Polisi menyebut perayaan Natal 2022 berlangsung aman dan lancar - WisataHits
Jawa Timur

Polisi menyebut perayaan Natal 2022 berlangsung aman dan lancar

Jakarta (ANTARA) – Asisten Operasional Kapolri (Asops) Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pengamanan perayaan Natal 2022 berjalan dengan baik sehingga kegiatan ibadah dan hari raya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, pengamanan Natal berjalan lancar, kegiatan ibadah di 41.702 gereja diamankan oleh Satgas Pencegahan, hingga 100.218 ditempatkan di 1.868 pospam Polri,” kata Agung di Jakarta, Senin.

Selain kelancaran ibadah dan kelancaran arus lalu lintas, arus lalu lintas juga lancar meski terjadi lonjakan arus lalu lintas di beberapa daerah, khususnya di Provinsi Jawa Barat, kata Agung.

Berdasarkan data Posko Operasi Lilin 2022, arus lalu lintas dari Jakarta ke wilayah di Jawa Barat dan Merak diketahui meningkat rata-rata 17,6 persen, sedangkan arus masuk ke Jakarta juga meningkat 6,3 persen.

Arus lalu lintas lancar meski arus keluar meningkat dari Jakarta ke Cirebon, Bandung, Ciawi, dan Merak, katanya.

Selain itu, terjadi 459 kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia selama liburan Natal. Kecelakaan terbanyak terjadi di wilayah Jawa Timur yaitu 269 kecelakaan.

Sementara itu, dalam rangka libur Tahun Baru Imlek 2023, Agung mengimbau seluruh masyarakat Indonesia waspada terhadap hujan lebat menjelang pergantian tahun.

Orang yang ingin bepergian menggunakan alat transportasi, darat atau laut untuk mengikuti petunjuk dari otoritas transportasi.

Demikian juga, kata dia, masyarakat yang tinggal di rumah atau bepergian untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan bencana alam saat hujan deras.

“Dengan meningkatnya curah hujan di Pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa, masyarakat yang menggunakan transportasi darat, laut, dan udara akan mengikuti arahan otoritas perhubungan. Begitu juga aktivitas di tempat wisata harus selalu memperhatikan berbagai bencana dan kecelakaan,” kata Agung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button