Yuk intip kejadian-kejadian menarik di Kota Batu di tahun 2023? - WisataHits
Jawa Timur

Yuk intip kejadian-kejadian menarik di Kota Batu di tahun 2023?

Salah satu penampilan tari Sadar Wisata Batu 2022 di Bunga Boutique Resort Club.Salah satu penampilan tari Sadar Wisata Batu 2022 di Bunga Boutique Resort Club.

WAKTU JATIM – Dinas Pariwisata Kota Batu menyiapkan 53 event dalam kalender pariwisata 2023 untuk 12 bulan ke depan tahun 2023. Berbagai event menarik digelar di Kota Batu setiap bulannya, mengangkat desa wisata dengan budayanya.

Acara menarik apa yang kemudian disiapkan? Diantaranya pada bulan Januari, acara pertama adalah Obah Ngedrug Bumi dan Gebyar Rampak Barong. Jambore Desa diadakan pada bulan Februari.

Sejumlah event menarik akan berlangsung di bulan Maret 2023, antara lain Lomba Fotografi Wisata Batu, Temu Otomotif Nasional Sunmori dan Ritual Ngumbah Dandang.

Hanya ada satu acara di bulan April, Festival Seni Legendaris Sono. Kemudian di bulan Mei 2023 ada Mountain Rock, Festival Sanduk dan National Motocross.

Pada Juni 2023, 5 acara akan berlangsung. Ada kongres budaya, pameran seni, Pameran Warisan Nusantara. Kemudian Festival Tari dan Wisata Gowes.

Selanjutnya Fashion On The Rivers bersama Macapat Idol dan Village TV Festival yang akan digelar pada Juli 2023. Untuk bulan Agustus 2023 ada Batu Street Food, Festival Serabi Suro dan Festival Ngudek Jenang Suro.

Lainnya akan mengadakan karnaval kepang banteng dan kuda serta festival anggrek dan rakit pada September 2023. Oktober 2023 akan menyelenggarakan beberapa acara khusus seperti Festival Batik, Festival Kuliner, Pertunjukan Wayang Kulit dan Karnaval Bunga Seni Batu.

Pada bulan November akan digelar KWB Super Adventure 6 dan Nusantara Tourism Expo. Desember dan diakhiri dengan Batu Tourism Award 2023.

“Semoga bisa menjadi pedoman bagi wisatawan saat berkunjung ke Kota Batu tahun depan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq.

Dengan kalender wisata ini Anda bisa menambah kunjungan ke Kota Batu kedepannya. Yang akan berdampak pada perekonomian Kota Batu.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Yuk gabung grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button