10 Desa Wisata Terbaik di Indonesia dengan Pemandangan Menakjubkan, #7 Desa Wisata Terbaik: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

10 Desa Wisata Terbaik di Indonesia dengan Pemandangan Menakjubkan, #7 Desa Wisata Terbaik: Okezone Travel

ada 10 desa wisata terbaik di indonesia dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Desa liburan ini telah meraih sejumlah penghargaan, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional.

Tak jarang, wisata alam di Indonesia berbentuk perkampungan atau perkampungan yang asri dan asri. Tentunya mengunjungi destinasi wisata yang satu ini akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Lantas, mana saja desa wisata alam terbaik di Indonesia? Baca ringkasannya.

1. Desa Pujon Kidul, Malang

Malang merupakan salah satu kawasan wisata alam terbaik di Jawa Timur. Salah satunya adalah Desa Pujon Kidul yang dikenal sebagai desa agrowisata terbaik.

Desa ini memiliki kebun tanaman obat, kebun buah, dan tempat pengelolaan susu sapi. Tak heran jika daerah ini dikenal sebagai pusat susu kota Malang.

ilustrasi

Desa Pujon Kidul di Malang (Shutterstock)

2. Desa Argapura, Majalengka

Bagi warga Majalengka, desa wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi. Bagaimana tidak, di desa ini terdapat objek wisata Curug Muara Jaya dan taman pinus yang asri.

3. Desa Lembang, Bandung

Bagi warga Bandung dan Jabodetabek, desa wisata yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Terletak di ketinggian 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut, desa ini dikenal sangat dingin. Ada kebun teh dan strawberry yang bisa dikunjungi di sini, bahkan titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu.

4. Desa Ubud, Bali

Jika Anda berkunjung ke pulau dewata, jangan lupa untuk mampir ke desa wisata ini. Ya, desa Ubud memiliki panorama indah yang dikelilingi oleh persawahan dan pohon kelapa yang rimbun. Selain itu, ada juga situs suci kuno yang menarik yang disebut Gua Gajah.

5. Desa Kersik, Jambi

Jika Anda ingin mendaki gunung tertinggi kedua di Indonesia ini, Anda harus melewati salah satu desa wisata alam terbaik ini. Ya, Desa Kersik terletak di kaki Gunung Kerinci dan merupakan gerbang utama pendakian Gunung Kerinci.

6. Desa Sungai Nyalo, Pantai Selatan

Pemerintahan Pesisir Selatan mungkin masih asing bagi sebagian warga di luar Sumatera Barat. Padahal kabupaten yang satu ini memiliki desa wisata yang memiliki pantai utama dengan terumbu karang yang masih terjaga.

7. Desa Nglangeran, Gunung Kidul

Desa Wisata Nglanggeran di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta telah diakui sebagai salah satu Desa Wisata Terbaik Dunia atau Best Tourism Village 2021 oleh World Tourism Organization atau United Nations World Tourism Organization (UNWTO) di Madrid, Spanyol.

Nglanggeran tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah tetapi juga banyak hal unik lainnya untuk dijelajahi. Desa ini telah memenangkan banyak penghargaan.

8. Desa Madobak, Kepulauan Mentawai

Masih di wilayah Sumatera Barat tepatnya, kabupaten Kepulauan Mentawai memiliki salah satu desa wisata alam terbaik. Di Desa Madobak, masyarakat masih mempertahankan budaya asli Mentawai dan terpilih sebagai desa adat terbaik di Indonesia.

9. Desa Pariangan, Tanah Datar

Desa Pariangan memiliki latar yang indah di lereng Gunung Marapi dan dinobatkan sebagai Desa Terindah di Dunia oleh Media Pariwisata Kota New York pada tahun 2012.

ilustrasi

10. Desa Teluk Meranti, Pelalawan

Yang suka selancar mungkin tahu daerah di provinsi Riau ini. Bagaimana tidak, desa wisata alam Teluk Meranti terkenal dengan ombak Bono-nya yang sering dikunjungi para peselancar dari seluruh dunia.

Jadi 10 desa wisata terbaik di Indonesia yang layak untuk dikunjungi. (sal)


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button