Menparekraf menyebut Pulau Maitara sebagai salah satu tempat wisata terkuat di Ternate - WisataHits
Jawa Barat

Menparekraf menyebut Pulau Maitara sebagai salah satu tempat wisata terkuat di Ternate

HallobogorTernate – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Pulau Maitara yang diabadikan dalam uang kertas Rp1.000 terbitan tahun 2000 merupakan salah satu pulau wisata tersibuk Daya Tarik Ternate. Kota di Maluku Utara.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Pulau Maitara yang diabadikan dalam uang kertas 1.000 rupee terbitan 2000 itu merupakan salah satu daya tarik wisata Kota Ternate yang terkuat di Maluku Utara, Ternate.

Hadir bersama Menparekraf Sandiaga Uno, Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Baparekraf Vincent Jemadu, dan Direktur Pengembangan Destinasi Daerah II Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Harwan Ekon Cahyo.

Baca juga: Ditjen PKH Kementerian Pertanian BPMSP Bekasi akan gelar uji profisiensi pada 2022

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Kota Ternate memiliki pemandangan keindahan alam yang menakjubkan. Itu pula yang menjadi alasan pemandangan Pulau Maitara yang terletak di antara Pulau Kota Ternate dan Pulau Kota Tidore di Provinsi Maluku Utara itu diabadikan pada uang kertas Rp 1.000 terbitan tahun 20000.

“Saya melihat keindahan di salah satu puncak tertinggi di Ternate memandangi pulau Maitara dan Tidore. Bentang alamnya sangat indah dan ikonik. Karena titik pandang ini sama persis dengan uang pecahan Rp 1.000 yang lama. Kita juga akan melihat Sail Tidore yang menjadi magnet pemulihan ekonomi kita,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Bakti Sosial Provinsi Jawa Barat, Pemulihan Psikososial Korban Gempa Cianjur

Tak hanya itu lokasi Menparekraf Sandiaga, di Danau Ngade, Desa Fitu terlihat lebih istimewa dengan sebuah danau di latar depan yang tidak ada di tagihan.

“Tapi ada hal lain yang istimewa. Di titik ini kita bisa melihat Pulau Maitara seperti uang pecahan 1.000 rupee plus danau laguna di depannya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button