Singapura Banyak destinasi halal dan ramah Muslim, Genting Dream Cruise menjadi favorit - WisataHits
Jawa Timur

Singapura Banyak destinasi halal dan ramah Muslim, Genting Dream Cruise menjadi favorit

Singapura Banyak destinasi halal dan ramah Muslim, Genting Dream Cruise menjadi favorit

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Pemerintah Singapura dan sektor swasta bekerja keras untuk meningkatkan dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dari berbagai negara. Salah satunya menyediakan makanan bersertifikat halal dan tempat salat bagi wisatawan muslim.

“Mengapa disebut ramah Muslim? Sekarang lebih mudah menemukan makanan dan minuman bersertifikat halal serta mushola di Singapura. Semakin banyak tersedia. Begitu juga dengan hotel dan restoran ramah Muslim yang menawarkan buffet sarapan halal,” kata Bella Carlina, Manajer Singapore Tourism Board – Indonesia (Surabaya), kepada tim media di Balikpapan, Selasa (17/01/2023).

Bella didampingi Lim Si Ting, Area Director Singapore Tourism Board Indonesia (Surabay), Johanes Ong, General Manager Scoot Airlines; Jafri Arief, Penasihat Scoot Airlines Indonesia; dan Jemmy Lauw, General Manager GSA Indonesia.

Di Singapura, jelasnya, harus melalui beberapa tahapan, mulai dari pengolahan hingga penyajian, untuk mendapatkan sertifikat halal. “Kami sudah melakukan sosialisasi selama beberapa tahun terakhir. Sekarang ada Restoran Hajah Mainunah, Dahlia Cafe & Restoran dan lainnya,” jelas Bella.

Baca juga: Jalan-jalan ke Singapura. Ada museum es krim di Scentopia tempat Anda membuat parfum berdasarkan kepribadian Anda

Selain itu, lanjut Bella, Genting Dream Cruise di Sentosa menjadi pilihan favorit wisatawan. Genting Dream Cruise adalah kapal pesiar yang berangkat dari dan kembali ke Singapura. Ini adalah kapal pesiar pertama di dunia yang memiliki standar Halal OIC/SMIIC, turis Muslim mendapatkan akses ke makanan dan minuman bersertifikat di ruang khusus di The Lido Restaurant. Ada juga musala dimana wisatawan dapat berdoa dengan nyaman.

Tawaran menarik lainnya juga tersedia, seperti pertunjukan panggung dan pemutaran film di Zodiac Theatre berkapasitas 1.000 orang, taman air di tengah laut dengan kolam renang dan enam seluncuran air. Kemudian outbond seperti high rope course dan zip line serta dinding untuk panjat tebing dan fasilitas lainnya.

Bergabunglah dengan Maher Zain
Pekan lalu, Singapore Tourism Board (STB) bermitra dengan Maher Zain, seorang penyanyi internasional, penulis dan produser musik, untuk mempromosikan pariwisata halal di Singapura. Kegiatan regional yang dikemas dalam tiga video perjalanan ini merupakan bagian dari kampanye “SingapoReimagine” yang bertujuan untuk mengundang wisatawan Muslim dari Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam ke Singapura sejak saat itu.
perbatasan dibuka.

Pengunjung dapat mengakses serial video di saluran YouTube resmi Visit Singapore dan menyaksikan pengalaman seru Maher mencoba tempat-tempat wisata baru yang kurang dikenal dan beragam pilihan kuliner Halal di Singapura.

Baca Juga: 27 Januari 2023, Scoot Airlines Terbang Rute Balikpapan-Singapura, Harga Tiket Mulai Rp 1 Jutaan

Singapura melihat tren peningkatan ekonomi halal, termasuk wisata halal, dan pentingnya memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim saat berkunjung ke suatu negara. Didukung dengan tersedianya berbagai fasilitas ramah muslim seperti makanan halal dan tempat
Layanan ibadah di beberapa kawasan populer, wisatawan muslim tak perlu khawatir berlibur
di Singapura.

Berdasarkan MasterCard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2022, Singapura kembali diperingkatkan sebagai destinasi wisata ramah Muslim terbaik di antara negara-negara non-OKI (Organisasi Kerjasama Islam). Singapura telah berhasil mempertahankan posisi ini sejak peluncuran GMTI pada tahun 2015.

Lahir di Lebanon, Maher memulai karirnya pada tahun 2009 dengan merilis album bertajuk Thank You Allah melalui media sosial dan ini pertama kalinya Maher menjadi terkenal di industri musik. Penyanyi yang banyak menelurkan hits dengan tema religi Islam ini kerap mengadakan konser di beberapa negara dengan komunitas muslim, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Popularitas besar Maher Zain di negara-negara tersebut mendorong Singapore Tourism Board bekerja sama dengannya untuk menjangkau turis Muslim.

Kerjasama ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan Singapura untuk menarik wisatawan Muslim dan memenuhi kebutuhan mereka, seperti peluncuran Muslim Visitor Guide yang memandu wisatawan Muslim di Singapura, serta kerjasama dengan berbagai brand dan media yang melayani wisata Muslim. segmen pasar yang harus dimiliki.

John Gregory Conceicao, Executive Director, Southeast Asia, Singapore Tourism Board, berkata: “Malaysia, Indonesia, dan Brunei Darussalam adalah beberapa pasar sumber terpenting Singapura bagi pengunjung internasional. Kami akan terus berinovasi, menciptakan pengalaman yang mulus dan ditata ulang bagi wisatawan Muslim untuk memastikan kebutuhan mereka terpenuhi. Saya percaya Singapura menawarkan berbagai pengalaman dan penawaran menarik bagi para pelancong Muslim. Kami berharap bahwa bekerja sama dengan bintang global seperti Maher Zain akan membantu mempromosikan Singapura sebagai tujuan yang menarik di kalangan penggemar internasionalnya dan pasar wisata Muslim lainnya.

Perjalanan Maher Zain melalui Singapura menemani penyanyi internasional dengan Shahril Wahid, pembawa acara dan presenter TV Singapura, yang akan menampilkan berbagai tujuan perjalanan dan memberikan perspektif lokal. Episode pertama menampilkan pengalaman Maher Zain di Pulau Sentosa untuk mencoba atraksi terbaru SkyHelix Sentosa, melihat dari dekat kehidupan laut dan satwa liar di Akuarium SEA dan Pulau Lumba-lumba, serta mengunjungi Pulau Lazarus. Dalam bagian kedua, pengunjung menjelajahi beberapa kawasan kaya budaya Singapura, seperti Kampong Gelam, Katong, dan Joo Chiat.

Di edisi ketiga, Shahril Maher mengajak Anda untuk merasakan berbagai pengalaman gaya hidup yang inovatif dan berkelanjutan seperti National Museum of Singapore, ION Orchard, Bynd Artisan, dan Gardens by the Bay untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Maher Zain, penyanyi multi-platinum, penulis lagu dan produser rekaman, berkata: “Bagi saya, Singapura adalah tujuan wisata ramah Muslim dengan banyak tempat menarik dan inovatif. Satu-satunya cara untuk mengenal negara dan orang-orangnya adalah dengan menjelajahi budaya dan makanan lokal, dan Singapura menawarkan berbagai macam makanan Halal yang lezat, lingkungan yang menyenangkan, dan pengalaman unik. Perjalanan saya kali ini membuat saya lebih menghargai Singapura.” ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button