ramai tidak seperti hari-hari sebelum kompetisi ini,” kata Emak Ros kepada wartawan di Kabupaten Garut, Selasa (10/4/2022).

Emak Ros juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menggelar lomba penyelamatan sungai pertama di Indonesia di desa tempat tinggalnya.

Sementara itu, Enjang Sukandar, 56 tahun, warga Kampung Patroli bangga dengan diadakannya kompetisi se-Indonesia di tempatnya. Menurutnya, kompetisi ini baru pertama kali diadakan di daerahnya.

“Ya ramai sekali (-red sangat sibuk), sebenarnya Sungai Cimanuk suka melihat banyak aktivitas, tetapi ini berbeda, sangat sibuk, saya juga mendengar bahwa ini adalah acara pertama di Indonesia. “, dia berkata .

Enjang mengakui kompetisi JRRC berdampak pada pembangunan fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar, seperti B.akses jalan

Baca Juga: Desa Sanankerto Jadi Destinasi Kedua Desa Wisata Ramah Pengemudi Versi Adira Finance

“Di sini juga banyak pembangunan baru, seperti jalan baru dibangun di sini, ada juga bale-bale yang bisa dimanfaatkan warga sekitar sini, pokoknya positif,” ujarnya.

Baca Juga: KPK Tak Takut Dinilai Politik Jika Tersangka Anies Baswedan Jika Bersih Tak Ada Yang Perlu Dikhawatirkan: Berdasarkan Bukti…

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button