Rekreasi di Dusun Semilir, Eco Park Kontemporer dan Instagenic di Semarang: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Rekreasi di Dusun Semilir, Eco Park Kontemporer dan Instagenic di Semarang: Okezone Travel

Apakah Anda berencana untuk berwisata ke Provinsi Jawa Tengah bersama keluarga dalam waktu dekat? Kalau begitu, ayo lebih dekat dengan Semarang! Ada tempat wisata terbaru di Semarang. Namanya Dusun Semilir.

Tempat wisata menawan seluas 14 hektar yang dibuka pertama kali di tahun 2019 ini hadir dengan konsep taman ramah lingkungan di dataran tinggi. Dusun Semilir mempersembahkan pandangan Alam dan relaksasi di satu tempat.

Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin mengetahui hal-hal menarik di Dusun Semilir Semarang, simak ulasannya di bawah ini, yuk!

Ruang hijau dengan arsitektur unik

Berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta No 49, Desa Ngemple, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Dusun Semilir mampu menarik perhatian masyarakat, bahkan wisatawan mancanegara yang berkunjung. Tidak lepas dari keunikan arsitektur yang dipamerkan.

Saat Anda tiba di Dusun Semilir, mata Anda akan tertuju pada tujuh stupa raksasa megah yang berjajar rapi. iya itu Fitur tamasya Ikon oleh Dusun Semilir.

Dikatakan terinspirasi dari Candi Borobudur, ketujuh stupa tersebut tidak hanya menjadi bangunan yang memikat hati pengunjung, tetapi juga memiliki berbagai fungsi. Terbuat dari logam dengan kombinasi kaca, instalasi stupa ini memadukan unsur kearifan lokal yang berkaitan dengan nilai budaya Jawa dan sentuhan seni modern.

Di dalam stupa terdapat fasilitas lengkap yang terbagi menjadi beberapa area. Ini termasuk butik dengan label “Indonesian Heritage”, toko kerajinandan toko suvenir bernama “Kuliner Indonesia”.

Ada banyak tempat Instaworthy dan zona kuliner

Dusun Semilir tidak hanya menjadi alternatif tempat wisata kekinian bagi masyarakat lokal, tetapi juga sebagai sarana memperkenalkan wisatawan asing dengan pesona Kota Semarang. Berdasarkan data internal Pegipegi, Semarang sendiri menempati urutan keenam setelah Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang sebagai wilayah dengan transaksi akomodasi terbesar dalam tiga bulan terakhir.

Dengan pariwisata Instagramable Seperti Dusun Semilir, Semarang semakin populer sebagai salah satu kota wisata paling populer di Jawa Tengah. Selain bangunannya yang unik, Dusun Semilir menawarkan banyak spot foto estetis dan tempat kuliner dengan harga yang relatif terjangkau. Anda dapat memilih dari zona kuliner yang tersedia antara lain Gunungan Resto, Jembatan Senggol dan Sepoi Sepoi Foodcourt.

Saat Anda menikmati makanan, mata Anda akan dimanjakan oleh tanaman hijau di sekitar ruang makan, membuat suasana terasa lebih sejuk. Setelah makan, Anda juga dapat mencari foto yang bagus untuk diwarnai di beberapa tempat memberi makan media sosial.

Taman bermain yang menyenangkan dan aman

Alasan lain mengapa Dusun Semilir selalu dipadati pengunjung, terutama saat liburan panjang, adalah karena objek wisata ini menawarkan berbagai wahana seru untuk dicoba semua kalangan dan usia.

Misalnya perosotan pelangi setinggi 30 meter, Taman Alas Tirta dengan air mancur menari, Alun-Alun Eropa yang memberikan sensasi jalan-jalan ke luar negeri, dan kawasan sekitarnya. tempat bermain Dengan karung kacang warna-warni untuk bersantai sambil menikmati Pagelaran musik secara langsung.

Bagi yang membawa anak-anak, Anda bisa mengajak mereka untuk berinteraksi langsung dengan berbagai spesies hewan yang ada di kawasan Pet Village. Sama seperti di kebun binatang, si kecil pasti senang melihat hewan-hewan menggemaskan yang mungkin pernah mereka lihat di kartun favoritnya. Kawasan Pet Village sendiri memiliki luas sekitar 20.000 meter persegi.

Rute dan harga tiket Dusun Semilir

Tempat wisata Dusun Semilir letaknya strategis dan relatif mudah diakses. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Semarang dengan kendaraan pribadi, Anda dapat menempuh Jalan Semarang – Surakarta dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Atau Anda bisa pergi ke Bawen dengan angkutan umum.

Anda tidak perlu khawatir tersesat di tengah jalan. Lokasi Dusun Semilir sendiri sudah sangat familiar. Jika bingung bisa bertanya langsung ke warga sekitar.

Biaya masuk Dusun Semilir mulai dari Rp 50.000 per orang termasuk jaminan tiket senilai Rp 10.000 per orang. Sebagai informasi, pengelola Dusun Semilir menerapkan sistem pembayaran tanpa uang tunai juga non tunai. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan ini sebelum tiba di lokasi memuat peta dulu.

Setelah seharian menjelajahi Dusun Semilir, mungkin Anda ingin menjadikan #PegipegiLagi sebagai tempat wisata populer di Semarang. Untuk memuat Energi, Anda perlu mengistirahatkan tubuh Anda sebentar di hotel berikutnya.

Pastikan Anda telah memesan sebelumnya Hotel di Semarang masa lalu agen perjalanan online (OTA) seperti Pegipegi. Selain banyak pilihan, kamu juga bisa lebih hemat anggaran dengan memanfaatkan penawaran hotel bulanan Pegipegi. Jadi tunggu apa lagi? Saatnya #PegipegiYuk!

(Paus)

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button