10 Foto Pantai Modangan Donomulyo: Harga Tiket Masuk, Aktivitas, Atraksi, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

10 Foto Pantai Modangan Donomulyo: Harga Tiket Masuk, Aktivitas, Atraksi, dan Lainnya

10 Foto Pantai Modangan Donomulyo: Harga Tiket Masuk, Aktivitas, Atraksi, dan Lainnya

Pantai Modangan Donomulyo – Semua pantai di daerah Malang terkenal indah dan elok, seperti yang sering kita dengar tentang pantai Balekambang, pantai Sendiki, pantai Sendang Biru, pantai goa cina dan masih banyak lagi pantai indah lainnya yang belum banyak di explore oleh masyarakat umum.

Seperti salah satunya yang baru-baru ini muncul di dunia maya dengan keindahan alam pantainya yang sangat indah dan jarang diketahui pengunjung, yaitu Pantai Modangan Donomulyo.

informasi Umum

Alamat: Dusun Kalitekuk, Desa Sumeroto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang
Jam operasional: 24 jam
Harga tiket: Masuk : Rp 5.000,- Parkir : Rp 3.000,- Spot Selfie : Rp 5.000,-
Sebuah peta: Peta Google

Pantai Modangan Donomulyo melalui PinterestPantai Modangan Donomulyo melalui Pinterest

Pantai yang juga terletak di bagian selatan Malang ini belakangan mulai ramai di media sosial.

Layaknya pantai lainnya, Pantai Modangan Donomulyo juga memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya. Selain menyuguhkan panorama pantai yang indah, jika Anda berniat menikmati matahari terbit di pagi hari, salah satu tempatnya adalah Pantai Modangan Donomulyo.

Karena baru terkuak di media sosial, mungkin belum banyak wisatawan di kota Malang dan luar kota Malang, tapi bagi masyarakat selatan Malang mungkin sudah sangat familiar.

Salah satu keistimewaan Pantai Modangan Donomulyo adalah tepian pantainya yang berupa tebing-tebing besar dan bebatuan yang dipenuhi semak belukar.

Selain itu, kini telah dibangun spot foto selfie dengan tulisan “I love you”, tentunya akan semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke pantai di Malang selatan ini.

Pantai Modangan merupakan pusat muara Sungai Modangan yang menjadi batas administrasi antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar.

Pantai Modangan memiliki panorama yang begitu indah dengan gemuruh air laut yang tiada habisnya, tentunya jika anda singgah disini akan membuat pikiran anda tenang dan nyaman.

Selain itu, keindahan pantai Malang ini juga sangat cocok dijadikan background selfie untuk menambah koleksi foto Anda di media sosial. Orang-orang keren, bukan?

Karena masih dieksplorasi, sedikit orang yang tahu tentang pantai Modangan ini, tentu pengunjung yang datang ke sini masih belum banyak.

Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Modangan, sebaiknya Anda memasak makanan sendiri agar tidak kelaparan saat bersantai di sana, karena tidak ada fasilitas yang memadai dan warung makan yang berdiri. .

Coba deh pas kesana badannya sehat banget, karena untuk kesana butuh perjuangan yang tidak sedikit ya guys.

Jika anda berkunjung ke Pantai Modangan, anda akan disambut oleh panorama pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir putih yang begitu halus dan nyaman untuk kaki anda.

Air laut di pantai Modangan sangat jernih, jika ingin berenang dan bermain air di sini tidak apa-apa asalkan tidak terlalu jauh.

Tempat Wisata Pantai Modangan Donomulyo

Nah, kalian pasti bertanya-tanya di manakah pantai yang indah ini? Pantai Modangan terletak di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini masih satu kawasan dengan pantai Ngliyep yang juga sangat terkenal dengan keindahan alamnya.

Akses jalan menuju pantai Donomulyo tidaklah sulit, jika anda mengambil arah dari kota Malang kemudian dari pusat kota ambil arah Kepanjen kemudian menuju ke kecamatan Pagak. Sampai di Pagak, ambil arah kecamatan Donomulyo lalu lanjutkan menuju Wates, kabupaten Blitar.

Setelah itu, Anda bisa mengambil jalan menuju desa Sumeroto. Di desa Sumeroto, jalanan mulai banyak berlubang, sehingga Anda juga harus berhati-hati. Sebaiknya Anda bepergian dengan kendaraan pribadi, karena akses menuju objek wisata ini bukan dengan kendaraan umum.

Jika Anda masih kesulitan dengan rutenya, Anda bisa berkeliling menggunakan GPS ponsel cerdas Anda.

Spot Foto Pantai Modangan DonomulyoSpot Foto Pantai Modangan Donomulyo

Harga Tiket Masuk Pantai Modangan

Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke objek wisata di pantai Mondangan ini cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Selain tiket masuk, ada juga biaya parkir kendaraan agar lebih aman, hanya dengan membayar Rp5.000/motor. Selain itu, ada juga biaya tambahan untuk pengambilan foto. Untuk lebih jelasnya dapat kita lihat pada tabel berikut ini:

Hukuman Tarif
Tiket masuk pantai Rp5.000,00
Tiket masuk ke Bukit Waung Rp5.000,00
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp5.000,00
Tempat parkir mobil Rp 10.000,00

Catatan: Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

Jam buka pantai

Wisatawan dapat mengunjungi pantai ini kapan saja karena pantai ini buka 24 jam sehari. Meski pantai beroperasi 24/7, tentunya ada waktu-waktu terbaik untuk datang ke sini untuk berlibur.

Karena tidak mungkin jika kita menghabiskan liburan kita di sini di pagi hari, bukan? Anda mungkin membeku dan menemukan hal-hal aneh nanti.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada pagi atau sore hari. Alasannya tentu saja di pagi hari suasana masih sangat nyaman dengan udara segar.

Sedangkan bagi Anda yang datang pada sore hari, keindahan yang memukau akan tersaji, terutama fenomena matahari terbenam. Apalagi kamu bisa menikmati keindahan sunset dari pinggir pantai atau lebih keren lagi dari atas Bukit Waung.

Selain dua periode tersebut, disarankan juga untuk tidak mengunjungi pantai ini pada saat cuaca kurang mendukung atau saat musim hujan, karena dapat mengurangi kenikmatan bermain di pantai tentunya.

Aktivitas Seru di Pantai Modangan

Apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai Mondangan ini? Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Berikut rangkaian aktivitas seru selama liburan di Pantai Modangan Donomulyo yang wajib Anda lakukan:

1. Spot Foto POV Instagramable

Sudut pandang oleh irfan_adiguna26Sudut pandang oleh irfan_adiguna26

Aktivitas seru yang pertama adalah mencoba spot foto instagramable di gardu pandang yang viral banget. Wisatawan yang datang ke pantai ini biasanya tidak lupa mengabadikan momen di spot I Love U ini.

Apalagi dengan semakin banyaknya wisatawan yang mengunggah foto ke akun media sosial mereka, spot foto ini semakin banyak diincar.

Di tempat yang menguntungkan ini, wisatawan akan mendapatkan foto yang instagenic berupa pantai dengan pasir putih yang indah.

2. Nikmati sensasi paralayang

Coba Keseruan Paralayang di Pantai Modangan @disparbudkabmalangCoba Keseruan Paralayang di Pantai Modangan @disparbudkabmalang

Jika Anda pergi ke Pantai Mondangan untuk bersantai, jangan lupa untuk mencoba sensasi paralayang yang mengasyikkan. Aktivitas mentang ini bisa kamu coba dari bukit Waung dekat pantai Modangan.

Wisatawan akan diajak berputar-putar di ketinggian sambil menikmati keindahan alam sekitar. Olahraga ini sangat memacu adrenalin setiap orang.

3. Nikmati pemandangannya Matahari terbenam

Matahari terbenam di pantai Modangan @xekhsan Matahari terbenam di pantai Modangan @xekhsan

Menunggu sunset juga bisa jadi pilihan aktivitas seru di pantai ini lho. Wisatawan yang datang pada sore hari sebelum matahari terbenam harus mempersiapkan pose terbaiknya.

Berfoto dengan latar belakang matahari terbenam adalah salah satu ritual wajib yang tidak boleh dilewatkan.

Kalau mau lebih keren lagi, kamu bisa menyaksikan keindahan sunset ini dari atas Bukit Waung, dijamin viewnya luar biasa.

4. Dirikan tenda untuk Berkemah

Aktivitas Camping Seru di Pantai Modangan @albert0_3rrikAktivitas Camping Seru di Pantai Modangan @albert0_3rrik

Jika ingin lebih asyik lagi, cobalah bermalam di pantai ini, Anda bisa mendirikan tenda di sekitar pantai untuk menikmati suasana di sore hari agar lebih maksimal, dilanjutkan dengan aktivitas seru di malam hari.

Wisatawan bisa mendirikan tenda di lantai dasar sekitar pantai atau di perbukitan sekitar pantai. Biasanya wisatawan yang berkemah disini mendirikan tenda di atas bukit, hal ini tentunya karena mereka bisa melihat indahnya panorama laut lepas dari ketinggian.

Kunjungi juga: Pulau Sempu Malang

5. Bersantai sejenak menikmati pemandangan

Pantai pasir putih landai via g_neshaputraPantai pasir putih landai via g_neshaputra

Bagi anda yang ingin menyejukkan diri, pantai ini bisa menjadi andalan, anda bisa melepas penat dengan bersantai di pinggir pantai sambil mendengarkan deru ombak.

Tak hanya bersantai, tentunya Anda juga bisa ditemani oleh berbagai makanan khas Malang yang bisa menemani waktu luang Anda.

Anda juga bisa bersantai di gazebo yang disediakan untuk wisatawan yang berlibur di pantai ini. Hamparan pasir putih yang luas dengan gulungan ombak terlihat sangat mempesona dari bibir pantai.

Wisatawan bisa duduk bersantai di pinggir pantai sambil berpiknik bersama keluarga, membuka bekal yang dibawa dari rumah lama, bersantai di bawah naungan pohon.

6. Berenang

melalui instagram.com @mtaufanwpmelalui instagram.com @mtaufanwp

Ombak di pantai ini cukup besar jadi bagi anda yang ingin berenang hati-hati, jika anda tidak pandai berenang sebaiknya menepi saja.

Pantai di modangan ini memiliki pantai yang landai, sehingga sangat seru untuk dijadikan tempat berenang apalagi dengan pasirnya yang putih bersih dan airnya yang jernih membuat berenang semakin seru.

Selain berenang di pantai di zona aman yang telah ditetapkan oleh pihak berwenang, wisatawan juga bisa berenang di zona yang lebih tenang di muara Sungai Modangan sehingga bisa berenang dengan nyaman.

7. Bermain pasir pantai

Main di Pasir Pantai via Instagram.com @niikee_francisMain di Pasir Pantai via Instagram.com @niikee_francis

Bermain pasir juga sangat menyenangkan lho, kamu bisa bermain pasir sepuasnya karena area pasirnya landai. Bahkan wisatawan bisa bermain bola atau voli pantai di sini, kalau mau lebih seru juga bisa main layang-layang lho di pantai ini.

Wisatawan juga bisa bermain pasir dengan membangun istana atau melakukan berbagai aktivitas seru sambil bermain pasir di sini.

* * * * *

Demikian ulasan objek wisata pantai Modangan Donomulyo yang dapat kami ulas untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi liburan untuk Anda dan orang tersayang. Oh iya, jangan lupa share pengalaman kalian selama liburan di pantai keren ini.

Kunjungi juga: 10 Destinasi Wisata Pantai Malang

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button