Youngyakarta Fest, wadah kreativitas anak muda untuk memajukan kerajinan DIY - WisataHits
Yogyakarta

Youngyakarta Fest, wadah kreativitas anak muda untuk memajukan kerajinan DIY

Yogyakarta (pilar.id) – Youngyakarta Fest 2022, ajang kreativitas anak muda, dapat menjadi agenda alternatif yang akan diselenggarakan pada 18-19 November 2022 di XT Square Kota Yogyakarta. Acara perdana ini bertemakan “Mendorong Industri Kreatif di Jogjakarta” bekerjasama dengan komunitas, musisi dan UMKM.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Singgih Raharjo mengatakan, pihaknya menggandeng generasi muda untuk meningkatkan kualitas pariwisata DIY. Beragam aktivitas kreatif mulai dari break dance, graffiti battle, live painting, barbershop hingga pertunjukan musik.

“Kami mencoba menawarkan kepada anak muda sebuah wadah untuk bersama-sama mempromosikan pariwisata, selain karena keterlibatan anak muda seperti UMKM memiliki potensi yang luar biasa ini, penting juga untuk lebih meningkatkan industri kreatif di DIY”, ujar Singgih, Jumat (18/11/2019) 2022).

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya promosi dan penguatan atraksi seni dan budaya bagi generasi muda yang memiliki kreativitas yang dapat mendukung pariwisata DIY. Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan rutin dilakukan.

“Pembentukan ruang-ruang kreatif ini juga menjadi ajang uji coba perkembangan industri kreatif di Kota Yogyakarta. Nantinya kegiatan ini akan kita lakukan minimal setahun sekali untuk mendukung generasi muda,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Kurniawan mengaku pihaknya berkomitmen untuk tetap melibatkan generasi muda dalam promosi destinasi wisata dan kegiatan DIY.

“Atraksi seni dan budaya tidak hanya tradisional tapi juga kontemporer. Biasanya ini adalah anak-anak muda yang lebih paham, jadi penting untuk melibatkan mereka dalam event-event wisata,” jelasnya.

Menurutnya, kemitraan dengan anak muda sangat penting karena anak muda memiliki ikatan yang tinggi dengan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan DIY.

Selain itu, ada juga penampilan panggung musik selama dua hari yang menampilkan Om Wawes, Pendhoza, Hardcore Iron Horse, The Kamajaya, Assault Riot, The Glad, Dony Misunderstanding, Putri Manjo, Vivacity, Apollo 1o, Fauzan Yoman, dan Didi Idris. , serta berbagai kegiatan menarik lainnya .
(riz/din)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button