Akhir Pekan Sembuh di Pantai? Inilah 6 Pantai Eksotis di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Akhir Pekan Sembuh di Pantai? Inilah 6 Pantai Eksotis di Jawa Timur

TEMPO.CO, SurabayaJawa Timur memiliki posisi geografis dengan pemandangan langsung Laut Jawa dan Samudera Hindia. Sehingga, di kawasan ini banyak terdapat destinasi wisata bahari di pesisir pantai. Jawa Timur juga dikenal sebagai surganya wisata pantai populer di Indonesia.

Berkunjung ke Jawa Timur tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi pantai-pantai populer di beberapa daerah.

6 Destinasi Wisata Laut

Pesona alam laut Jawa Timur menawarkan pemandangan yang indah dan eksotis. Berikut 6 tempat wisata pantai di Jawa Timur yang wajib dikunjungi:

  1. Pantai Klayar, Pacitan

kutipan segmen.ub.ac.id Klayar berasal dari kata percakapan lokal klayar-kluyur, yang berarti berjalan.

Pantai Klajar akan terlihat lebih menawan saat cuaca cerah, akan ada perpaduan warna biru laut yang menawan. Di tepiannya terdapat deretan gundukan karang mulai dari warna coklat muda hingga coklat tua, berjajar rapi di tepi pantai dengan elevasi rendah membentuk pemandangan yang menarik.

Deretan karang berpadu dengan hamparan pasir putih yang luas dan mempesona, sehingga ada banyak ruang untuk bermain di pantai.

  1. Pantai Sendiki, Malang

Pantai Sendiki memiliki panorama alam yang indah namun eksotis karena masih banyak pepohonan dan bebatuan besar di sekitar pantai yang belum dimanfaatkan oleh tangan manusia. kutipan conference.unikama.ac.id Kekuatan utama dari objek wisata pantai Sendiki ini adalah wisata alam dengan spesifikasi keindahan pasir putih dan bebatuan besar dengan berbagai bentuk dan bentuk yang terbentang di sepanjang pantai.

Untuk memberikan kesan keindahan Pantai Sendiki yang berbeda dengan pantai-pantai lain di Malang. Selain itu juga memiliki atraksi tambahan yaitu spot foto Bintang dan ayunan bagi pengunjung.

Baca juga:

  1. Pantai Balekambang, Malang

Pantai ini dianggap sebagai pantai terindah di Jawa Timur. kutipan garuda.kemdikbud.go.id Terdapat tiga pulau kecil untuk rekreasi yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni yang masing-masing pulaunya dihubungkan oleh sebuah jembatan. Pada tahun 1985, sebuah pura yang mirip dengan objek wisata Tanah Lot di Bali dibangun di Pulau Ismoyo.

  1. Pantai Papuma, Jember

Salah satu rekomendasi objek wisata pantai di Jawa Timur selanjutnya adalah Pantai Papuma. Dikutip eprints.undip.ac.id, lokasi pantai ini berada di Wuluhan, Kabupaten Jember. Pantai ini siap menawarkan keindahan birunya hamparan air laut dan pasir putih. Selain itu, Pantai Papuma dikenal memiliki spot foto yang instagramable di setiap sudut pantainya.

  1. Pantai Gemah, Tulungagung

Untuk 2 km Pantai Gemah memiliki pasir berwarna coklat. Perpaduan pasir dan air laut yang biru menambah keunikan Pantai Gemah.

  1. Pantai Goa Cina, Malang Selatan

kutipan piknikwisata.com, Daya tarik pantai ini adalah gerbang merah khas arsitektur Cina. Lalu ada batu karang besar yang diselimuti lumut yang memisahkan pantai menjadi dua sisi yang indah. Pantai Goa Cina memiliki pasir putih dan air yang jernih.

Novita Andrian
Baca juga:

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan di saluran Telegram “Tempo.co Perbarui”. Klik bergabung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button