PHRI Garut melatih para chef untuk meningkatkan kunjungan wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

PHRI Garut melatih para chef untuk meningkatkan kunjungan wisatawan

PHRI Garut melatih para chef untuk meningkatkan kunjungan wisatawan

Garut (ANTARA) – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut Jawa Barat memberikan pelatihan kepada chef dan pramusaji restoran dalam menjaga kebersihan makanan untuk menanamkan kepercayaan konsumen yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata kuliner ke Garut. .

“Memang (meningkatkan kunjungan) kalau hotel dan restoran sudah tersertifikasi layak higienis sehingga bisa menambah rasa aman dalam hal makanan sehat dan higienis sehingga bisa meningkatkan kunjungan konsumen,” ujar Fiki Rahdiansyah, Sekretaris PHRI Kabupaten Garut menyampaikan pelatihan keamanan pangan siap saji di Garut, Selasa.

Baca Juga: Wabup Garut Perintahkan 3 SKPD Awasi Jajanan Chiki Ngebul

Dikatakannya, pelatihan yang diikuti oleh 90 orang dari kalangan chef, waitress, dan profesional resto di Kabupaten Garut ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan penyajian makanan dan minuman, khususnya mereka yang bergerak di bidang usaha kuliner dapat mensanitasi sajian makanan dan minuman sesuai standar kesehatan. yang dapat menjamin rasa aman konsumen.

“Pelatihan ini merupakan upaya para ‘chef’ dan ‘waiters’ yang menangani makanan untuk mengetahui cara mengolah atau menyajikan makanan secara higienis,” ujarnya.

Ia menambahkan, PHRI Garut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut untuk melakukan kegiatan sertifikasi bagi pedagang grosir terkait peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan pada kegiatan usaha yang perlu memperhatikan faktor kesehatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button